[TUTORIAL] Simple Cut Crease

2 komentar
Cieeehhh ada yang lagi produktif ni XD  #colekdagusendiri

Udah luaamaaaa banget gak bikin tutorial ya, kayak udah berabad-abad gitu. Sekarang tu punya baby gak bisa punya banyak waktu buat diri sendiri kayak dulu. Tapi untungnya si Mayova sekarang udah mulai bisa maenan sendiri, jadi dikala emaknya dandan-dandan dan jeprat-jepret gak jelas si doi dengan santainya maenan sendiri di baby walker-nya :D kau pengertian sekali nak #cipoksanasini


Tutorial-nya masih pake poto yaaakk, harap dimaklumi karena si mahmud masih katrok kalo disuruh edit-edit video hiks. Jadi semoga tutorial-nya masih bisa dimengerti dan bermanfaat ya, AMEN.

So, lets get started ;) 

Step 1:
Buat yang eyelid-nya oily like mine, wajib banget pake eye primer dulu ya. Langkah ini biar eyeshadow yang kamu pake jadi gak creasing. Abis itu set eye primer dengan matte eyeshadow warna cream aku pake dari Revealed Palette, kalo kamu gak punya eyeshadow warna cream ,bisa set aja pake bedak.
.
Step2:
Bingkai mata kamu dengan eyeliner hitam, bisa pake eyeliner pensil atau gel eyeliner. Disini aku pake eyeliner pensil dari LT Pro. Oya sebisa mungkin dibikin winged liner ya. Kalo kalian makenya berantakan tenang aja gak usah panik, kalian bisa ngerapiin garisnya dengan cuttonbuds yang udah dikasi toner/makeup remover.
.
Step 3:
Masih dengan eyeliner pencil/gel, bikin garis diatas lipatan mata seperti gambar diatas. Kalo pake eyeliner pensil pastikan yang teksturnya creamy ya biar gampang di blend ;)
.
Step 4:
Lalu gunakan small blending brush buat nge-blend garis yang tadi, pelan-pelan aja. Lalu tambahkan eyeshadow hitam, usahakan sebelum di apply tepuk-tepuk dulu brush-nya biar eyeshadow yang terangkat dikit aja, karna kita cuma butuh sedikit eyeshadow hitam buat membantu nge-blend garis yang tadi.
.
Step 5:
Sekarang ambil shimmer eyeshadow buat kita apply di bagian kelopak mata full yang ada dibawah crease. Disini aku pake warna champagne dari Revealed. Kalian gak harus pake warna yang sama kalian bisa pake eyeshadow warna apa aja yang penting ber-shimmer biar mata terlihat lebih stand out :D
.
Step 6:
Tumpuk eyeliner yang ada digaris mata atas dan bawah dengan eyeliner pensil warna biru, aku pake dari Pixy. Aku tumpuk dengan eyeliner berwarna cuma pengen bikin tampilan berbeda aja si sama eyeliner-nya wkwkwk so kalo kalian udah puas dengan winged eyeliner yang hitam tadi kalian bisa skip this step.
.
Step 7:
Set eyeliner dengan eyeshadow warna biru, aku pake Inez. Buat yang punya tipe kulit/kelopak yang oily nge-set segala sesuatu yang berbau cream/cair itu penting banget! Contohnya buat mata, setelah pake eyeliner aku selalu set eyeliner dengan eyeshadow powder. Karna kalo enggak eyeliner tu bakal jiplak di lipatan mata, yaps itu pengalaman pribadi. Jadi nge-set eyeliner/pake eyeprimer itu wajib hukumnya buat aku.

Step 8:
Riasan mata kelar, sekarang biar mata lebih kelihatan cetar harus pasang bulumata donk. dan jangan lupa pake mascara biar bulumata asli lebih menyatu dengan fake lashes-nya dan pakai juga di bulumata bawah biar seimbang. And we-re done :D

Products:
Mizzu Eyeprimer
Revealed Palette by Coastal Scents
LT Pro Eyeliner Pencil
Pixy Eyeliner Pencil in Blue
Inez Eyeshadow in Alaska
Maybelline Magnum Mascara
Unbranded fake lashes

Yeay.. 
Akhirnya selesai sudah ya tutorial simple cut crease-nya. Walaupun cuma pake pictorial semoga masi bisa di mengerti dan bermanfaat ya jengss :D Pengen gitu bikin tutorial pake video tapi mesti belajar edit-edit dulu XD trus ditambah di rumah Samarinda tu belum ada wifi-nya :| jadi ya gitu de kalo posting video yang ada sehari semalam hiks #hlakoksitucurhat

Kalo ada yang masih bingung atau menyesatkan di tutorial ini silakan isi komen dibawah :D aku bakal seneng banget buat baca dan balesinnya. Kritik dan saran yang membangun juga boleh kok, biar kedepannya blog ini bakal lebih baik lagi :D

So, thanks for reading my-makeupdiary.blogspot.com and have a nice day peps!

Stay young and cheers

2 komentar

  1. Waaahhh ini bagusss. Aku suka tambahan warna birunya, jadi keliatan lebih pop matanya *.*

    Xoxo, Lintang
    mineisdreamers.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Lintang..
      Aku juga suka banget liat tutorial kamu, banyak-banyak bikin video tutorial ya :D

      Hapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)