[REVIEW] Make Over Matt Foundation in Caramel 07

8 komentar
Ahoyy..
Kenapa ya bulan ini tu kok jarang banget ngintip-ngintip blog -___-" kebiasaan deh penyakit malesnya kumat! Gini kok mau jadi produktif si muuud mahmuud. 

Untuk review kali ini, akhirnya ke posting juga wkkwkwkwk. Ini potonya udah lama banget di folder laptop padahal, tapi akhirnya rilis juga di blog yeyeye. Awal mulanya beli ini tu aslinya buat belajar shading dalem, karena shade MO yang caramel ini gelap banget dan cocok buat shading. Sebenernya aku punya City Color Contour and Correct Cream Palette, yang bentuknya cream isinya lengkap buat corrector dan contour+highlight muka tapi aku kurang demen sama teksturnya. Jadilah cari yang lain..


Make Over Matt Foundation in Caramel 07

BRAND
Make Over

PRODUCT NAME
Make Over Matt Foundation 

SHADE
Caramel 07

PRICE
Rp. 119.000,-

WHERE TO BUY
Toko Baru Kosmetik  

Sebenernya ada alasan lain juga untuk beli fondie dengan shade gelap ini, karena selain bisa buat shading dalem. Fondie ini juga bisa buat nge-mix fondie/bbcream dengan warna yang keterangan di muka aku, jadi jatuhnya di muka warna fondie jadi pas. 

Seperti gambar diatas, MO Matt Foundation ini, dibungkus dengan kardus hitam yang terkesan professional. Karena emang brand MO ini menyasar ke konsumen seperti MUA-MUA gitu, tapi banyak juga si yang doyan makeup tapi demen ngoleksi si MO ini soalnya produknya tu bagus-bagus kualitasnya. Dan untuk line professional kelas brand lokal, Make Over ini menurutku menghadirkan harga yang lebih terjangkau untuk kualitasnya yang waow!

Make Over Matt Foundation in Caramel 07

Untuk kelas Brand lokal, shade foundation yang dihadirkan Make Over ini cukup beragam pilihannya loh gengs. Ada 7 pilihan warna, untuk lebih jelasnya kamu bisa ngepoin om google ya. Dan yang aku pilih ini adalah shade yang paling gelap yaitu caramel 07. Fondie ini juga isinya lumayan banyak, yaitu 33ml. Kalo cuma buat shading sama mix fondie mah ini bakalan luamaaa banget abisnyaah.

Botol dari fondie MO ini terbuat dari kaca, jadi ya lumayan berat gitu dan agak ngeri juga kalo jatoh-jatoh. Tapi  karena material kacanya termasuk yang tebel, kalo jatuh biasa si kayaknya masih aman ya, kalo di banting? Kalo di banting mah jelas pecah keleeus, bilang aja mau beli fondie baru XDD

Make Over Matt Foundation in Caramel 07

Yang aku suka, fondie ini tu ada pump-nya buat ngeluarin produknya jadi lebih higienis dan dijamin gak ada acara kebanyakan ngambil fondie deh. Sayangnya si gak disertain tutup sekalian gitu ya, mungkin karena tipe pump si MO ini bisa dikunci kali ya jadi gak dikasih tutup. Dan kalo udah kekunci gitu mau kamu pencet sampe mencret juga gak bakalan keluar fondie-nya.


Usahakan ya sebelum kamu ngambil produknya, di kocok dulu botolnya. Biar warna didalemnya itu menyatu dan siap buat di pake. Gunakan cara yang sama untuk semua base liquid yang kamu punya, soalnya dalam kondisi produk yang berdiri, pasti di dasar kemasannya si produk ini mengendap. Jadi mesti di kocok dulu supaya produk lebih menyatu.

Make Over Matt Foundation in Caramel 07

Hadeh sampe lupa kan nyantumin deskripsi produknya. Jadi MO ini adalah liquid fondie dengan hasil akhir yang matte ya pemirsah, buat yang mukanya oily pasti demen banget sama si MO Matt Fondie ini soalnya oil control-nya dia tu termasuk bagus loh, apalagi kalo dipakein primer dulu sebelumnya. Mau di pake buat makeup wisuda mah ayoookkk, karena selain fondie ini tahan lama dia juga ringan dan flawless di wajah.

Aku bisa bilang begini karena aku punya satu lagi yang shade Amber Rose 04, dan biasa aku pake buat makeup-in client buat wisuda dan katanya makeup-nya awet sampe sore padahal mulai makeup-an dari subuh! Aku juga demen make buat special occasion gitu, soalnya dia ringan di wajah :DD
 
Make Over Matt Foundation in Caramel 07

Buat yang anti paraben, pasti langsung nyuekin si MO ini karena dia masih mengandung paraben. Tapi kalo aku mah hajar bleh aja, lagian gak dipake tiap hari juga wkwkwk. Dan selama aku pake fondie ini juga gak ada masalah di muka, jadi fondie ini aman buat dipake untuk kulit oily acneprone kayak aku, tapi asalkan gak dipake tiap hari ya. 

Swatch Make Over Matt Foundation in Caramel 07

Swatch-nya di tangan aja ye, kalo di pake di muka yang ada muka jadi buluk soalnya ni fondie emang gelap banget. Pernah gitu aku iseng pake semuka, ya ampun nggilani banget, kayak orang kagak mandi berapa bulan gitu, najis banget deh -___-".

Tekstur MO Matte Foundation ini tu cair yang pas gitu, gak keenceran tapi juga gak yang thick kayak Revlon Colorstay gitu. Untuk daya tutupnya dia tu light-medium coverage. Tapi bisa juga sampe full coverage kalo kamu mau layer 2x. Untuk menutupi dark circle yang parah kamu tetep butuh corrector dan concealer ya, untuk jerawat/bekasnya fondie ini bisa menyamarkan, tapi kalo mau bener-bener mulus gitu kamu butuh apply beberapa kali dibagian yang mau kamu cover

Make Over Matt Foundation in Caramel 07

Karena aku beli fondie ini tu emang buat latihan shading dalem sama buat nge-mix fondie aja. Jadi aku kasih gambarnya pas aku jadiin untuk shading aja ya gengs. Jadi pertama tu, aku apply fondie ini di area-area yang mau aku shading/contour seperti; pinggiran tulang hidung, bawah tulang pipi, bagian tulang rahang dan di pinggiran dahi. Trus abis itu tinggal di blend aja deh pake brush/beauty blender. Hasil shading/contour menggunakan si MO Matt Foundation Caramel ini menurutku natural loh, kalo kamu pengen lebih keliatan lagi shading-nya bisa kamu tambahin dengan contour powder :)

Make Over Matt Foundation in Caramel 07

Nah, kayak gambar diatas tu aku tambahin lagi contour powder supaya hasil shading-nya yang tadi lebih kelihatan kalo di poto.  Tapi akhir-akhir ini seringnya si fondie ini cuma buat nge-mix bb cream aja si wkwkwk, soalnya agak lama gitu kalo pake acara shading dalem dulu. Buat keluar aja mah pake contour powder aja yang cepet.

What I love

 Ada pump-nya jadi lebih higienis dan lebih mudah mengontrol produk yang keluar
Finishing-nya flawless dan ringan di wajah
Oil control-nya oke
Long lasting
Bisa buat shading dalam dan mix foundation/bb cream

What I hate

Berharap coverage-nya medium-full :DD

Aku suka banget sama MO Matt Foundation ini sih. Dan kayaknya dia termasuk aman kalo buat di pake harian, soalnya dia tu ringan banget di wajah. Tapi buat kulit yang berminyak aku gak nyaranin deh kalo pake fondie buat harian, amannya pake bb-cream aja deh ya. 

Buat kalian, apa nih fondie andalan kalian buat di pake untuk special occasion, hayuk sharing di sini. Dan buat kalian yang lagi cari fondie lokal dengan kualitas yang bagus, kalian wajib nyoba ini dulu. 

Thanks for reading my-makeupdiary and have a nice day peps!

Stay young and cheers
Follow me on instagram @iykaliyka // Contact me iykaliyka@ymail.com

8 komentar

  1. Emang City Color Contour Pallete teksturnya kenapa kak kok nggak demen?._. *lah malah salah fokus xD
    Aku juga udah lama pengen cobain foundation ini, karena pilihan warnanya banyak jadi bisa nyari yang pas sama warna kulit.. tapi nunggu duit kumpul dulu xD

    kaniarda.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo City Color tu tekstur cream-nya kayak berminyak gitu loh, gak nyaman ngeblend-nya.. Haha jrg kupake skrg, kyaknya bagusan camouflage-nya MO deh.

      Iya beli aja Arda, dijamin suka deh soalnya doi ringan di muka.

      Thanks udah mampir ya :***

      Hapus
  2. Wah aku suka nyobain ini di Guardian.. kepengen beli tapi kayaknya aku msh belum mau pake foundation karna keberatan xD
    Btw sayang banget ya City Color itu.. padahal aku udah hampir mau beli minggu kemaren.. tapi untung gak jadi xD

    vanillaberrys.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo si MO ini gak berat sama sekali kok Vanilla, dia ringan banget di wajah :) berasa gak pake fondie deh pokoknya.

      Iya ni lagi pengen nyari cream corrector yang lain, yang lebih creamy teksturnya.

      Thanks ya sudah mampir :***

      Hapus
  3. Lyka,fondie MO ini oxy nggak? Dulu banget pernah coba pakai no 3, itu oxy di muka aku, lama-lama jadi gelap.
    Pengen cobain lagi,tapi masih maju mundur euy -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalo aku pake yang no 04 tu gak oxy sih :DD lagi jadi kesayangan nih.

      Thanks udah mampie Desty :***

      Hapus
  4. waktu baca beberapa paragraf pertama aku jd mau beli lg buat mix sama foundie yg terang.
    eh untung inget kulit aku gak cocok pakai yang liquid ini u_u

    www.indiranyan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaah sayang banget, kalo aku mah cintah sama si fondie ini. Mix-nya pake la girl hd concealer aja berarti Dir :D

      Hapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)