[TUTORIAL] Makeup Kondangan Ala Korea

4 komentar
Ahoyy beauties!

Apa kabarnya? Yang jomblo mungkin ini adalah bulan-bulan terberat buat hidup kalian ya, karena ini lagi musim kawin lol. Pasti berat banget ya rasanya jalan ke pelaminan tanpa menggandeng pasangan *cupcup. Tapi gak usah sedih lagi, karena aku bakal bikin tutorial makeup buat kondangan, yang seketika akan membuat para jomblo tampil beda dan sapa tau nanti ketemu jodoh di pesta kawinan temen XD AMEN!


Makeup kondangan ini agak berbeda ya, karena aku kasih nuansa ala-ala Korea gitu sesuai request adek sepupuku yang kadang alay. Namanya sengaja gak aku sebut, nanti takutnya dia kesenengan trus jingkrak-jingkrak kesetanan trus ada satpol pp lewat eh ikut kena razia, sebagai sodara aku bakal ikutan malu jadinya XD. Kalo dirimu lagi baca angkat tangannya yak :P

So, lets get started!


 F A C E P R O D U C T S

Flat kabuki brush - kabuki set brush from Lazada
Tapered brush - ELF tapered blush brush
Primer - Make Over Hydration Serum
Liquid Fondie - Make Over Matt Foundation Amber Rose 04
Concealer - LT Pro smooth corrector Yellow Orange
Loose Powder - Ultima II Delicate Translucent 021 Neutral
Two Way Cake - Make Over TWC Maple 03


1. Pastikan muka kalian dalam keadaan bersih, lalu gunakan pelembab kesayangan tunggu sebentar sampai meresap lalu pakai primer ke seluruh muka agar makeup-nya nanti tahan lama dan tahan badai
2. Setelah primer mulai meresap pakai foundation keseluruh muka dengan merata menggunakan flat kabuki brush atau sponge, gimana enaknya kamu lah. Lalu jangan lupa tutup bekas jerawat dan kantung mata dengan concealer biar muka kamu terlihat flawless tanpa nodaahh. (Sorry ya step yang ini gak kepoto hiks)
3. Buat ngeset foundation dan concealer pakai loose powder, karena loose powder-ku warnanya agak terang jadi aku pakai buat highlight sekalian dibawah mata, dahi antara alis, tulang hidung, pipi bagian bawah dan dagu. 
4. Ratakan loose powder tadi dengan tapered brush atau powder brush. Lalu timpa lagi dengan two way cake, pakai ke seluruh muka supaya manteb buat penahan minyak.


E Y E B R O W P R O D U C T S

Spoile brush - unbranded
Concealer brush - MAC Barrel KW brush set 
Eyebrow pencil - Just Miss
Concealer - LT Pro Smooth Corrector Yellow Orange 


1. Sikat dulu alisnya supaya rapi, lalu bingkai alis bagian atas dan bawah dengan eyebrow pencil dan isi alis dari ujung ekor alis, semakin ke pangkal depan semakin tipis ngisinya. Jadi yang tebel bagian ekor alisnya aja, yang pangkal depan di arsir pake spoile brush biar gak tebel.
2. Kalo kalian punya bulu alis yang liarnya naudzubillah kayak punyaku, kalian wajib pake concealer buat merapikan bentuk alis dan menyamarkan bulu-bulu yang gak tau diri itu. 
3. Lalu bikin alis satunya, usahakan bentuknya kanan kiri imbang ya. Walaupun itu sangat sulit tercapai hh. Buat tutorial alis yang lebih detail dan jelas klik link dibawah ini ya.


C O N T O U R P R O D U C T S

Contour Palette - City Color Contour Effect
Contour brush - unbranded


1. Contour bagian-bagian yang ingin kalian umpetin, seperti idung gede dan pipi gentong kayak punyaku. Jadi pakai contour dibagian pinggiran tulang hidung dan bawah tulang pipi supaya idung dan pipi terlihat lebih slim.
2. Jangan lupa di blend ya, blend trus sampe warna coklatnya jadi kalem dan menyatu. Buat kalian yang gak punya contour palette, kalian bisa pake eyeshadow warna coklat yang gak ada hint merahnya ya dan harus MATTE. Buat pengaplikasiaannya kalo gak punya contour brush, kalian juga bisa pake powder/ blush brush buat ngeblend-nya.


E Y E P R O D U C T S

Eyeshadow Primer - Mizzu
Eyeshadow Palette - Sleek Vintage Romance
Eyeshadow Palette - Make Over Enchanting Nude Spell
 Eyeliner Pen - Silkygirl
Silver Eyeliner - Silkygirl
Champagne Eyeliner - LA Girl
Mascara - Maybelline Magnum 
False Lashes - unbranded


 1. Biar eyeshadow lebih cetar dan tahan lama, pakai eyeshadow primer dulu ke seluruh kelopak mata.
2. Pakai eyeshadow shimmery gold dari Sleek, ke seluruh kelopak mata supaya mata terlihat berbinar-binar seger gitu.
3. Karena aku pengen terlihat lebih dramatis, aku pake eyeshadow coklat tua matte dari MO, cukup sapukan di setengah kelopak aja lalu blend supaya lebih menyatu.
4. Karena pengen kayak CL xixixi, aku pake winged eyeliner yang tebeell. Buat kalian yang gak suka eyeliner tebel pake aja tipis gimana selera kalian aja.

5. Biar mata keliatan lebih besar, pakai eyeliner pensil warna champagne/nude/putih di area waterline bawah mata kalian.
6. Agar mata terlihat lebih besar, pakai eyeliner pensil warna hitam dibawah waterline sampai tengah aja lalu di smudge pakai pencil brush.
7. Biar keliatan Korea-nya, pakai eyeliner pensil yang shimmery warna silver/pale gold di bagian tear duct sampe tengah mata, blend dikit pake jari aja.
8. Pakai deh mascara untuk bulumata atas dan bawah, kalo pengen lebih cetar tambahin bulumata palsu juga bole banget!



C H E E K P R O D U C T S

Blush on - Make Over Pink Fantasist 01
Angle Brush - MAC Barrel KW set



1. Buat yang suka ngeliat pipinya merona pake blush on di bagian apple cheek lalu dibaur ke arah tulang pipi biar membuat kesan pipi yang slim.



 L I P P R O D U C T S

Lip Cream - LA Girl Pigment Matte Gloss Secret
Liquid Lipstick - Make Over Kissable Peach
Concealer - LT Pro Smooth Corrector Yellow Orange



1. Sebelumnya pastikan kamu pake lipbalm dulu biar bibir kamu gak kering. Setelah lipbalm mulai meresap, tutup pinggiran bibir yang hitam pake concealer.
2. Lalu pakai lipstik warna merah atau warna bold apapun yang kamu punya, pakai dibagian tengah bibir, lalu blend pelan kearah luar bibir dengan lip brush atau jari.
3. Lalu timpa dengan lipstik yang berwarna muda, karena aku pengen hasil yang glossy aku pake liquid lipstik ke seluruh bibir.
4. Jadi deh gradient lips ala Korea :D



And you're DONE!

Semoga tutorial ini membantu ya buat kalian yang bingung pengen makeup gimana buat kondangan dan pengennya tampil beda dari biasanya. Buat jilbabnya, aku biasanya ngasi tutorial kreasi hijab di intagram aku buat kalian yang kepo silakan di follow :D nanti bakal aku cantumin di bawah.

Thanks ya buat lovely readers yang setia baca my-makeupdiary, kalo ada kritik dan saran buat blog ini silakan luncurkan di komen bawah. Atau kalian mau request tutorial yang lain? BISA.. Buat kalian yang udah nyoba tutorial ini let me know ya!


Stay young and cheers
Instagram: iykaliyka // contact me: iykaliyka@ymail.com

4 komentar

  1. Hahaha like this *jingkrakjingkrak*

    BalasHapus
  2. Bibirnya haduuuuuuuuh~ <333333 keren banget deh!!!

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    BalasHapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)