[YUKCOBAIN] Canmake Mix Eyebrow in Yellow Brown

by - 07.16

Ahoyyy...

Sumpah kangen mati sama blog ini, kalo mau rajin dikit posting ada aja kendalanya ๐Ÿ˜ข. Jadi lagi dilema banget nih, kayak ada kabar baik sama buruk gitu *ceilah gaya lu*. Kabar buruknya tuh si otong laptop kesayangan metong tiba-tiba gak ngasi wasiat atau aba-aba dulu *sompret*, mana data-data belon ada back up-annya semua ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ untung aja ni hardisknya masi selamet. Jadi masi bisa nyelametin beberapa folder poto blog yang belon di posting. Karena otong udah RIP jadinya mau gak mau beli lagi deh yg baru *ada yg bisa dipinjemin duit gak??* . Jadi maap banget yak kalo bakalan jarang posting dulu tar ๐Ÿ˜”


Trus kabar baiknya niiihhh... Aku dapet kesempatan jadi reviewer-nya yukcobain.com yeaayyyy!!! Yg belum tau apa itu cobain, dia tu semacam wadah dimana kita bisa icip-icip barang gratis, gak cuma beauty aja, masih banyak produk-produk lain. Yg penasaran langsung aja kepoin website-nya ya ๐Ÿ˜š

Jadi produk apa si yang aku dapetin?? 


Canmake Mix Eyebrow in Yellow Brown

BRAND
Canmake 


PRODUCT NAME
Mix Eyebrow

SHADE
Yellow Brown

SPONSORED BY
Yukcobain.com

Mungkin pecinta produk lokal kurang begitu familiar dengan Brand Canmake ini. Jadi Canmake ini adalah brand dari Jepang dengan kualitasnya yg terkenal baik dengan harga yang terjangkau. Untuk aku pribadi, ini pertama kalinya aku cobain produk dari Canmake, dan jujur aku langsung cintah! Sumpah ini gak peres. Di luar sana udah banyak juga beauty blogger Indo yg review brand ini, hampir semua demen juga.

Canmake Mix Eyebrow in Yellow Brown
Canmake Mix Eyebrow ini adalah produk eyebrow powder. Ini pertama kalinya coba eyebrow powder, selama ini paling banter pake esedo matte buat gantiin peran eyebrow powder wakakakakak. Trus dia ada pilihan 4 shade seperti gambar diatas, 01 Yellow Brown - 02 Natural Brown - 03 Soft Brown - 04 Grayish Brown.

Nah yang mau aku review ini adalah shade paling terangnya. Pas awal milih produk ini, aku sadar si shade-nya gak bakalan pas di alisku yg gelap ini. Cuman pikirku eyebrow powder ini bisa berguna untuk ngisi alisku biar warnanya jadi gak terlalu gelap. 

Canmake Mix Eyebrow in Yellow Brown

Packaging si Canmake Mix Eyebrow ini mungil, terbuat dari plastik bening tapi yang ada banyak lekukannya gitu. Jadi walopun terlihat polos dia masih ada teksturnya jadi gak yang plain bosenin gitu. Trus yg aku suka bahan plastiknya itu gak ringkih. 

Canmake Mix Eyebrow in Yellow Brown

Si Canmake ini hadir tanpa box, jadi dia cuman dibungkus sama plastik bening gitu, ada sticker-nya kayak daftar ingredients dll yg saking kecilnya sampe bikin mata pegel bacanya. Di belakang packaging-nya sebenernya komplit si, kayak daftar ingredient sampe tutorial cara make produknya. Tapi pake huruf Jepang semua *pusing deh pala buperi* 

Canmake Mix Eyebrow in Yellow Brown

Yang aku seneng mix eyebrow ini aplikatornya bisa dipake. Jadi dual aplikatornya ini satunya brush yg bulunya halus banget, satunya kayak sponge yg padet gitu. Sebenernya untuk brushnya lebih enak buat ngisi alis, jangan harap bisa dipake buat gambar alis ya karna dia letoy banget dan bentuknya gak presisi kayak angle brush. Kalo yg sponge aku selalu pake untuk ngeblend bagian dalam alis untuk bikin efek gradasi gitu. Yg jelas aplikatornya bisa banget dipake dan nyaman. Minusnya ya dia kicil bingiiittsss.. 

Canmake Mix Eyebrow in Yellow Brown

Diatas adalah swatch si Canmake Mix Eyebrow, semua warnanya pigmented menurutku. Cuman karna dia warnanya muda banget kan, jadi kayak gak begitu keliatan karna terlalu matching sama warna kulit tanganku ๐Ÿ˜…. Selain itu dia juga gampang di blend, kekurangannya cuman dia lumayan powdery.

Canmake Mix Eyebrow in Yellow Brown

Jujur sebenernya aku gak nyangka banget ternyata si Mix Eyebrow yg Yellow Brown ini masih bisa aku pake buat alisku dan dia *keliatan*. Untuk pengaplikasiannya aku pake angled brush agar bentuk alisku lebih presisi, warna alisku jadi natural banget. Diatas itu aku cuman pake si Canmake ini gak ada tambahan lain. *maapin yak itu bulmat ngetril banget belakangnya, gegara dibersihin pake baby oil lupa di kasi makeup remover jadinya pas dipakein lem dia kurang nampol nempelnya ๐Ÿ˜“*

Untuk ketahanannya karna dia eyebrow powder jadinya dia gampang ilang kalo kena air ataupun digosok. Tapi buat kalian yang suka anteng aja gak suka gosok-gosok alis, produk ini bakalan lebih tahan lama di alismu.

Karena bentuknya yang powder, produk ini jadi multifungsi banget. Selain bisa buat alis, mix eyebrow ini juga bisa kamu pake untuk jadi eyeshadow ataupun contour karena finishingnya yg matte. Asik kan ๐Ÿ˜†

What I love
๐Ÿ”นPackaging-nya mungil dan gak ringkih jadi aman kalo mau dibawa travelling
๐Ÿ”นAplikatornya nyaman dipake
๐Ÿ”นMultifungsi bisa jadi eyeshadow ataupun contour powder
๐Ÿ”นKarena shade-nya yg terang, jadi bisa bikin tampilan alis yg natural

What I hate
๐Ÿ”ธLumayan powdery
๐Ÿ”ธHarus beli online karena di Samarinda gak ada counternya ๐Ÿ˜ข

Aku suka banget sama Canmake Mix Eyebrow ini, walopun shade-nya kurang nendang di alisku yg gelap cuman eyebrow powder ini berguna banget buat bikin warna alisku lebih natural. Sekarang Canmake ini masuk ke brow routine aku, jadi biasanya aku frame alisku pake pensil alis Just Miss trus baru aku isi bagian dalam alis pake si Canmake ini, dan hasilnya alisku jadi lebih natural.

Kalo ditanya repurchase atau gak? Kayaknya kalo ini abis aku bakal cobain yang shade 03 Natural Brown, kayaknya itu lebih masuk sama warna alisku. Aku gak tau harga pasnya berapa karna aku dapet produk ini free dari Yukcobain.com untuk di review, cuman pas aku kepoin kisaran harga dari Canmake Mix Eyebrow ini kisaran 128-150an ribu. Hmm lumayan juga yak untuk produk yg mungil ini waakakakaak, cuman kalo dibandingin sama kualitasnya menurutku sebanding aja sih sama harganya.

Produk ini cocok banget buat kamu yg suka tampilan alis yg natural, sama buat kamu yang bentuk alisnya udah bagus jadi tinggal ngisi bagian dalem alis aja pake aplikatornya. Menurutku produk ini worth to try si, aku dibikin takjub sama pigmentasinya yang masi bisa keliatan di alisku yg gelap ini *prokprokprok*

Oke sekian review aku kali ini, semoga bermanfaat buat kalian yang lagi cari-cari produk alis. Thanks buat kalian yg udah mampir jangan lupa tinggalin komennya dibawah yaaa ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Maap banget di postingan ini banyak banget emot-nya soalnya aku posting via hp nih hiks jadi harap dimaklumi ya, moga aja masi nyaman aja bacanya. Dan kedepannya kayaknya aku bakal jarang posting nih, soalnya 
nunggu ada laptop baru hiks *yanasib* 

See you on my next post ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ 


Follow me on instagram @iykaliyka
Contact me iykaliyka@ymail.com 
Line: iykaliyka

You May Also Like

10 komentar

  1. Huhuhu... Gw juga waktu itu si laptop mati mendadak kaga bilang2 ka :" tau gw mah perasaan lu~

    Wih asik amat ye dapet barang gratisan :D gw juga pernah dapet dr yukcoba.in tp blm sempet gw review di blog sendiri. Wkwk

    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nyesek banget yak, mana duit lagi pas-pasan lagi, sompret!

      Mayan nih Sher, secara kita para wanita demennya sama barang gretongan wakakakak XDD. Ni aku posting langsung di blog kirain tinggal copy url doank, ternyata gak gitu ya. Disana bentuknya ngasi tulisan juga bwahahaha katrok banget gw ._.

      Hapus
  2. Untungnya kulit Indo mirip-mirip sama kulit orang Jepang ya, jadi mau warna muda masih keliatan walopun kemudaan :P
    Moga laptopmu cepet pulih ya Iyka :3

    gadzotica.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak nyangka loh Dis, ternyata masih masuk juga warna gelapnya. Apalagi yang warna muda ngaruh juga buat ngeset alis biar warnanya lebih natural. Sukak deh pokoknya :DD

      Gak bakal pulih Dis, si otong udah RIP TT__TT

      Hapus
  3. Hai Iyka, itu aplikatornya yang brush fungsinya buat ngeblend yah? Rapikah jadinya? Itu bulu alismu lebat cantik bikin ngiriii


    putusuci.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo buat ngeblend sama ngisi alis aja rapi Ci, tapi kalo buat nge-frame BIG NO NO.

      Bwahahahha lebat cantik katanya, itu lebat liar Ci, liar seliar-liarnya XDD

      Hapus
  4. sukak warnanya hehe

    http://www.adhiwahyudi.net/2017/03/why-jeans-lee-cooper.html

    BalasHapus
  5. Hooh ka kayanya kemudaan warnanya yak ๐Ÿ˜† tp alisnya emang dah cakep sih ntu mah ๐Ÿ˜
    Asiiik belu laptop baluuu euy hahah

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih kecean alismu kali Win :(. Iya nih beli baru kepaksa banget karena si otong udah tak bisa terselamatkan TT__TT

      Hapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)