[REVIEW] ELF Blush on Palette in Light

10 komentar
Ahoyy...
Sebenernya aku tu gak tipikal cewek yang suka pake blush on kalo dandan. Biasanya paling aku cuman pake bronzer trus highlight udah kelar gak pake efek perona-perona apalah itu. Tapi semua berubah sejak demam blush on gemes atau panas dingin itu melanda XDD. Tipe pemakaian blush ini dipake dibagian bawah mata, jadi efeknya bikin wajah itu keliatan lebih gemesin diliatnya wkwkwk. 

Karena aku udah lama gak beli blush on, akhirnya aku putusin buat beli blush on palette deh. Disamping buat bikin look ala blush on gemes, blush on palette ini juga bisa aku pake buat makeup-in client aku. Sekali mendayung dua pulau terlampaui sist :DD Apalagi blush palette ini juga wishlist-ku dari tahun kemarin xixixi. Oke deh langsung aja ke review-nya ya..

[REVIEW] ELF Blush on Palette in Light

 BRAND
ELF

PRODUCT NAME
Blush Palette

SHADE
Light

NETTO
16gr

PRICE
IDR 130.000

WHERE TO BUY
Shopee @tokokudc

ELF ini brand drugstore USA yang terkenal dengan produk-produknya yang terjangkau tapi berkualitas baik. ELF ini banyak mengeluarkan produk yang variatif, selain line makeup ELF juga ada line skincare dan brush. Tapi sayangnya produk ELF belum masuk di Indonesia. Tapi gak perlu bingung, karena udah banyak banget olshop indo yang jual berbagai produk ELF :D Oya ELF ini adalah singkatan dari Eyes Lip & Face.

Ini adalah produk ELF kedua yang pernah aku coba, sebelumnya aku nyobain brush yang tipe tapered blush brush. Dan aku suka banget, bulunya halus dan gak gampang rontok, gagang brush-nya juga kokoh. Jadi buat kalian yang pengen beli brush satuan atau set, bisa cobain si ELF ini.

[REVIEW] ELF Blush on Palette in Light
 
Oke langsung aku bahas packaging-nya dulu ya. ELF blush palette ini dibungkus dengan box, dibagian depan terdapat gambar produk, nama produk, nama shade beserta netto produknya. Untuk packaging-nya terbuat dari plastik dop hitam yang kokoh, aku suka dengan packaging simple yang kayak gini, apalagi warna item kesannya tu ya keliatan pro aja gitu dan bersih. Mantebnya lagi, didalamnya terdapat full mirror loh! Bakal puas deh kalo mau touch up :D

Blush palette ini berisi 4 shade blush, 3 matte dan 1 shimmer. Kenapa aku pilih yang Light, karena yang light itu isinya cenderung lebih ke pink sama coral shade. Trus ada 1 warna coklat dengan hint orange gitu, mungkin buat bronzer. Tapi buat aku pribadi, biasanya warna yang itu aku buat campuran aja kalo pengen warna blush yang bernuansa peach.

[REVIEW] ELF Blush on Palette in Light

Aslinya blush ini tu bisa dicopot, caranya tinggal teken bagian kotak-kotak hitam yang glossy itu. Cuman pas aku mau coba lepas, ternyata lumayan keras banget. Jadi daripada malpraktek kan si blush baru, mendingan cari aman aja deh wakakakak. Fungsinya bisa dilepas, karena packaging blush palette ini sama dengan contour palette dan illuminating palette-nya jadi kalo kalian punya semua koleksi palette isi 4 nya ini, kalian bisa customize sendiri, jadi dalam satu palette bisa kalian isi highlighter, blush, contour ataupun setting powder. Jadi lebih praktis dan cocok untuk travelling kan.

[REVIEW] ELF Blush on Palette in Light

Dibagian belakang box, terdapat keterangan produk, cara pemakaian beserta daftar ingredients-nya. Produk dari ELF ini juga cruelty free loh, jadi no animal testing. Buat kalian yang suka sama produk cruelty free bisa banget nih dicoba. Untuk waktu expired-nya blush palette ini bisa dipakai selama 12 bulan sejak packaging-nya dibuka.

[REVIEW] ELF Blush on Palette in Light

Untuk bagian bawah box-nya terdapat keterangan nama company-nya dan tempat produksi. Seperti yang kalian tau, banyak banget drugstore luar yang diproduksi di Cina, karena jika diproduksi di Cina harga produknya bisa lebih terjangkau kalo di Indonesia.

[REVIEW] ELF Blush on Palette in Light

Nah sekarang kita ke bagian swatch-nya. ELF blush palette ini sangat pigmented, swatch diatas itu aku sama sekali gak pake primer/base warnanya langsung jreng. Buat kalian yang gak suka blush on gonjreng aku saranin untuk memakai stippling brush pas pengaplikasiannya biar jatuhnya di pipi lebih natural. Walopun pigmentasinya gonjreng, tapi blush ini sangat easy to blend gak heran deh kenapa banyak beauty vlogger luar yang demen banget sama si blush palette ini. Cuman sayangnya, dia itu powdery udah gitu aja si. Kalo buat aku pribadi gak ada masalah, selama produknya bagus mau powdery kek kagak peduli, toh terjangkau ini harganya XDD

[REVIEW] ELF Blush on Palette in Light

Poto diatas aku campur dua shade yang bawah, sumpah jadinya seger banget dimuka. Blush on ini cucok banget buat kalian pake untuk acara spesial, pemotretan ataupun buat daily. Cuman kalo daily aku pake blush-nya gak yang segonjreng gini seh wkwkwkkw XDD 

Untuk ketahanan blush ini juga bagus, aku pake dari siang sampe malem masih aja nempel. Makanya aku sering pake blush on ini untuk dandanin client karena ketahanannya yang bagus. Aku puas banget deh bisa beli blush ini, oya blush ini juga masuk wishlist-ku tahun kemarin bwahahaha gak papa lah ya baru kesampaian beli tahun ini :D eh kayaknya tadi aku udah bilang ya ._.


What I love

Packaging-nya simple dan kokoh
Full mirror
Pigmented dan gampang di blend
Semua shade bakal kepake, karena pilihan warna yang natural
Ketahanan di kulit berminyak bagus
What I hate
Belinya kudu online
Powdery
Aku suka banget sama ELF blush palette ini, dengan harga yang terjangkau kita dapet 4 warna blush yang bisa kita mix and match sesuka kita. ELF blush palette ini cocok buat kamu yang lagi merintis usaha MUA ataupun buat yang mau kalian pake sendiri. Karena 4 shade dari blush on ini tuh komplit, bisa buat kalian pake daily ataupun acara spesial. Cuman karena dia pigmented, buat kalian yang beginner makeup kalian ambilnya dikit aja biar warnanya gak gonjreng di pipi.
Buat kalian pecinta blush, apa favorit blush on kalian? Trus yang udah cobain si ELF blush palette ini bisa juga ikutan sharing pengalaman kalian pake blush ini. Oke udahan dulu ya review-nya, semoga bermanfaat buat kalian yang lagi cari review tentang blush on. Makasi juga buat kalian yang udah baca postingan ini, jangan lupa tinggalin komennya ya :D see you on my next post and have a nice day peps :***
Follow me on instagram @iykaliyka
Contact me iykaliyka@ymail.com // Line: iykaliyka

10 komentar

  1. Wish List aku nih blush on, tapi aku belum beli soalnya kayak kebanyakan. Pasti nggak abis-abis *lol
    Warnanya cantik-cantik yaa^^

    gotchadiary.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bneran cantik-cantik emang warnanya. Kalo dipake sendiri emang bakalan menahun abisnya wkwkwk. Tapi buat yg demen pake blush, wajib banget nih cobain Cha :DD

      Hapus
  2. ka, gw malah jaranag bronzing ama highlighting buat harian. wkwk demennya pake blush on. soalnya bikin berseri-seri gitu (^^)//

    eh iya, ati2.. jangan jadi korban malpraktek mah itu pallete. masih gres baru kan yaaaa? sayang kalo udah rusak :"D dulu gw ngincer pallete yang buat kontur itu, cuma seakrang udah gak ngincer lagi xD


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih aku mah wajib kalo dandan pake bronzer sama highlight bwahahaha rempong pokoknyahh 😂

      Oiya dulu aku jugak naksir sama contour palette-nya Sher, cuman sekarang kok jadi biasa juga yaa.. *ada apa gerangan??*

      Hapus
    2. *baru nyadar gw banyak amat typo*

      hmmm gw kontur suka pake nyx yang taupe itu. soalnya simpel. kecil ringan mudah dibawa.

      bronzing muka pake apa ka kalo harian?

      Hapus
    3. Buat harian seringnya pake si Sleek cuman pengen cobain yang lain ._. NYC aja pa ya yang murah meriah XDD

      Hapus
  3. Aku jg tadinya pgn blush ini ka, tp ya maju mundur aja nih wkwkwk 😅😛
    Pdhl enak ya dpt 4 warna langsunh dan bisa mix warna jg hehe..

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini worth to try banget loh Win, soalnya warnanya cantik-cantik dan pigmented pula. Hayukk cobain 😄😄

      Hapus
  4. Balasan
    1. Hi Asti..
      Kalo diliat dari poto swatch-nya (kiri-kanan) yang no 2 dan 4 itu ada shimmernya dikit.

      Hapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)