Tutorial: Brown on You

12 komentar

Halloooooooww sugar!
Yeaaayyyy finally akhirnya kemarin aku mencapai keganjenan yang maksimal, makanya bisa bikin tutorial makeup yang mau aku sharing di postingan kali ini :D Kenapa judulnya Brown on You?? Karena disini aku pake eyeshadow dan lipstick dengan warna Brown, yeaaahh! 

So lets get started!



Product I used:
Revlon Colorstay in Medium Beige, Mustika Ratu Simply Stay in Sweet Choco, Make Over Primer, Revlon Loose Powder in Translucent 2, Pixy Two Way Cake Perfect Matte in Tawny Beige, Sleek Face Form


Step by Step:
1. Bare face (kok mata ane melotot gitu yak, jadi aneh --*), sebelum pake foundation usahakan selalu pake moisturizer dan primer dulu ya biar wajah ternutrisi dan makeup jadi long lasting.
2. Pakai foundation favorite kamu, untuk full coverage and more long lasting kamu bisa pake cream foundation. Tapi kalo aku lebih suka pake liquid foundation karena lebih ringan, disini aku mix Revlon Colorstay dan Simply Stay MR biar shade-nya lebih pas buat muka aku. (Iya, aku emang sering banget beli fondie yang shade-nya selalu lebih terang :(, jadi buat mensiasati aku mix dengan fondie yang shade-nya gelap biar jadi pas!)
3. Foundation done! Setelah itu bisa kamu set dengan loose powder. Buat kamu yang punya oily face kasi ekstra powder di bagian dahi, hidung, samping hidung dan dagu. Untuk ekstra powder selalu aku pake pas makeupnya selesai, dan biasanya aku pake two way cake yang ringan.



Product I used:
Landbis eyebrow gel in dark brown, LT Pro Smooth Corrector in Yellow Orange


Step by Step:
1. My virgin eyebrow :p (excuse banget ya, tu alis emang gak sopan bulu-bulunya kesana kemari) sebelum pake eyebrow gel selalu ya sikat alis kamu biar rapi.
2. Setelah alis rapi, langsung deh pake eyebrow gelnya trus setelah itu biar lebih rapi tampilannya kasi concealer ya trus blend blend. Untuk tutorial lebih komplitnya kamu bisa cek disini.


Product I used:
Palette BhCosmetics 120 3rd edition, NYX eyeshadow base in White, Maybelline The Falshies Mascara, Nude eyeliner pensil Oriflame, Lem bulumata Expert, Maybelline gel eyeliner, False lashes tipe 118 from @ratubulumata (via instagram)


Step by Step:
1. Always pake eyebase dulu ya sebelum kamu maenan sama eyeshadow kamu, setelah itu kamu bisa ambil warna brown dan blend di bagian crease.
2. Biar tampilannya lebih deep, kamu bubuhkan warna dark brown diatasnya trus blend keseluruh kelopak mata.
3. Dibagian kelopak tambahkan light gold shimmer. Trus blend semua warna biar menyatu.
4. Kasi deep brown dibagian bawah mata biar tampilannya lebih balance.
5. Dibagian waterline kamu bisa kasi warna nude biar bikin efek mata lebih besar, trus aplikasikan eyeliner de dibagian atas dan bawah. Untuk bagian bawah kasih eyeliner separo aja karena dibagian tear duct kasi warna pale gold shimmer biar mata kamu lebih open hihi.
6. For complete this eyemakeup, tambahkan false lashes dan aplikasikan mascara untuk bulmat atas dan bawah.

Setelah ini kita contouring bagian muka, tapi maapin banget ya karena saking excitednya aku jadi lupa ambil gambarnya --* tapi kamu bisa intip cara aku contour disini, yah walopun stepnya gak gtu komplit ya :( sorry..


Product I used:
Pixy Lasting Matte in Earthy Beige & Eyeshadow Nonna


Step by Step:
1. Bare lips, usahakan pake lipbalm dulu ya dear sebelum kamu aplikasikan lipstick biar bibir cantik kamu gak kering dan pecah-pecah :)
2. Buat base lipsticknya kamu bisa pake lipstick warna nude, atau warna-warna natural asal jangan yang pink ya.
3. Karena aku gak punya lisptick warna brown, aku bubuhin aja eyeshadow warna dark brown sampe bibirku tercover warna brown yang sempurna. Tapi kalo kamu punya lipstick warna brown langsung aja aplikasikan ke bibir kamu and you can skip this step.

And you're done dear :D
Untuk tutorial ini aku gak pake blush sama sekali, cukup contouring dan kasi highlight dibagian tulang pipi.

Extra Narsism Pict




Yaaapp selesei deh tutorial kali ini, hope you like it :D kalian gak perlu pake produk yang sama dengan yang aku pake. Cukup pake alat perang kamu yang ada aja and having fun! So, how do you think about this look? Please comment below.. 


So, thanks for reading my-makeupdiary

SEE YOU IN NEXT POST DAAHHLLINGGGG MMUUAAACCCHHH

You can find me on instagram @iykaliyka

12 komentar

  1. Cakeepp,, telaten yah bikin tutorial, motoin 1 per 1 .. ^^ Good job!

    New post say ^^
    http://www.misskarlina.com/2015/04/wardah-exclusive-lipstick-in-golden.html

    BalasHapus
  2. Tutorial yg bagus makeup untuk sehari2 hehe
    my blog :Angelriu

    BalasHapus
  3. Thankyou Angeline :* sudah mampir :D

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Tutorialnya lengkap banget. helpful :)

    Mind to follow each other?
    I just follow your blog.

    http://gotchadiary.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. Thankyou Chariez :*
    Done followed you..

    BalasHapus
  8. Cantiik bangetttt hasil makeupnya cetharrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Vani udah mampir :D
      aaaakkk makeup-mu lebih kece, ini mah gak ada apa-apanya >.<

      Hapus
  9. Wuuuah, ini yang aku suka dari beauty blogger, kalau bikin tutorial tuh penuh penjiwaan, aku tipenya males XDDD~

    BTW, salam kenal ya dear~ <333

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaa.. makasi Ce Merry :D

      Iya emang kalo bikin tutorial tu harus ngumpulin niat yang lebih, soalnya kadang males gitu motoin step by stepnya satu" XD

      Hapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)