[TIPS] How to Matte to Gloss Lipstick

by - 00.26

Ahoyyy...

Sebagai pecinta matte lipstick , kadang aku tu ngerasa bosen juga kalo pake matte lipstick  terus-terusan -__-" bukan karena bibir jadi kering atau ngelupas gitu, enggak. Cuma pengen something new aja gitu #ceilah. 

Naah.. pas saat dimana keluar pengen pake something glossy gitu di bibir, jejeran lipstik yang ada di meja rias hla kok matte semua >.<. Ada si yang glossy tapi warna nude gitu, padahal pengennya yang bold glossy gitu. Karena kejadian itulah muncul ide, gimana cara bikin tampilan matte lipstick jadi glossy :D padahal dimana-mana lagi rame bikin lipstik glossy jadi matte hla kok malah kebalikan si mbak'e XD yo ben aku kan anti mainstream! 


Tuh cantik kan bold glossy lipstick-nya. Pengennya kayak gitu aku tuuuu..
Dan karena aku tu orangnya kere-aktif, aku langsung cari sesuatu yang bisa bikin efek mengkilap gitu kan, salah satunya adalah minyak sodara! Tapi bukan minyak goreng hlo ya. Itu buat di dapur aja gak usah dibawa-bawa ke meja rias --* bukan juga minyak kayu putih, tar yang ada jontor tu bibir karna kepanasan.

Pake Baby Oil
Aku make Baby Oil-nya punya Mayova :D dan hasilnya tidak mengecewakan. Jadi awalnya aku pake matte lipcream-ku kayak biasanya sampe dia kering di bibir. Trus abis itu ambil baby oil di ujung jari lalu oles perlahan di bibir. Selain bikin efek glossy untuk lipstik matte, baby oil ini juga merawat bibir kamu supaya tetap lembab dan gak pecah-pecah. Asik khaaaannn... 


Nah diatas itu adalah hasil keisengan yang membuahkan hasil XD, untuk matte lipstiknya aku pake LA Girl Matte Gloss yang Secret lalu setelah mengering aku pake oles baby oil. Disini aku pake baby oil merk Zwitsal, tapi kalian bisa aja pake merk apa aja pokoknya Baby Oil bukan Telon Oil, oke? 


Nah setelah berhasil bikin matte lipstick jadi glossy, aku juga pengen bikin bibir glossy yang full gitu kayak gambar diatas. Jadi glossy-nya gak flat kayak punyaku di gambar sebelumnya. Awalnya aku berpikir untuk nambahin Baby Oil lagi, tapi ternyata tekstur Baby Oil kan agak encer gitu, jadi gak berhasil :(

Pake Clear Lip Gloss
Clear lip gloss ini selain memberikan efek glossy pada bibir, dia juga memberikan kesan full. Karena teksturnya yang lebih kental ketimbang Baby Oil. Selain itu dengan memakai clear lip gloss, kamu bisa menimpa lipstik warna apa saja karena lipgloss ini bening, asik khaaann!

Berhubung aku gak punya clear lip gloss, aku langsung kepo deh ke dunia maya buat nyari clear lip gloss dengan harga murah tetep ya harus yang murah. Setelah nyari-nyari produk clear lip gloss, akhirnya aku nemu di Zalora! Zalora tu gak cuma terkenal jadi sponsor-nya Asia Next Top Model yang jualin baju, tas ataupun sepatu. Zalora tu juga jual perlengakapan makeup juga gengs!

Dan di Zalora-lah aku nemu clear lip gloss punyanya Wardah, dan aku tu baru tau dari Zalora kalo ternyata si Wardah tu punya clear lip gloss. Ya ampun kudet banget kan! 

Source

Source
Dan yang bikin makin girang harganya juga murah banget, 35rb aja loh tsaayy! Langsung deh masukin ke tas belanjaan, soalnya emang udah lama banget nyari clear lip gloss kayak gini. Mana harganya murah lagi kan. Asiknya lagi karena kita bisa bebas pilih-pilih barang di rumah tanpa harus capek ke counter. Zalora ini juga ada gratis pengiriman kalo belanja minimal 200rb, aduuuhhh menggoda iman banget. Apalagi onkir ke Samarinda tu mehong, jadi kalo ada ada embel-embel gratis onkir suka goyah ni iman XD.

Oke deh nanti kalo si clear lip gloss-nya udah dateng langsung aku update lagi ya disini, jadi keep stay tune on my-makeupdiary ya. Thanks buat kalian yang udah mampir dan baca, jangan lupa tinggalin komen dibawah ini ;)

Have a nice day peps!

Stay young and cheers

 Follow me on instagram @iykaliyka // contact me iykaliyka@ymail.com

You May Also Like

6 komentar

  1. Aku malah karena ga suka matte banget, lipsticknya wardah yg lonv lasting suka aku tambah lipgloss di atasnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya walopun kita ini pecinta lipstik matte, tapi buat jaga-jaga di saat mood berubah emang harus punya lipgloss satu :D

      Hapus
  2. Gak pernah cobain pakai baby oil, secara gak punya baby oil (padahal punya anak) XDDDD

    Palingan tambahin lipgloss aja gitu, kan dapat gratisan dari tante kesayangan #lah XDDD

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah kebalikannya, gak punya lipgloss makanya pake baby oil XDD abisnya susah cari lipgloss bening tapi untungnya nemu di Zaloran wkwkwk

      Hapus
  3. Pake baby oil nggak luntur kak lipsticknya? Soalnya kadang kan baby oil dpake buat makeup remover._.

    kaniarda.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak luntur si, tapi kalo buat makan minum ya lipstik-nya gak se-awet kalo dia matte :)

      Thanks ya udah mampir :***

      Hapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)