[TIPS] Memilih Makeuptools untuk Pemula

by - 09.52

 
Ahoyyy...
Seperti biasa setiap sebulan sekali aku mau bikin postingan tips untuk para beginner makeup, yeaayy! Semoga tips kali ini membantu buat kalian yang lagi bingung memilih alat-alat makeup yang mau kalian beli. Tau sendiri kan pilihannya buanyak banget, ada yang dijual satuan ada juga yang satu set. Tapi yang mau hemat dan gak mau buang-buang uang, pasti lebih enakan beli yang satuan, soalnya pasti jelas kepake. So, apa aja makeuptools yang harus kalian punya? Catet ya, bwahahaa berasa bu guru aja ni si mahmud XDD

MAKEUPTOOLS FOR BEGINNER

Disini aku mengambil 7 makeuptools yang aku punya, yang menurutku memiliki peranan yang penting saat ritual makeup dan aku selalu pake karena dengan menggunakan makeuptools menurutku hasil makeup yang aku dapet lebih maksimal daripada memakai tools dari makeup bawaan atau pake tangan.  

1. Beauty Blender

MAKEUPTOOLS FOR BEGINNER

Menurutku beauty blender atau sponge makeup wajib kalian punya, kalo kalian pengen hasil foundation kalian itu rata dan high coverage. Banyak banget yang ngeluh kalo mereka kesusahan untuk apply fondie, yang katanya jadi kurang rata ataupun jadi cakey. Beauty blender ini cocok banget buat pemula karena pemakaiannya sangat gampang, caranya kamu rendem air trus di peres, tunggu dia mengembang lalu siap digunakan. Caranya ya, kamu totol-totol dulu foundation/bb cream secukupnya di muka, lalu mulai di blend dengan beauty blender ini dengan cara di tap-tap sampai semuanya rata di muka. Buat yang suka cakey kalo make fondie itu, biasanya karena kondisi kulit kalian kurang lembab atau kalian terlalu banyak memakai base produk di muka. 

Nyarinya dimana sist? Tenang sist, sekarang tu gampang nyari dupe beauty blender dengan harga yang lebih terjangkau, mau lewat online banyak yang jual. Kalo yang gak demen online biasanya di toko kosmetik atau di drugstore juga udah mulai banyak. Yang aku punya ini merk Masami Shouko yang biasa ada di mall-mall, usahakan cari yang bisa ngembang ya soalnya beda banget finishing-nya lebih bagus dan sponge-nya sendiri tu lebih luembuuut.

Beauty blender ini cocok digunakan untuk apply base makeup seperti fondie cream/cair, bb cream, buat contour dalem juga bisa, buat blend concealer juga bisa, buat apply loose powder di muka pokoknya multifungsi banget deh. Dijamin gak bakalan nganggur :)

2. Flat Kabuki Brush/Foundation Brush

MAKEUPTOOLS FOR BEGINNER

Setelah mencoba beberapa bentuk foundation brush, menurutku yang paling enak digunakan buat apply fondie khususnya yang teksturnya cair itu yang flat/round kabuki brush. Tapi aku pribadi lebih demen yang flat kabuki soalnya lebih enak juga diliatnya wkwkwk alasan macam apa ini.

Makenya juga gampang, tinggal di pake dengan cara memutar-mutar aja di muka atau circular motion. Yang bikin demen karena finishing dari flat kabuki brush ini tu gak menggaris di muka, jadi flawless gitu. Dan karena bulunya yang padat, hasil produk juga jadi more coverage.

Flat kabuki ini juga mulai banyak yang dijual satuan di online, ada yang merk ELF, Wet n Wild ataupun Sigma yang terkenal banget itu tapi mihil. Kalo aku beli yang satu set gitu yang tanpa merk, murah banget 112rb kalo gak salah udah dapet 8 macem brush di Lazada, tapi kualitasnya menurutku udah bagus banget. Kalo mau yang gak online ya merk Masami Shouko juga ada. 

3. Powder Brush

MAKEUPTOOLS FOR BEGINNER

Ini salah satu brush yang aku gak bisa lepas, kalo gak ada foundation brush aku masih enak aja buat apply pake jari. Tapi kalo gak ada powder brush, aku kayak bingung gitu soalnya udah terbiasa nyaman pake powder brush daripada sponge bawaan bedaknya itu sendiri. 

Powder brush tu ya buat apply bedak mau yang loose powder, compact powder ataupun two way cake juga bisa. Kenapa kalian harus punya powder brush? karena kalo make powder brush bedak tu lebih merata di muka dan produk yang dipake juga gak kebanyakan jadinya.

Powder brush ini banyak yang jual satuan mau di toko kosmetik, drugstore ataupun di online. Kalo di drugstore biasanya banyak merk yang punya kayak Tammia, Armando Caruso ataupun Masami Shouko

4. Angle Brush


MAKEUPTOOLS FOR BEGINNER

Aku sengaja memilih angle brush untuk kalian karena menurutku brush ini lebih multi fungsi. Disebut angle brush karena bentuk brush-nya yang miring, brush kayak gini tu selain enak buat apply blush on dia juga enak buat make contour powder. Tau sendiri kan sekarang tu lagi jamannya contouring sama highlighting.Brush ini juga udah mulai mudah di temukan di toko kosmetik ataupun drugstore.

5.Spoile Brush

MAKEUPTOOLS FOR BEGINNER

Yang demen ngalis pasti deh udah pada punya brush ini, ya kan ya kan.. Buat yang lagi belajar ngalis dan pengen alisnya tu terlihat natural dan keceh seperti para beauty guru, hayok beli spoile brush ini. Karena kebanyakan pada ngeluh kalo abis pake alis pasti hasilnya kayak sinchan, itu bukan salah pensil alisnya sayang. Alis sinchan itu terjadi karena pas pengaplikasian pensil alis kamu terlalu menekan pensil alisnya, jadi warnanya lebih pigmented. Trus usahakan setelah membuat alis, kalian selalu nge-blend alis dengan spoile brush ataupun sikat alis agar hasilnya lebih natural dan warnanya lebih menyatu. 

Spoile brush ini juga banyak di cari di toko kosmetik ataupun drugstore. Kalo mau yang merk ya kayak Tammia, Masami Shouko itu punya kok. Silakan beredar ke mall-mall terdekat ya.

6. Eyeshadow Brush


MAKEUPTOOLS FOR BEGINNER

Sapa yang kalo apply eyeshadow, suka ngerasa eyeshadow-nya kurang rata di mata?? Berarti kalian butuh eyeshadow brush, dan eyeshadow brush itu buanyak banget macemnya. Jadi aku memilih blending brush ini untuk kalian, karena selain bisa buat apply eyeshadow di kelopak mata blending brush ini juga bisa buat blending eyeshadow supaya lebih merata dan gak kayak di tonjok gitu.

Blending brush ini aku punya merk Masami Shouko, kalo mau yang lebih murah juga ada merk Tammia, kamu bisa cari di mall-mall terdekat ya. Di toko kosmetik juga kadang jual yang merk kw ataupun tanpa merk dengan harga yang murah, cari aja yang bentuknya kayak gitu tapi jangan yang sintetis ya bulunya soalnya biar bagus buat blending.

7. Fluffy Blending Brush


MAKEUPTOOLS FOR BEGINNER

Menurutku si untuk eyeshadow brush kalian harus punya paling enggak 2 macem. Jadi eyeshadow brush yang kedua aku milihin fluffy blending brush ini karena ini berfungsi untuk blending eyeshadow di area crease atau lipatan mata. Kebanyakan beauty guru juga pake brush ini untuk apply warna transition di crease, yang suka nonton video tutorial makeup pasti tau.

Kalian bisa cari brush ini di counter-nya Masami Shouko ataupun Tammia. Kalo pengen beli online juga ada merk Coastal Scents, Morphe Brush ataupun ELF

Oke semoga postingan-ku tentang Makeuptools for beginner ini bermanfaat ya buat kamu kamu kamu yang lagi bingung memilih alat makeup. Buat kalian yang mau nambahin juga silakan komen di bawah ya :***

Thanks for reading my-makeupdiary and have a nice day peps!


Stay young and cheers
Follow me on instagram @iykaliyka // Contact me iykaliyka@ymail.com

You May Also Like

4 komentar

  1. banyak info di blog kakak, aku udah baca beberapa. terimakasih info-infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi Nia udah mampir dan baca-baca blog aku. Seneng banget kalo postingannya bermanfaat :D

      Hapus
  2. Berasa telat banget kak udah lulus kuliah baru buka blog ini dan belajar beginian 😂 terimakasih 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Aidha..
      Hahaa gpp sygg tak ada kata terlambat untuk belajar *cieh*

      Hapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)