[REVIEW] City Color Glowing Complexion Illuminating Cream

8 komentar
Ahoyy..
Buset panjang banget yak tu judul sampe bisa dibuat karpet masjid. Oke, kali ini aku bakal bahas satu produk yang jadi favorit aku akhir-akhir ini. Yah walopun lebih sering aku pake buat poto-poto doank buat makeup looks, tapi aku suka banget sama finishing-nya!

CITY COLOR GLOWING COMPLEXION

BRAND
City Color

PRODUCT NAME
City Color Glowing Complexion Illuminating Cream

PRICE
Rp. 75.000,-

WHERE TO BUY

City Color Glowing Complexion ini adalah highlighter cream pertama aku. Udah lama kepengennya gara-gara di pake Stephanie Rose buat base highlighter jadinya glowing makin badaayy. City Color ini adalah salah satu merk drugstore USA, jadi menurutku harga produknya masih cukup terjangkau dengan kualitas yang bagus menurutku. 

Karena dia itu produk drugstore USA, jadi belum ada counter-nya di Indonesia. Tapi menurutku produk ini cukup mudah untuk ditemuin di Olshop-Olshop karena udah banyak banget yang jual.

CITY COLOR GLOWING COMPLEXION

City Color Glowing Complexion ini hadir dengan packaging tube plastik yang langsing nan panjang. Entah kenapa aku suka liatnya, mungkin karna dia langsing :| jadi lebih enak diliat. Dan karena dia dari plastik, jadi ya lebih tahan banting aja dan aman. Walopun panjang tapi dia masih gampang kalo diajak travelling soalnya ya karna dia langsing jadi bisa di selip-selipin di makeup pouch. 

CITY COLOR GLOWING COMPLEXION

Kemasan baru dari produk ini gak dibungkus kardus sama sekali ya, cuma untuk membedakan kalo produk ini masih new, ada plastik tipis tersegel dari tutup sampai 1/4 tube-nya. Ya gak papa lah, lagian kalo ada kardusnya pasti kebuang juga ya kan.

CITY COLOR GLOWING COMPLEXION

Tipe tutup dari City Color ini tu ulir ya, walopun sedikit ribet nutup dan bukanya tapi tutup tipe begini lebih aman kalo ditutup dengan benar, jadi pastiin kalo nutup harus sampe rapet muternya. Dan yang aku suka lagi, moncong dari City Color ini tu lubangnya kecil, jadi gak usah takut sekali pencet yang keluar banyak. 

CITY COLOR GLOWING COMPLEXION

Asiknya lagi produk ini tu cruelty free loh! Tapi sayangnya dalam daftar ingredients-nya aku masih nemuin keluarga paraben di sana. Jadi yang anti paraben maaf yak, kalian yang udah excited banget pengen coba pasti langsung lemes liatnyaah XDD. Selain itu, isi produk ini juga lumayan banyak loh, 24ml jadi ya pasti abisnya juga lama banget *makin girang*

CITY COLOR GLOWING COMPLEXION

Tekstur dari produk ini tu cair ya, tapi bukan yang encer gitu. Biasanya aku cukup ambil satu dot gitu, trus aku totol-totolin di tulang pipi, tulang idung, dan cupid bow. Jadi ngambilnya dikit aja ni highlighter udah glowing natural gitu deh di muka.

Oya City Color Glowing Complexion ini cuma ada satu shade aja yah, tapi si katanya universal gitu bisa masuk di tone kulit apa ajah. Aku sendiri suka sama warna highlighter-nya yang champagne gitu, jadi bukan yang putih kayak kapur barus gitu. Jadi kalo di pake buat kulit yang sawo mateng kayak gini, glowing-nya terlihat very natural.

CITY COLOR GLOWING COMPLEXION

Buat yang pengen glowing maksimal, highlighter ini bisa jadiin base. Caranya kalian pake dulu City Color ini trus timpa pake highlighter kesayangan kalian and boom! Pasti wajah kalian langsung glowing badaayyy gitu. Contohnya kayak poto diatas, aku pake City Color ini buat base trus aku timpa highlighter dari Sleek yang Face Form.  

Buat kalian yang punya kulit kering atau normal, highlighter cream ini juga bisa buat campuran fondie kalian loh! Jadi hasilnya finishing fondie jadi lebih dewy gitu, muka terlihat lebih sehat dan bercahaya haseeek.

Untuk ketahannnya, kalo produk ini di pake sendiri tanpa di set pake highlighter powder gitu, kurang tahan lama ya. Pernah aku pake sendiri itu, kayaknya setelah pemakaian 3/4jam produk ini udah gak kliatan di muka. Tapi kalo di set pake highlighter ini produk lebih tahan lama. Mungkin karna dia tu cair, jadi mesti di set gitu kali ya biar lebih setrong!

What I love

Harganya cukup terjangkau
Isinya banyak 
Travel friendly
Glowing-nya natural dan masuk ke kulit Asia
Multifungsi

What I hate

 Harus beli online
Kurang tahan lama kalo di pake sendiri

Overall, aku suka banget sama City Color Glowing Complexion ini. Seringnya si aku pake buat base highlighter kalo cuma buat poto-poto doank. Kalo buat daily ya di pake sendiri aja, ambil aja dikit trus di pake di tulang pipi biar muka glowy-glowy gimana gitu. Gak tahan lama juga gak papa, hlawong ni muka dengan alaminya ngeluarin minyak wkwkwk jadi seiring berjalannya waktu glowy dengan sendirinya wkwkwk.

Shimmery dari produk ini juga aluus banget kok, jadi kalo mau di pake buat campuran fondie gak usah takut mukanya jadi disco ball XDD. Buat yang mukanya berminyak, makenya dikit aja ya kan lama-lama juga berminyak tu muka, jadi gak usah heboh. Sejauh ini aku pake ya gak bikin muka keliatan minyakan parah gitu si. Masih aman lah.

Hayoook yang belon punya highlighter cream, cobain ini deh. Terjangkau kok harganya, mana banyak lagi isinya. Buat yang udah coba yuk sharing bareng dengan komen di bawah, gimana hasil produk ini di muka kamu :D

So thanks for reading my-makeupdiary and have a nice day peps!

Stay young and cheers

Follow me on instagram @iykaliyka // Contact me iykaliyka@ymail.com

8 komentar

  1. aku sebel ah liat glowing cakep, warna lipsticknya juga :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa.. beli Dir. Sumpah glowingnya cakep kok, ktanya si ini dupenya benefit high beam *0*

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. waaah ternyata highlighter city color ini nggakk mengecewakan ya! aku udah beli dari bulan lalu sebenernya, tapi belom sempet dicobain. tapi senenggg liat reviewnya bagus bagus jadi gak nyeseel! :D

    sensitive-explosive.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Hayooo dibuka trus cobain sendiri :DD ini katanya salah satu best product dari City Color loh.

    Thanks Deborah sudah mampir :***

    BalasHapus
  5. biasanya di aplikasikan ke tulang pipi aja kan yah..??

    BalasHapus
  6. Kak ini pakennya sesudah pake pedak/seperti foundation?
    Mohon di jawab ya ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Olsha..
      Kalo mau tampilan yang natural bisa kamu pake sebelum pake bedak. Tapi kalo mau hasil highlighter yang lebih pop kamu bisa pake setelah bedak, trus kamu timpa powder highlight lagi biar makin blinding highlighternya jadi fungsinya bisa buat base highlighter gitu ;)

      Hapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)