[REVIEW] LT Pro Lipcream 04

8 komentar
Ahoyy beauties!

Belakangan ini masi gencar aja ya yang namanya lipcream dengan hasil akhir matte. Saking gencarnya brand lokal juga udah gak mau ketinggalan lagi, dan lipcream brand lokal pertama yang mau aku cobain adalah LT Pro. Agak kaget juga pas maen ke counter LT Pro kemaren, banyak banget produk barunya mereka kayak primer, eye primer dll. Tapi karena niat kesana buat beli lipcream, aku bawa pulang si lipcream doank.


LT Pro ini adalah line Professional dari La Tulipe, sebagian orang menganggap kalo harga dari LT Pro ini tergolong mahal untuk brand lokal. Tapi believe me, kalo kalian udah cobain kalian pasti setuju kalo kualitas yang mereka kasih sebanding dengan harganya. 


LT Pro matte lipcream hadir dengan packaging kotak persegi panjang dengan tutup dan list berwarna silver agar menampilkan kesan exlusive. Dan kemasan barunya dilapisi dengan plastik bening.


Di plastik beningnya itu terdapat daftar ingredients-nya. Jadi kalo kalian lepas plastiknya niscaya daftar ingredients-nya itu ikut juga kecopot dan meninggalkan packaging LT Pro yang polos. Lipcream ini kemasannya gak begitu besar, tapi juga gak kecil banget. Sedang lah pas dipegang, enak kalo diajak travelling.


Dibagian samping ada keterangan tentang tanggal expired, NO BPOM. Jadi aku saranin sebelum beli apapun kalian harus cermat buat ngecek tanggal expired  ya, karena aku dulu ada pengalaman pernah maen beli aja lipstik Maybelline yang lagi promo ternyata nyampe rumah waktu expired-nya tinggal 3bulanan doank -___-" asem.


Dibagian bawah ada keterangan no lipcream, isi lipcream dan tempat pembuatan. Kadang tu yang bikin jenuh kenapa brand lokal selalu membedakan shade lipstik dengan nomor doank, coba dikasih nama gitu kan jadi tambah keren :D ya gak sih.


Ini adalah salah satu kenapa aku suka lipcream LT Pro ini, aplikatornya itu ujungnya meruncing gitu jadi enak dipake karena bisa menjangkau sudut dalam bibir dengan baik. Dan selain itu, lipcream ini punya wangi enak banget kayak permen gitu, enak deh.


Lipcream ini hadir dengan 8 warna yang kebanyakan weareable buat pemakaian sehari-hari. Pas di counternya ini, kata BA-nya walaupun bentuknya lipcream tapi LT Pro ini sangat amat ringan buat dipake, dan aman kalo dipake berlayer-layer sekalipun. 

Deskripsi Produk:

Lip cream yang memberikan warna dengan penampilan yang matte pada kandungan Astrocaryum Murumuru Seed Butter yang berfungsi sebagai pelembab dan Vitamin E sebagai antioksi yang mengurangi munculnya keriput pada bibir, membuat bibir merasa nyaman dan cantik alami.



Dari 8 warna yang tersedia aku naksir sama no 04 dan 08. Tapi karena pengen uji coba dulu aku ambil dulu yang no 04 kalo emang bagus tar yang no 08 bakal nyusul buat dijemput wkwkwk. No 04 ini kayak warna pink mauve gitu ya, pokoknya pas aku swatch ditangan gitu aku langsung suka. Kebetulan lipstikku warna kayak gini punya NYX SMLC San Paulo lagi abis, jadi aku pilih ini karna warnanya hampir sama :)


Ini pas aku swatch di bibir, ampun cakep banget yak warnanya! Sukak deh beneran suka, lipcream ini enak banget pas dioles dibibir. Dan beneran loh dia ringan banget, itu aku pake berapa layer ya pokoknya sampe pinggiran item bibirku tertutup, mungkin 2-3layer kali ya. Kekurangan lipstik ini, dia tu lumayan lama keringnya di bibir. 


Warna lipcream ini aman kalo mau dipake harian, gak gitu mencolok si menurutku. Warnanya juga cocok kalo di pasangin sama riasan muka yang natural, ataupun glamour. Selain itu warna 04 ini juga membuat efek wajah yang fresh, ah pokoknya suka sama warnanya. Dan kayaknya aku bakal nyobain juga yang no 08 xixixi.

Buat ketahanan, menurutku lipcream ini cukup tahan lama. Bisa sampe 5-6jam tanpa makan minum. Tapi dibuat makanpun lipstik ini gak langsung ilang gitu, paling cuma bagian tengahnya doank. Buat minum dia transfer di sedotan, ya karna emang lipcream ini gak kissproof ya. Dan sukanya lagi karena dia ringan, kita tu kayak gak berasa pake lipstik gitu sukak deh pokoknya.

What I love

Packagingnya lumayan exlusive
Wanginya enak
Ringan banget di bibir kayak gak berasa pake lipstik
Pigmented, mampu menutupi pinggiran bibir yang hitam 

What I hate

Harganya lumayan bok!
Agak lama keringnya di bibir hh

Pada intinya ini adalah lipcream yang patut banget dicoba, soalnya dia tu ringan banget. Bahkan aku lebih suka make ini daripada NYX SMLC, LT Pro ini lebih ringan dan gak bikin bibir kering. Dan dibibirku dia juga termasuk tahan lama, pas aku pake keluar kemarin buat makan minum masi anteng aja, paling yang agak ilang tu dibagian tengah tapi gak parah jadi aku gak touch up wkwkwk.

Info Produk
Nama: LT Pro Matte Lipcream
Beli  : Toko Makeup lupa namanya (Mesra Indah Mall Samarinda)
Harga: 90rb

Kayaknya aku bakalan repurchase lagi yang warna 08, dia tu kayak coklat-coklat gitu. Entah kenapa lagi seneng liat lipstik yang warnanya ada hint coklatnya gitu wkwkwk gara-gara Kylie Jenner ni ah! 

Oke sekian review kali ini, 
Thanks for reading my-makeupdiary, hope u like it and have a nice day peps!

Stay young and cheers

8 komentar

  1. Duh review lt pro lipcream ini makin menjamur ya, mana banyak yg reviewnya positif. aku mau nya yg no. 1 >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh Dir, ringan banget ni dibibir. Ini termasuk lipcream favoritku sekarang, sayangnya dia gak kissproof aja si...

      Hapus
  2. Aku juga punya yan iniii Iykaaa~ :D
    Sama-sama suka juga sama LtPro ini, sepadan lah sama harganya :)

    FOTD kamu kelihatan edgy banget! Aku suka! ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya si no 04 kece ya warnanya :D bener-bener harga gak jadi masalah kalo udah tau kualitas si LT Pro ya..

      Aaahh aku juga selalu suka FOTD-mu Dila *0* thanks ya udah mampir

      Hapus
  3. di kamu jd nya kecee bangeeet ya ses *0* aku wes nyoba jd puceet huheks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jatuhnya di bibir orang beda-beda, untung aja cucok pake yang warna ini soalnya di counter kemarin nyoba tester di tangan doank XD

      Thanks Shani/Anne udah mampir :***
      aku bingung manggilnya apa wkwkwk

      Hapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)