[TUTORIAL] Matte For You

by - 07.00

Ahoyy...
It's tutorial time, babe! Sok asik banget ni si mahmud :))

Kemarin kan tutorial-nya tentang makeup kondangan kan ya. Sekarang yang demen sama dandanan matte tapi masih terlihat fresh, pokoknya gak yang dead matte gitu mari merapat tsayy!


TUTORIAL MAKEUP

Sebelumnya, persiapan mental dulu ya. Soalnya di postingan kali ini kalian akan dihujani poto-poto akyuuu. Iya, semuanya poto akyu XDD susah si ya kalo punya gen narsis maksimal. Aku gak motoin produk-produk yang aku pake, karena kurang lebih produk yang aku pake itu-itu ajah. Makeup-ku itu gak bejibun gengs kayak beauty blogger/vlogger di luar sana, aku mah apa atuh mulai joget.

Okee deh, yuk mari di mulai tutorial-nyaahh!

TUTORIAL MAKEUP

1. Selalu awali dengan wajah yang bersih ya dan jangan lupa untuk pakai pelembab agar base makeup lebih nyatu dengan kulit. Karena base makeup akan susah menempel kalo kondisi kulit kamu kering. Setelah wajah lembab, mulai gunakan primer ke seluruh wajah. Primer ini wajib banget loh, apalagi yang kulitnya minyakan kayak aku. Selain membuat makeup lebih tahan lama, primer juga membuat foundation terlihat flawless di wajah.

PRODUCTS:
Pelembab - Wardah Aloe Vera gel  
Primer - Make Over Hydration Serum

TUTORIAL MAKEUP
 2. Ini optional ya, kalo kamu pengen makeup yang ringan cukup gunakan bb cream tapi kalo pengen makeup lebih tahan lama dengan coverage yang lebih baik gunain foundation. Disini aku pake foundation cair ke seluruh wajah, lalu aku ratain dengan flat kabuki brush. Untuk dark circle serta bekas jerawat aku tutup pake concealer dengan cara di tap-tap aja pake jari manis, pelan.

PRODUCTS:
Liquid Foundation - Make Over Matt Foundation in Amber Rose 04
Concealer - LT Pro Smooth Corrector Yello Orange

TUTORIAL MAKEUP

3. Bentuk alis kamu, karena sekarang itu lagi jamannya brows-ing, punya alis kece itu sebuah kewajiban bagi cewek yang demen makeup. Jadi bentuk alis kamu, supaya terlihat lebih tegas dan enak di pandang. Karena alis yang apa adanya, bakalan bikin eneg liatnya. Gak percaya? Liat aja pict yang sebelah kiri, mulai eneg? Aku juga -__-". Setelah alis dibuat jangan lupa ya di sikat pake spoile brush, supaya warna alis terlihat lebih natural. Untuk tutorial alis yang lengkap intip aja posting-an di bawah ya, mungkin tar pan-kapan mau aku update lagi soalnya itu udah jadul ngetss. 

PRODUCTS:
Pensil alis - Just Miss in Brown
Concealer - LT Pro Smooth Corrector in Yellow Orange


TUTORIAL MAKEUP

4. Gunakan loose powder untuk nge-set foundation dan concealer di wajah. Untuk loose powder aku demen banget buat diemin dulu di bagian bawah mata, dahi antara alis, tulang hidung dagu dan diatas rahang, atau istilah kerennya itu baking. Fungsinya apa kalo di diemin dulu? Biar foundation dan concealer kamu gak gampang pecah gengs. Jadi sambil baking brows-ing aja dulu.

5. Nah setelah udah beberapa menit, atau setelah alis udah selesai kanan kiri ratakan loose powder dengan powder brush. Biar tahan lama dan coverage makin nampol biasanya aku tambahin two way cake. Tapi kalo cuma buat makeup harian, pake loose/compact powder aja udah cukup si.

PRODUCTS:
Loose Powder - Ultima II Translucents Loose Powder 021 Neutral
Two Way Cake - Make Over TWC in Maple 03

TUTORIAL MAKEUP

Hah masi panjang perjalanan kita.. Oya, sebagai catatan disini aku cuma pake eyeshadow matte ya, no shimmer. Tapi kalo kalian suka yang ber-shimmer, ya monggo.

6. Eyeshadow time!
1) Gunakan eyebase ke seluruh kelopak mata, agar warna eyeshadow lebih pigmented.
2) Untuk transition color, aku ambil eyeshadow warna krem atau coklat muda blend di bagian crease menggunakan blending brush.
3) Dengan menggunakan pencil brush, ambil eyeshadow matte berwarna coklat lalu pake di bagian luar dan dalam kelopak mata dan biarkan bagian tengah kelopak kosong.
4) Jangan lupa di blend dengan blending brush, supaya jadinya halus.
5) Timpa lagi menggunakan eyeshadow coklat tua, agar warnanya lebih tajam.
6) Blend lagi, kuncinya jangan males nge-blend kalo pengen makeup mata kamu keceh.
7) Dengan jari, oleskan eyeshadow warna putih matte atau warna yang terang lainnya di bagian tengah kelopak mata yang kosong.
8) Gunakan eyeliner pensil warna hitam di waterline bawah mata, lalu smudge dengan eyeshadow warna coklat.
9) Lalu gunakan eyeliner cair di bagian mata atas untuk mempertegas garis mata.
10) Biar mata lebih stand out, jangan lupa pake bulu mata palsu.
11) Supaya bulmat asli dan palsu menyatu, gunakan mascara. Jangan lupa pake juga di bulumata bawah.
DONE

PRODUCTS:
Eye Base - NYX White Eyebase
Eyeshadow - Nonna Eyeshadow & Make Over Trivia ES in Enchanting Nude Spell
Eyeliner pensil - LT Pro in Black
Eyeliner cair - Mizzu in Black
False lashes - Aiglowlashes type X4
Mascara - Maybelline Magnum Mascara

TUTORIAL MAKEUP

7. Biar hidung terlihat slim dan mancung, aku shading pake bronzer menggunakan small angle brush. Untuk hidung aku lebih suka pake bronzer karena warnanya gak segelap contour jadi biar hasilnya terlihat lebih natural.

8. Lalu untuk pipi yang montok, kalian bisa menggunakan contour biar pipi terlihat lebih tirus. Pake contour dikit aja, lalu di blend menggunakan bronzer dengan brush yang gepeng itu aku gak tau namanya XDD.

PRODUCTS:
Contour Palette - City Color Contour Palette 

TUTORIAL MAKEUP

9. Karena aku gak punya blush yang bener-bener matte, sebagai gantinya aku pake lipstik matte untuk jadi blush on. Oles aja di pipi trus blend pake jari tangan.

10. Supaya lebih terlihat fresh, gak dead matte banget gitu aku pake cream highlighter, itu caranya juga di oles pake tangan aja. Kalo kamu gak punya cream highlighter pake highlighter powder atau eyeshadow shimmer juga bisa, tapi pake dikit aja.

PRODUCTS:
Emergency Blush - Just Miss Liptick J-39
Cream Highlighter - City Color Glowing Complexion

TUTORIAL MAKEUP

11. Lipstick time!
1) Pastikan kamu menggunakan lipbalm dulu sebelum memakai lipstik supaya bibir kamu gak kering. Dan kalo kamu pengen hasil lipstiknya bagus di bibir, kamu bisa scrub dulu bibirnya supaya kulit matinya terangkat.
2) Pakai lipstik yang berwarna muda dulu ke seluruh bibir.
3) Lalu timpa dengan lipstik dengan warna yang lebih tua.
DONE

PRODUCTS:
Lipbalm - Maybelline Baby Lips in Cherry Kiss
Lipstick - Just Miss Lipstick J39 & J-11

TUTORIAL MAKEUP

Yeay Finish!
Gimana suka gak sama tutorial-nya? Semoga bisa di mengerti ya trus bisa di contek deh buat makeup-an ke acara-acara gitu, ya khaaann. Sebenernya tu aku udah mulai sok-sok-an bikin video tutorial gitu deh biar kekinian kayak beauty enthusiast yang laen, eh hla tapi aku belum punya aplikasi editing-nya wkwkwk dodol ni si mahmud keburu nafsu bikin video aja XDD. Tar deh ya kalo udah punya, trus bisa ngeditnya aku bakal sharing ke kalian.

Buat kalian yang pengen nyumbang ide buat tutorial makeup bulan depan, hayuuk komen di bawah ya jangan malu-malu tar tak kasih permen wkwkwkwkwk kidding tsaay. See you!

Thanks for reading my-makeupdiary and have a nice day peps!

Stay young and cheers
Follow me on instagram @iykaliyka // Contact me iykaliyka@ymail.com

You May Also Like

2 komentar

  1. Mba itu ug pink brush nya zoya bukan ya?
    Sebel deh liat foto muka mu di pictorial eyeshadow, ngajak ribut banget ekspresinya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalo apalo #ngajakribut XDD aku mah gitu orangnya kalo dipoto yg keluar muka songong wkwkwk

      Bukaan.. itu brush mac barrel kw XDD anda tertipuuu xixixi

      Hapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)