[UPDATE] My Skincare Routine - All Drugstore and Local Products

by - 03.33

Ahoyy..
Post kali ini kayak agak-agak galau gitu pengen yang update skincare dulu atau yang review lipstick. Tapi karena kemarin-kemarin banyak review-review-an, jadi mending update skincare dulu kali ya wkwkwk. Harusnya juga ini di posting kemarin, cuman karena kemarin dirusuhin si Mayova trus jadi baru bisa ngepost sekarang deh ._.

Oke, sebenernya aku udah pernah share my skincare routine, jaman dahulu kala wkwkwk iya soalnya udah sedari tahun 2015 XDD. Dan karena sekarang skincare yang aku pake sekarang udah kebanyakan ganti, jadi aku mau share lagi nih. 


Kalo yang udah pernah baca postingan-ku dulu pasti tau kalo aku udah cinta banget sama Airin, beauty Skincare dari Bandung yang sekarang lagi hits itu. Cuman sayang, untuk dapetin produknya kita yang di luar Bandung mesti konsul secara online karena Clinic mereka cuma buka di Bandung. Nah entah kenapa belakangan ini aku jadi cape juga mesti onlen-onlen terus, ya aslinya cocok banget si sama produknya cuman kok ngerasa pengen nyari skincare yang "gampang" dicari aja. 

Apalagi sekarang umurku udah 25, jadi mesti mulai deh nyari produk anti aging juga *eaaa ketauan deh tuanya* gak mau kan kalo tiba-tiba bangun trus ngeliat bagian mata tambah keriput *tidaaaaaaaakkkk*

My Skincare Routine - All Drugstore and Local Products

Karena postingan-ku sebelumnya tentang skincare routine itu views-nya termasuk tinggi di blog ini, aku emang udah berniat buat posting update-nya. Seneng banget kalo ternyata di luar sana masih banyak cewek yang perhatian sama perawatan kulit. Ya walopun aku sendiri bukan termasuk skincare addict, cuman sebisa mungkin aku juga harus melindungi kulit sendiri lah ya, apalagi aku tipenya sering dandan untuk makeup look ataupun untuk sekedar jalan-jalan. 
Skincare Routine-ku ini juga gak yang muluk-muluk banget kok, gak yang nyampe pake puluhan produk kayak cewek-cewek Korea. Kan tau sendiri ni mahmud orangnya malesan, gak suka yang ribet. Kalo bisa produk dikit aja yang penting nampol, ya gak XDD Trus asiknya lagi skincare yang aku pake sekarang tu gampang banget di cari, karena kebanyakan pake produk lokal ataupun drugstore, palingan ya Himalaya aja si yang susyeh nyarinya soalnya di Samarinda gak ada yang jual TT__TT

Oya tipe kulitku ini oily acneprone, kadang juga ngerasa kering gitu si. Mungkin karena di rumah selalu kena AC, jadi kulit kadang dehidrasi. Biasanya juga aku masih sering ada jerawat, paling seringnya ya kalo mau period atau setelah period. Trus tipikal jerawatku tu bukan jerawat yang imut-imut gitu, tapi kadang seringnya jerawat batu yang asli bikin gemes banget! Aslinya jerawat itu bisa dateng darimana aja si, bisa dari hormon, tingkat stress, pola makan, ataupun kulit pori-pori yang tersumbat kotoran. 

Oke, sekarang langsung mulai aja rangkaian skincare yang biasa aku pake. Perlu di catat, apa yang cocok di aku belum tentu cocok di kalian ataupun sebaliknya. Karena yang namanya kondisi kulit setiap orang tu beda-beda. Semua produk yang aku share ini aman buat kulit oily acneprone kayak aku, karena selama pake produk-produk ini aku gak ada breakout sama sekali ;)

My Morning Skincare Routine

My Skincare Routine

Biasanya bangun tidur aku gak langsung mandi XDD iya beneran sumpeh, aku mah kalo diruma mandi siang-siang mulu. Apalagi sekarang kalo pagi sering ujan bbbrrrrrr. Jadi biasanya aku cuma cuci muka aja biar lebih segeran, abis itu baru beberes rumah lah, masak lah, mandiin Mayova dll. 

Step by step
Cuci muka pake Acnes Facewash - Bersihkan seluruh muka pake toner Nivea (lupa kepoto tonernya XDD) - Kalo lagi jerawatan pake benzolac dulu tipis-tipis di daerah yang berjerawat - Pake Wardah Aloe Vera Gel ke seluruh muka - Terakhir pake sunscreen Skin Aqua ke seluruh muka

1. Acnes Facewash
Untuk sabun cuci muka biasanya aku pake yang Himalaya, karena dia tu bentuknya gel dan gak perih kalo cuci muka sambil melek. Cuman karena Himalaya-ku abis, jadi biasanya ya cadangannya pake Acnes. Ini aku pake yang deep pore cleanser, baunya enak banget kalo abis cuci muka pake ini tu kayak langsung fresh aja gitu hawanya. Trus facewash ini ada scrub-nya gitu, cuman bukan tipe yang kasar banget kayak punya Ponds. Menurutku scrub-nya si Acnes ini lebih enak aja kalo kena kulit. Cuman sebagian orang gak suka si pake facewash yang ada scrub-nya, mungkin karena ada yang kulitnya sensitif ataupun takut kalo tiap hari lapisan kulitnya terkikis sama si scrub ini. 

Tapi kalo di aku, pake ini, cuci muka lebih berasa bersih aja. Sebelumnya kulit mukaku kerasa agak kasar gitu, soalnya kadang sering lupa untuk scrubbing seminggu sekali. Semenjak pake ini kulitku kerasanya gak gitu kasar lagi, karena scrub-nya itu kan fungsinya untuk mengangkat kulit yang mati. Aku juga pake ini kalo pas lagi jerawatan juga, tapi untungnya jerawat aman aja si. Apa mungkin karena ini dari Acnes ya jadi tipe scrub-nya itu masih aman untuk kulit berjerawat. Kan tau sendiri kalo Acnes itu rangkaian skincare-nya khusus untuk kulit yang berjerawat. 

2. Wardah Aloe Vera Gel
Ini adalah satu-satunya skincare dari Wardah yang aku cocok. Gak bikin breakout dan berfungsi untuk ngelembapin muka. Si Wardah ini fungsinya cuman melembabkan aja ya, jadi gak ada itu yang namanya bisa mencerahkan wajah ataupun buat ngilangin jerawat. Cuman si Wardah ini oke banget kalo kamu pake sebelum ber-makeup. Soalnya dia bisa bikin makeup kamu lebih nempel dan tahan lama.

Wardah ini berbentuk gel yang baunya seger banget, jadi tiap pake ini hawanya tu makin seger dan semangat aja. Bau aloe vera-nya bener-bener bisa bangkitin mood semangat kamu. Apalagi tekstur gel-nya ini cepet banget meresap di kulit. Untuk review lengkapnya kamu bisa klik link di bawah ini ya :DD


3. Skin Aqua Sunscreen for Normal to Oily Skin
Kalian bisa aja skip bagian pelembab, tapi kalo yang namanya sunscreen jangan sampe kalian lewatin gitu aja. Karena sunscreen ini tu sangat berfungsi untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari yang kejam sekarang-sekarang ini. Dengan menggunakan sunscreen dengan teratur, kamu bakal terhindar dari penuaan dini, bintik hitam, ataupun warna kulit yang gak merata akibat dari paparan sinar matahari.

Sebelumnya aku pake sunscreen dari Airin dan Zoya, cuman mereka tu teksturnya terlalu creamy dan thick, jadi kurang nyaman kalo di pake. Kalo si Skin Aqua ini bentuknya lotion yang cair gitu, lebih ringan di muka dan gampang meresap dan gak lengket si menurutku. Sebenernya dulu aku mau coba antara Skin Aqua ini atau Emina, cuman karena nemunya yang Skin Aqua dulu jadinya ngicip ini dulu deh wkwkwk. Kalo menurut review si, Emina itu tekstur-nya juga ringan, gampang meresap, gak lengket dan harganya lebih murah XDD Jadi mungkin kalo Skin Aqua ini abis aku bakalan coba yang Emina kayaknya. 

4. Benzolac CL 5%
Ini niiihhhh penemuan paling menggembirakan wkwkwk. Buat kalian yang punya masalah sama kulit berjerawat simak ini baik-baik ya. Jadi Benzolac ini gampang kalian temuin di apotik, ada dua jenis, yang 2.5% itu buat jerawat kecil-kecil yang ringan, yang 5% buat jerawat geday atau jerawat batu. Bentuknya gel putih, yang gampang banget meresap. Makenya cukup kalian oles dikit aja diatas jerawat kalian.

Aku suka dan cocok banget sama benzolac ini. Karena dia nampol untuk menghilangkan jerawat batu sekalipun, biasanya untuk jerawat batu bisa kempes dalam 4-5harian. Tapi kalo untuk jerawat baru, kan biasanya kita kerasa tu ada mau muncul jerawat biasanya warna merah trus kalo di pegang udah mulai sakit. Nah, kalo kalian langsung olesin ini biasanya dalam waktu 2harian langsung ilang deh. Keren gak! 

Cuman si benzolac ini termasuk acne gel yang agak keras, makanya aku saranin makenya tipiiiiiiiiiis aja dan cuma di bagian yang berjerawat. Soalnya untuk pemakaian yang berlebihan bisa menyebabkan kulit kamu berkelupas gitu dan bikin kulit jadi kering, jadi setelah pake ini selalu ya pake pelembab kesayangan kamu. Kalo lagi berjerawat biasanya aku rutin pake 2x sehari, pagi dan malam sebelum tidur. Sejauh ini kerja si benzolac ini aman dan cocok banget di aku, pokoknya selama kalian ngikutin intruksi yang ada insyaAllah aman. Hmm.. tapi aku gak tau ya si benzolac ini aman gak buat kulit sensitif, soalnya kulitku ini termasuk badak si ._.

My Night Skincare Routine

My Skincare Routine

Sebenernya rangkaian skincare yang aku pake sama aja kayak pas pagi hari. Cuman bedanya kalo malem aku pake krim malam anti aging dan eye serum. Setelah lepas dari Airin aku sempet gak pake pelembab atau krim selama sebulanan. Dan yang ada kulitku jadi kasar dan sedikit kusam ya karna jarang di rawat itu tadi *jangan ditiru >.<* Jadinya aku mulai deh nyari krim dan serum untuk menutrisi kembali kulitku yang tak bertenaga ini halah.

Step by step
Cuci muka pake Acnes - Bersihkan seluruh muka pake toner Nivea -  Biasanya kalo lagi jerawatan aku pake Benzolac dulu tipis-tipis di daerah yang berjerawat aja - Lanjut pake eyeserum Olay di daerah mata - terakhir pake night cream Loreal ke seluruh muka.

5. Olay Revitalising Eye Serum
Sering pake eyeshadow trus eye makeup remover lama-lama bikin daerah mata terlihat kering. Apalagi di usiaku sekarang udah harus mulai pake krim anti aging kalo gak mau penuaan dini. Trus aku gak mau tu yang namanya daerah mata jadi keriput, apa kata dunia umur belon genep 30 keriput udah dimana-mana. Makanya aku langsung browsing deh eye serum anti aging yang bagus tapi masih affordable, pilihan jatuh kepada Olay dan Loreal. Cuman karena pas ke Hypermart adanya yang Olay, yaudah cobain yang ini dulu aja.

Ukurannya kecil si, isinya cuman 15ml. Tapi abisnya juga bakalan lama juga soalnya makenya juga dikit, karena kita pake didaerah mata aja kan. Teksturnya krim tapi gak pekat banget, warnanya gold trus kayak ada sparkling-sparkling-nya gitu. Udah sebulanan ini aku pake, belum ada perubahan yang menonjol si, masih biasa aja. Cuman aku merasa kulit daerah mataku gak sekering dulu. Tapi yang namanya perawatan anti aging itu katanya hasilnya gak bisa instan si, butuh waktu yang lebih lama daripada krim pencerah yang sebulan dua bulan langsung keliatan. Makanya itu perawatan anti aging itu sangat bagus kalo di mulai dari dini. Ya paling gak seusia aku gini deh. Jadi di umur 30an nanti kita bakal bisa ngeliat hasilnya *0* 

Kalo pake eyeserum itu, jangan sampe kamu gosok-gosok gitu ya gaes, soalnya yang namanya kulit daerah mata itu sangat sensitif. Jadi perlakuannya harus lebih VIP daripada daerah kulit muka lainnya wkwkkw.

6. Loreal Revitalift Night Cream
Sebenernya Loreal Revitalift ini ada krim paginya juga. Cuman kayaknya aku lebih butuh krim malamnya aja dulu. Apalagi harga krim anti aging tu mahal buuukkk, Yah walopun isi cream ini banyak, cuman ya pas pertama belinya itu yang lumayan. Aku beli ini di Hypermart sempet galau lama banget mau ambil yang Loreal atau si Olay. Tapi entah kenapa yang aku bawa pulang itu si Loreal ini. Dan sepertinya sekarang aku jadi nyesel, kenapa ??!! Why??!!

Loreal ini isinya banyak banget, 50ml dan masa expired-nya 12 bulan sedari produk ini di buka. Packaging-nya mayan berat karena dia dari kaca gitu, warnanya merah khas warna krim anti aging. Pas di buka warna cream-nya putih dan lumayan thick tapi gampang di baur di wajah. Cuman karena dia bentuknya jar gitu, kita ambil krimnya harus pake spatula kecil atau cottonbuds biar lebih higienis. Yang aku gak suka setelah di pake di wajah cream ini kayak terasa berat gitu, trus dia tu rasanya kayak terlalu melembabkan menurutku, dan satu lagi yang aku kurang sreg. Baunya gak enak TT__TT aku biasa gak suka protes sama bau-bauan cuman si Loreal ini baunya kayak bikin males gitu. Kayak bau floral-floral tapi yang gak nyegerin gitu. Ditambah setelah bangun pagi, aku malah ngerasa kulitku lebih berminyak dari biasanya TT__TT. Aku pake ini biasanya pada malam hari sebelum tidur, setelah aku pake eye serum.

Kesimpulannya kayaknya si Loreal ini lebih cocok untuk orang yang kulitnya kering. Soalnya dia bener-bener melembabkan banget. Trus setelah sebulanan pake, aku juga gak ngerasa kalo kulitku lebih cerah. Cuman emang kulitku berasa gak kering dan kasar kayak dulu, untung aja gak sampe bikin breakout juga sih. Pengen ganti cuman ni krim habisnya bakalan lama banget, sayang juga kalo masi banyak gini. Jadi kayaknya mau aku abisin separoan dulu lah ya, baru coba pake Olay. Sumpah nyesel banget rasanya tau gitu dulu pilih yang Olay hiks. Soalnya Ibuku pake Olay dan tipe kulitnya sama kayak aku, jadinya bagus di dia. Kulitnya jadi lebih sehat, cerah dan pori-pori mengecil padahal dia cuman pake day cream-nya aja yang Total Effects itu TT__TT

My Weekly Skincare Routine

SMy Skincare Routine

Untuk perawatan mingguan, ni biasanya aku sering lupa si wkwkwk. Pokoknya kalo muka udah kerasa kasar gak enak gitu baru deh inget kudu di treatment dulu. Dan tipe treatment-nya juga bukan yang rempong gitu, sama aja kayak tiap hari cuman bedanya di tambah scrub sama maskeran.

Step by step:
Cuci muka pake facewash - kompres muka dengan handuk hangat agar pori-pori terbuka - lalu scrub seluruh muka dengan gerakan memutar dan bilas air hangat - pake masker 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat lalu air bersih - pake moisturizer - lalu akhiri dengan pake sunblock.

Oya biasannya aku scrubbing dan maskeran kalo lagi gak ada jerawat. Jadi kalo ada jerawat biasanya aku tungguin kempes dulu baru deh kasi treatment penuh. Dan untuk face sheet-nya biasanya aku pakenya malem hari, sebelum tidur setelah cuci muka pake deh maskernya trus bablas sampe pagi XDD

7. Himalaya Neem Scrub
Udah lama banget aku pake scrub Himalaya ini, sebenernya gak ada yang istimewa si. Scrub-nya lumayan kasar tapi gak nampol buat ngusir komedo. Dia cuma ampuh aja buat bersihin pori-pori yang kotor. Yang paling aku suka, setelah pake ini kulit wajahku kerasa halus. Sebenernya lagi pengen cari scrub yang lain si, kayaknya mesti browsing-browsing dulu sapa tau dapet yang lebih nampol :DD

8. Himalaya Neem Mask
Yang aku suka dari masker Himalaya ini, dia pas di pake rasanya adem dan gak ada rasa clekit-clekitnya. Warna maskernya ijo tua gitu kayak lumpur dan baunya menyengat kayak jamu-jamuan. Yang bikin aku aku suka, masker ini sangat mampu membersihkan mukaku. Efeknya langsung terasa, setelah maskeran muka jadi lebih enteng dan halus. Cuman yang gak aku suka masker ini bikin kulit agak kering. Buat yang kulitnya berminyak pasti suka-suka aja kalo yang tipe kulitnya kering mending cari masker lain. Kalo aku si biar lebih melembabkan abis maskeran aku langsung pake pelembab. Aku udah pernah kok review masker ini, cek link dibawah ya.

Baca: [REVIEW] Himalaya Purifying Neem Mask

9. Beauty Mask Face Sheet
Sebenernya awal beli masker ini karena sekarang udah punya anak kan, takut gak ada waktu buat maskeran jadi beli masker yang lebih praktis kayak gini. Aku seringnya pake masker ini malem hari bablas aku pake tidur duluan wkwkwk. Biasanya aku pake masker ini 2minggu sekali aja si. Sukaaaa banget pake ini, soalnya dia menutrisi banget. Entah kenapa, mungkin karna sering kena AC, kulitku sekarang kadang kerasa kasar gitu tapi gak kering ._. apa karna kulit matinya menumpuk atau kenapa aku gak tau. Tapi setelah pake masker ini semalaman, paginya dan beberapa hari kedepannya kulitku kerasa haluuuuuusss dan kenyal banget! Ah suka banget deh, buat kalian yang nyari masker murah dan melembabkan mending cobain ini aja :DD

Yap itu dia rangkaian skincare yang aku pake, semuanya gampang banget kalian cari di toko kosmetik, supermarket ataupun Hypermart. Harganya pun murah-murah cuman sekitaran 30-50an ribu, kalo buat perawatan anti aging-nya juga gak nyampe 200rb tiap produknya. Sebenernya ada beberapa produk yang aku belum gitu sreg banget tapi tetep aku pake, kayak Himalaya Neem Scrub dan night cream-nya Loreal. Mungkin kalo itu udah abis aku bakal coba cari yang lain.

Ada beberapa juga produk skincare yang pengen aku coba, kayak facemist-nya Wardah yang kebanyakan sold out dimana-mana, sama cream serum-nya Garnier yang katanya ampuh untuk mencerahkan dan menyamarkan noda-noda di muka. Soalnya mukaku ini banyak banget bekas jerawat dan beberapa bintik hitam TT__TT 

Kalo kalian, apa rangkaian skincare kalian tiap hari? Ada produk yang yang menurut kalian wajib buat di coba gak untuk kulit oily acneprone? Jangan lupa sharing disini yaa :*** thankyou buat kalian yang udah mampir dan baca postingan ini, have a nice day peps!

Follow me on instagram @iykaliyka // Contact me iykaliyka@ymail.com

You May Also Like

8 komentar

  1. Eh iya ya ka, aku kalo pas lagi di bontang juga suseh amat nemuin si hadalabo. padahal ku sukaaaaaaaa

    Cream serum garnier ni maksudnya yang mana ka? Yang tube itu kah bentuknya? Yang 10 ml an harga 30rebo an? Aku udh pake, dan sukaaaaa banget. Tp krn bekas jerawat dan bintik hitam ku minim sekali, jadi entah gimandos. Hehe tp temenku yg punya noda bekas jerawat, dia jadi pudar gitu loh. aku udah berulang kali repurchase malahan..


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohhhh mennn gw salah ketik. Maksudnya bukan hadalabo, tapi himalaya

      *maafkeun otak dan tangan yang gak sinkron

      Hapus
    2. Iya bner cream serum yg imut" ituh, brati beneran nampol kan Sher aaahhhh mau cari ah.. Biar ni muka cerahan dikit XDD

      Iya kenapa ya si Himalaya gak masuk sini :((

      Hapus
    3. Cari gih cariiii... aku juga rekomenin ke mama ku buat mudarin flek item nya loh ka :))

      Semoga pihak himalaya baca ini dan gak timpang sebelah yes sama kalimantan kayak gini :(

      Hapus
  2. Sama kak aku juga lagi pengen serumnya garnier wkwkwk ntar kalo kak iyka udah beli duluan review yakk:3

    kaniarda.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaappp.. Aku juga penasaran nih :DD wkwkwk

      Hapus
  3. Haii, kalo boleh tau harga olay eye serum brpaan ya?
    Kayanya aku juga harus pake produk anti aging nihh..

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Winda..
      Kalo gak salah sekitar 160an aku beli di Hypermart :DD

      Thankyou sudah mampir :***

      Hapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)