[EVENT] Pertama Kali Ikutan Workshop Makeup Class Arman Armano

8 komentar
Ahoyy..
Sekarang ini kayaknya banyak banget ya orang-orang yang passion-nya ke beauty/makeup, disamping itu banyak juga MUA-MUA baru yang bermunculan *termasuk aku*. Gak bisa dipungkiri jadi MUA atau makeup artist atau bahasa awamnya perias itu merupakan pekerjaan yang banyak peminatnya, karena kerjaannya gak yang ampe seharian gitu dan bawaannya happy karena kerja berdasarkan passion. 

Banyak orang awam di luar sana masih berpikiran kalo MUA itu makeup artist yang kerjaannya makeupin artis, eh Gusti itu sotoy banget. Makeup Artist itu ya orang yang kerjaannya merias orang, gak harus artis, karna kata artist disini bukan artis sinetron yes buk, tapi dari kata art yaitu seni, jadi artist disini adalah pekerja seni. Sedangkan artis itu bahasa Inggrisnya actreess ya buk, tolong dicatet. Soalnya suka gemes gitu kalo orang kadang chat nyolot bilang, mbak kok berasa pede banget bilang makeup artist, emang udah makeupin artis sapa aja?? Dan disaat itu lah gw pengen ngesot ke gunung Bromo ._.

Selama ini aku belajar makeup, otodidak aja bahasa gaulnya ya self taught gitu lah. Dari youtube, dari medsos, blog dll. Jadi ya gak berani langsung makeupin wedding. Makin kesini aku mulai berpikir harus ningkatin skill makeup yang aku punya, rasanya belajar lewat video aja gak cukup. Jadi ya aku putusin untuk langsung belajar sama masternya, sekalian belajar teknik makeup wedding yang belon aku tau.

[EVENT] Pertama Kali Ikutan Workshop Makeup Class Arman Armano

Setelah ngumpulin duit dari hasil job makeup, akhirnya aku mutusin mau ikutan kursus. Awalnya mau sama MUA Pro di Samarinda aja eh taunya kak Arman Armano buka workshop di Samarinda :DD. Astagaaaa, dia tu idola banget deh yang ngaku MUA pasti kenal sama dia karena dia tu termasuk jajaran MUA hits Jakarta yang udah keliling Indonesia, jadi muridnya ada dimana-mana.  

[EVENT] Pertama Kali Ikutan Workshop Makeup Class Arman Armano


Kak Arman ini terkenal banget sama hasil makeup-nya yang colorfull, cut crease sama alisnya itu loh gak nahan banget. Makanya tiap dia buka workshop pasti bakalan full seat, karena menurutku dia udah master banget di makeup wedding. Dan tema workshop-nya disetiap kota tu selalu menampilkan look pengantin adatnya, cinta Indonesia banget ya Kak Arman :*** 

[EVENT] Pertama Kali Ikutan Workshop Makeup Class Arman Armano
 
Workshopnya sendiri di mulai dari jam 10 pagi sampe sore jam 5/6 aku agak lupa soalnya molor satu jam dari jadwalnya ._. Aku yang datengnya jam 9 udah buru-buru banget kirain telat, eh ternyata yang dateng masih dikit *gubrak*. Workshopnya sendiri di selenggarain di Hotel Mesra Samarinda, Event Planner by beepromotion.

[EVENT] Pertama Kali Ikutan Workshop Makeup Class Arman Armano

Ni pas mbak MC-nya opening sambil tanya-tanya kak Arman tentang perjalanan karirnya di dunia makeup sampe akhirnya dia punya ciri khas sendiri dalam makeup-nya yang udah dikenal banyak orang. Ceritanya juga gak banyak, mungkin karena waktunya yang molor tadi hiks. Abis itu langsung deh lanjur Kak Arman live demo tutorial makeup-nya, dan sekarang aku baru sadar kenapa gak aku poto yak pas demo, padahal aku duduk d.depan loh TT__TT udah terlanjur terkesima si jadi lupa segalanya *halah*

Selama kak Arman demo itu peserta bebas mau tanya apa aja, dari produk makeup yang dipake, teknik apa aja yang di pake, rekomendasi produk ah pokoknya apapun deh dijawab sama Kak Arman, di workshop ini pokoknya tiada rahasia diantara kita wakakakak. Di workshop ini juga peserta bebas untuk mendokumentasikan acara, mau nyatet kek, mau moto mau video. Dan resenya aku lupa cek batrei kameraku, jadi pas baru rekam bagian alis, batreinya langsung drop gara-gara lupa aku cas dulu TT__TT *kamvret tingkat dewa* akhirnya sisanya aku cuma ngandelin HP aja hiks *pengen nangis ngesot-ngesot*

Dan menurut kak Arman untuk menentukan dasar makeup yang flawless itu kita cukup butuh foundation dan bedak padat yang berkualitas, kalo yang lain mau pake apa aja gak begitu banyak ngaruhnya jadi ya terserah mau brand apa aja. Jadi buat MUA-MUA yang terjun ke makeup Wedding sangat disarankan untuk investasi di foundation dan bedak padat :D *catet catet catet* 

Demo tutorialnya berlangsung kurang lebih selama 3 jam itupun termasuk tanya-jawabnya. Pas awal-awal mulai dasar makeup itu buanyak banget yang tanya, termasuk aku wakakkak. Eh pas masuk bagian alis dan mata semua jadi senyap, kayaknya pada terkesima gitu liat teknik pengaplikasiannya. Kak Arman ni orangnya detail banget, untuk alis sama mata aja dia bisa sejam loh gengs, pantesan hasilnya mulussss banget TT__TT 

[EVENT] Pertama Kali Ikutan Workshop Makeup Class Arman Armano
Source: instagram @armanarmano
Diatas adalah hasil makeup Kak Arman pas workshop di Samarinda, ini adalah pengantin adat Samarinda Riak Gempa. Cantik banget ya gengssss *0*meleleh aku pas liat langsung. Ini hasil potonya aku ambil di IG-nya kak Arman soalnya hasil jepretanku gelap banget, ruangannya kurang manteb lighting-nya. Dan disayangkan banget pas moto model-modelnya before-after gak disediain lighting yang mumpuni, minimal ringlight gitu kah biar hasil potonya bening hiks. Jadi poto yang aku dapet dari panitia-nya pun gelap TT__TT sayang banget sama makeup-nyaaaa.
 
Setelah selesai demo peserta bebas deh mau jepretin modelnya, cuman ya itu lighting-nya gak cucok. Kalo kak Arman ni dia jepret didepan ada cahaya dari beautycase-nya jadi terang banget. Aku lupa kenapa gak kutanyain dia pake lampu apa ya ._. soalnya cakep banget hasilnya.
 
Abis selesai jepretin model lanjut istirahat, makan dan siap-siap buat demo peserta gantian. Pas demo peserta dikasi waktu 2jam untuk makeup beserta hijab/hairdo-nya. Sumpah deg-deg-an banget, pertama ada rasa minder juga secara pesertanya ada beberapa MUA yang udah hits banget di Samarinda tapi yaudah deh namanya sama-sama cari ilmu jadi ya aku berusaha nerapin ilmu yang baru aja aku dapet dari kak Arman. Jadi teknik yang aku lakuin ini beda banget sama yang biasa aku lakuin sebelumnya.
 


 
Yaaa itulah hasil makeup-ku di workshop kemarin overall aku puas si, cuman banyak juga yang mau aku perbaikin lagi kedepannya. Untuk mata aku pake teknik cut crease ala kak Arman, untuk alis karna aku gak cukur alis jadi aku cuman tutup pake concealer cuman kak Arman bilangnya lebih bagus untuk pake teknik gam kayak Suhaib Daud jadi hasilnya lebih rapi, kalo cuma pake concealer kan bulu alis masih keliatan. Trus kata kak Arman untuk client yang bulu alisnya udah tebel gak usah di tebelin lagi pake pensil alis, jadi cukup diisi aja bagian bulu-bulu alis yang bolong biar alisnya lebih terlihat natural. Blush on-ku di kamera juga kurang nangkep ya hiks mau kutambahin juga aku gak terlalu suka blush on yang terlalu cetar.

[EVENT] Pertama Kali Ikutan Workshop Makeup Class Arman Armano
 
Ini modelku :D udah biasa ni anak aku pinjem mukanya buat latian makeup wedding wakakakak. Sebenernya si Anna ni mukanya mulus, cuman entah kenapa ni anak mikir keras banget pas tau mau diajakin workshop jadi malah jerawatan XDD heran aku. Dia jadi model aja udah grogi berat apalagi ekes yang nyoretin wakakkak.
 
 
Akhirnya poto bareng sama Idolaaaaaa XDD ya ampun kayak mimpi, abaikan badan ekes yang udah kayak kulkas yess. Ini tu workshop pertama yang aku ikutin, jadi kadang kayak katrok gitu kelakuannya wakakakak. Jadi nagih deh pengen ikutan workshop yang lain, sebenernya April nanti si Dean ke Samarinda juga, pengen banget ikuuuuuttt aku ngefans juga sama Dean, dia itu inspiratif banget low profile pula. Cuman belon ada duitnyaaaaa TT__TT *ada yang mau nabok gw pake duit 2jt gak??*
 
Selain dapet ilmu banyak, bisa poto sama MUA favorit dan dikomen langsung sama dia apa kekurangan kita, kita juga dapet sertifikat loh. Jadi lumayan lah buat kenang-kenangan dan bukti kalo kita udah pernah berguru langsung sama MUA hits wakakkaak.

Secara ikut beginian tu beneran nambah ilmu banget, beda kalo kita cuma belajar dari video. Kalo ketemu langsung, liat langsung gini ilmu yang didapet makin beragam karena gak semua teknik makeup kamu bisa dapetin di online. Kadang kita juga butuh modal lebih untuk mau berkembang. 

Catetan untuk diri aku sendiri setelah ikut workshop ini si, kita harus selalu latian dan belajar, jam terbang bagi MUA itu penting menurutku, semakin banyak kita ketemu sama client-client dengan kekurangan yang berbeda-beda akan semakin ngelatih tangan kita, trus yang namanya makeup itu harus dinikmati, jangan terburu-buru karna hasilnya gak akan maksimal, mulai mendetail untuk melihat hasil makeup sendiri, jadi jangan cuma asal jadi aja yauda. 

Aku berharap semoga aku selalu diberi kelancaran dalam usaha makeup yang aku jalanin sekarang, karna aku merasa emang ini tu passion-ku dimana aku sangat enjoy dan excited banget. Moga aja kedepannya akan selalu makin baik dan makin dikenal banyak orang, aamiin. 

Oke sekian event report kali ini, moga aja bisa jadi sedikit gambaran buat kalian yang mau ikutan Workshop. Thankyou buat kalian yang udah mampir dan baca blog ini, jangan lupa tinggalin komennya ya :DD. Dan buat kalian yang stay di Samarinda dan butuh MUA yang bisa dateng keruma, hayuk hubungin aku di kontak bawah ini ya gengs :*** *sekalian promo di blog sendiri wakakakak* 

See you on my next post and have a nice day peps! 

Follow me on instagram @iykaliyka
Contact me iykaliyka@ymail.com // LINE: iykalika
 

8 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. thank you sayang..... seksess selalu ya!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aakk thankyou kak Arman sudah mampir ke blog ku, sukses trus juga buat kak Arman 😍

      Hapus
  3. thank info nya sangat bermanfaat, kunjungi http://bit.ly/2noIUOl

    BalasHapus
  4. pengen ikut sekolahnya ka arman tapi masih ragu menurut kalian bagus ga sih,?

    BalasHapus
  5. Mau dong ikut beautyclassanya ... Gimana caranya ?? Kebetulan ibuku seorang perias pengantin n aku suka di ajak make upin pager ayu. Naahaku kepingin sukses ky ibuku tp dgn namaku sendiri...

    BalasHapus
  6. beruntung bgt kak udah ikut workshop nya kak arman,,aq pingin bgt tp blm ada waktu..goodluck buat kakak ya

    BalasHapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)