[REVIEW] the SAEM SPAU BB Gel dari Hellosora

by - 14.12

Ahoyyy...
Di postingan kali ini aku ngerasa seneng banget, karena beberapa waktu yang lalu aku di hubungin mbak Esna dari accesstrade, kalo aku bakal dikirimi produk dari hellosora. Bwaaahh.. aku kaget eh tapi seneng trus berkaca-kaca *drama dikit*

Emang si untuk sebagian blogger, dapet kirimin free produk untuk di review trus di tambah embel-embel dapet fee dari sponsor udah hal biasa. Yaaa.. walopun aku belum sampe taraf dapet bayaran untuk me-review produk, tapi dapet free produk aja udah seneng gengs! *ndeso-nya keluar*. Tapi walopun ini produk sponsor, aku bakal me-review sejujur mungkin tanpa ada paksaan atau pencitraan #ceilah.

hellosora
Hellosora menjual berbagai macam skincare Korea, selalu ada promo dan potongan harga :D
hellosora
Selain skincare, ada pilihan makeup-nya juga.
Buat yang belum tau Hellosora, Hellosora itu menjual berbagai produk skincare dan makeup Korea. *buat yang demen pake produk Korea mari merapat* Jadi belanja di Hellosora ini, gak perlu cemas karena trusted dan di jamin keaslian produknya. Masalah harga?? Terjangkau donk , buat yang gak percaya kepoin aja langsung ya.

Hellosora

Asiknya lagi, kalo belanja di Hellosora kita bakal dapet box lucuu berwarna lavender kayak gambar diatas. Keliatan professional banget ya, trus gak usah takut produknya bakal rusak di jalan, soalnya dalemnya itu produknya di kasih double bubble wrap supaya aman. 

THE SAEM SPAU BB GEL

Ini dia isi box-nya, jadi selain dapet produk aku juga dapet katalog dari Hellosora. Mungkin setiap pembelian bakal di kasih katalog kali ya. Jadi katalognya itu berisi produk-produk skincare Korea yang dijual di Hellosora gitu, dan disertai penjelasan produk yang lengkap dengan Bahasa Indonesia.

THE SAEM SPAU BB GEL

BRAND
the SAEM

PRODUCT NAME
the SAEM SPAU Gel BB  

PRICE
Rp. 225.000,-

SPONSORED BY
Hellosora

Ini dia, the SAEM SPAU Gel BB . Perlu dicatet, kalo ini adalah pertama kalinya aku nyobain produk dari the SAEM dan pertama kalinya aku nyobain produk Korea. Selama ini soalnya ngicipnya cuma brand lokal atau brand US/USA. Karena menurutku makeup Korea, terutama base-nya itu diperuntukan buat cewek-cewek yang kulitnya bening. Jadi pilihan shade-nya sedikit dan coverage-nya juga biasa aja. Tapi gak tau deh the SAEM ini kayak produk Korea kebanyakan atau gak.


Setelah aku kepo-kepo, the SAEM Gel BB ini keluar dengan 2 pilihan shade yaitu, 01 Light Beige dan 02 Natural Beige. Hmm.. diliat dari nama shade-nya aja udah ketauan kan kalo mau pake shade tergelap pun juga tetep keterangan di kulitku hh nasib kulit sawo kematengan.

THE SAEM SPAU GEL BB

Silakan dibaca keterangan produknya wkwkwkwkwk. Puyeng gak sih liatnya hurufnya hangeul semua cuyy, daripada kalian depresi ni aku kutip aja penjelasan produknya dari katalog ya:

THE SAEM GEL BB WITH SPF 30/PA++ | 40ml
UV PROTECTION, WHITENING, ANTI WRINKLE "your natural skin, but better"
Luminous and flawless finish.
Hasil sangat natural seperti kulit glowing orang Korea.
Tekstur gel, oil-free, ringan dan tidak lengket.
Blur effect: menyamarkan ketidak-sempurnaan kulit.
Cocok untuk kulit sensitive dan mudah berjerawat.
Coverage: full.

Embel-embel anti wrinkle-nya itu looohh yang bikin mata melek wkwkwk. Sumpah ya, yang aku acungin jempol buat Korea tu walopun mereka bikin produk makeup tapi mereka selalu ngasih kandungan skincare di dalemnya. Mereka tu bener-bener menjunjung tinggi skincare deh, gak heran kulitnya pada mulus-mulus.

Selain itu BB Gel ini udah mengandung SPF 30/PA++, jadi kalo lagi buru-buru langsung aja pake ini tanpa pake sunblock-pun juga gak bakalan was-was karena kandungan SPF-nya udah termasuk tinggi. 

THE SAEM SPAU GEL BB

Yang aku suka dari produk ini tu, ada pump-nya trus ada tutupnya juga jadi lebih higienis. Oya packaging-nya ini berbentuk tube gitu ya, tapi dengan bahan plastik yang lebih tebel dan bagus gak seperti tube bb cream kebanyakan dan isinya juga lumayan banget loh 40ml.

THE SAEM SPAU GEL BB

Ini aku dapet shade yang paling gelap yaitu 02 Natural Beige, tapi walopun shade paling gelap kalo ngukurnya pake kulit orang Korea mah tetep ajah masih terlalu terang buat aku --*. Tekstur bb gel ini pas menurutku ya, gak terlalu thick ataupun encer. Gampang di blend di wajah pake jari sekalipun, dan emang gak terasa lengket juga si. Jadi penjelasan dari katalognya itu beneran.

THE SAEM SPAU GEL BB

THE SAEM SPAU GEL BB
Itu contoh pemakaian kalo pake bb gel dari the SAEM, itu aku satu layer aja di seluruh muka. Kalo buat kantung mata dan bekas jerawat aku totolin lagi sampe bekas jerawat tersamarkan.Tuh kan, shade tergelap pun masi keputihan kalo aku pake, jangan takut itu aku kok bukan mbak kunthi *saking putihnya*.

Aku suka banget sama coverage-nya, bener-bener nampol buat bekas jerawatpun. Itu aku beneran pake bb gel doank gak aku tambahin corrector ataupun concealer. Ini gak kayak produk Korea lainnya yang coverage-nya kebanyakan sheer. Finishing-nya glowy dewy gitu, jadi ngasih efek kulit sehat. Walopun full coverage dia sama sekali gak berat, gak berasa apa-apa gitu gak lengket gak berat <3.

Tapi karena aku punya kulit berminyak jadi aku set lagi pake compact powder. Menurutku oil control-nya cukup bagus, aku pake seharian paling muncul minyak di daerah hidung sekitar 4/5jam pemakaian tapi gak berlebih kok, soalnya minyak di mukaku ini emang pertamina banget. Aku udah pake bb gel ini hampir 2 mingguan, dan sampe sekarang juga gak ada breakout atau tanda-tanda aku gak cocok sama produk ini. Karena teksturnya gel, jadi produk ini lebih bersahabat untuk kulit oily dan acneprone.

THE SAEM SPAU GEL BB
THE SAEM SPAU GEL BB

Biar gak keliatan putih banget, aku tambahin bronzer di wajah. Jadi lebih enak diliat kan ketimbang tadi wkwkwk. Dan lama-lama bb gel ini tu kayak nyatu gitu di kulit, terlihat lebih natural. Aku suka banget sama finishing-nya, bikin mukaku tu keliatan lebih bening daripada biasanya. Excuse bekas jerawatnya ya, kemarin abis jerawatan gara-gara halangan hiks :(

BB cream yang biasa aku pake tu dari Pixy, dan warnanya pun masih agak terang untuk kulitku. Tapi si Pixy tu gak ngasih efek bening atau glowy kayak the SAEM ini. Secara ini original bb gel Korea kali ya, jadi hasilnya lebih nyata wkwkwk. Dari harga juga jauuh banget bwahahahaha. Coba deh shade-nya ditambahin untuk warna yang lebih gelap lagi, yakin deh aku pindah pake bb cream Korea ajah :'))

What I love

 Packaging-nya kokoh dan ada pump-nya jadi lebih higienis
Full coverage tapi ringan di wajah, nampol buat nutup bekas jerawat
Finishing-nya glowy bikin kulit terlihat sehat
Oil control-nya bagus

What I hate

Pilihan shade-nya sedikit, kurang cocok untuk kulit sawo matang
Kudu beli online, soalnya di Samarinda gak ada counter-nya

THE SAEM SPAU GEL BB

Thanks banget ya Hellosora, udah ngasih aku the SAEM SPAU Gel BB ini. Awalnya aku males pake karena warnanya keputihan, tapi setelah aku akalin untuk nambahin bronzer di muka aku jadi demen pake ini tiap kali keluar. Soalnya muka jadi keliatan lebih bening gak buthek kayak biasanya :')).

Buat kalian yang penasaran sama bb gel ini atau mau kepo produk Korea yang lain, kalian bisa langsung meluncur ke Hellosora ya. Klik aja link-nya di gambar bawah ini. Menurutku bb gel ini worth to try banget kok. Walopun bb gel tapi dia bisa di built sampe full coverage loh. Buat yang kulitnya oily acneprone, juga gak usah takut breakout karna ini cocok buat kalian even kulit yang sensitif sekalipun. 
Hellosora

Sekian review kali ini, semoga bermanfaat ya. Thanks for reading my-makeupdiary and have a nice day peps!

 Follow my instagram @iykaliyka // Contact me iykaliyka@ymail.com


You May Also Like

10 komentar

  1. Jadinya putih bgt ka >.<'

    Regards,
    a-cupofrain.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa >.< aku ajah kaget liatnya wkwkwk. Tapi abis pake bronzer agak mendingan lah, ya gini deh nasib kulit sawo kematengan XDD

      Thanks udah mampir ya Christy :***

      Hapus
  2. Coveragenya gila! Kalo bb creamnya kaya gini, aku yang udah move on ke light foundie bisa clbk ke bb cream lagi nih. Tapi harganya mirip-mirip harga foundie. Nah loo bingung kan :D

    www.gadzotica.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, itu aku apply-nya pake jari aja aku tepuk-tepuk. Suka banget tapi keputihan TT___TT

      Hapus
  3. hi, nice review :D sebelumnya ga pernah nyoba produk make up korea, baca ini jadi tergoda deh :D sayangnya harganya cukup mahal yaa dibandingkan drugstore :(

    XOXO, The Rainbow Days

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu juga salah satu kenapa aku jarang nyobain produk Korea, karna harganya lumayan di kantong trus shade-nya gak ada yang masuk TT___TT

      Thanks sudah mampir :***

      Hapus
  4. Wow, coveragenya bagus banget.
    But yes shade nya agak kurang masuk di,kulit org indo (termasuk aku..hehe..).

    http://kireinoclouds2.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya coverage-nya nampol, cuman ya itu shade-nya kurang byak pilihannya :(

      Thanks Keia sudah mampir :***

      Hapus
  5. cinta, aku boleh saran kamu mending pakai the saem bb powder. karena aku sudah pernah pakai dua duanya. yg gel dan powder. dan ternyata untuk kulit berjerawat dan oily lebih bagus pakai yg powder. aku sudah pakai setahunan yg powder, ga menyebabkan jerawat juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gitu ya, thanks infonyaa :***

      Hapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)