[HAUL] April 2016

12 komentar

Ahoyy...
Aduuhh rasanya tu udah lama gak update blog ya, wkwkw padahal belon genep seminggu. Tapi gak tau kenapa ni hawanya rada males-malesan gitu. Padahal banyak daftar produk yang mau di share di blog, daftar produk yang mau di poto-poto juga tapi apalah daya keinginan hati ini tak selaras dengan keinginan tubuh lol.

Yap, udah dari bulan kemarin aku bikin posting haul setiap bulannya. Yang isinya daftar belanjaan aku entah itu makeup, makeup tools, skincare, bodycare dll. Jadi dari situ aku bisa ngukur berapa si duit yang aku keluarin buat hasratku yang tak pernah terpuaskan itu --*. 

Dan karena posting haul ini, aku jadi sadar ternyata aku tu boros beli makeup! Hah pantesan aja ni duit di dompet cepet raib -___-" dan mulai bulan Mei ini aku mau bertekad buat lebih "selektif" buat beli makeup. Lagian tar Juli aku mau mudik ke Solo jadi mesti nyiapin banyak duit buat mborong disana bwahahaha #tawasetan. Waahh.. ternyata posting haul ini berguna banget ya, jadi bisa buat motivasi baru gitu buat hidup hemat dan gak selalu nurutin hawa nafsu #ciieee.


Udahlah banyakan ngomongnya, aku mulai aja mau pamer belanjaan apa aja yang aku dapet bulan ini. Rada nyesek juga si aslinya karena tar bulan ini dan seterusnya sampe Juli gak bisa belanja banyak lagi wkwkwk #sabarsabar.

HAUL APRIL 2016
Kloter pertama ini aku beli semuanya di twlcosmetics, belanja disana tu enak banyak banget pilihannya dan beberapa produk disana lebih murah daripada OS lainnya kayak yang aku beli ini bisa selisih 5-20ribuan dari OS lain kan enyaaaakkk.

1. Sleek Vintage Romance Palette/Rp. 165.000,-
Udah lama banget gak update palette eyeshadow, sebenernya lagi naksir berat sama si Morphe 35W tapi harganya itu loh yang hampir 400rb jadi mikir maju-mundur-kanan-kiri buat belinya. Jadi akhirnya mutusin eyeshadow Sleek deh, karena yang Vintage Romance ini warna-warnanya inceran aku banget dan hampir semua pigmented! Buat full review-nya bisa di intip di bawah sini ya.


2. City Color Contour Effects/Rp. 110.000,-
Setelah bosen pake contour palette dari Make Over dan Sleek, akhirnya aku mutusin untuk update contour palette juga. Udah lama ngincer si City Color ini, karena tahun kemarin ni palette sempet booming banget dan jadi best seller kayaknya sampe sekarang. Contour palette ini juga masuk wishlist aku di tahun ini dan alhamdulillah kesampean yeyeyeee. Ternyata emang beneran bagus banget, pigmented dan gampang banget di blend uuhhh lagi jadi favorite banget ni sekarang <3


3. City Color Glowing Complexion/Rp. 75.000,-
Sebenernya pengen cream highlighter ini tu gara-gara nonton video tutorial-nya si Stephanie Rose dan langsung aku jadiin wishlist tahun ini. Dia pake ini buat base highlighter dan hasilnya highlighter jadi lebih cantik dan makin glowing gitu, suka! Sebenernya kulit-ku ini oily si dan katanya kan kalo kulit oily tu jelek gak cocok pake highlighter yang glowy gitu karena tar bikin buka keliatan lebih berminyak. Tapi karena aku makenya juga gak buat daily, cuma buat special occasion atau sekedar poto-poto, cream highligter ini oke juga si. Review soon ya.

4. LA Girl Pro Setting Spray/Rp. 90.000,-
Aku tu selama ini gak punya yang namanya setting spray, jadi buat bikin makeup lebih tahan lama aku cuma ngandelin primer doank. Jadi aku masukin setting spray di wishlist-ku tahun ini. Sebenernya aku ngincernya kalo gak ELF ya NYX, tapi di twlcosmetics semuanya OOT dan cuma ada si LA Girl ini, yauda deh coba-coba aja. Eh sekalinya nyampe ternyata dia kecil banget cyiin, agak nyesel juga harganya sama kayak ELF kirain isinya sama. Dodol ni keburu nafsu gak baca review dulu --*. Ni rencananya bakal aku review kok bulan ini, dan karena performanya yang biasa aja kayaknya aku bakal beli ELF atau NYX kalo ini abis.

5. Wet n Wild Megalast in Carrot Gold/Rp. 50.000,-
Alesan beli ini tu, pertama aku lagi pengen punya lipstik orange dengan performa yang lebih baik karena sebelumnya aku pake Just Miss dia tu seret banget dan gak enak di pake. Kedua, aku pengen ngicip lipstik wnw ini karena dia tu best seller banget. Dan setelah aku coba, aaakkk! ternyata sama kayak Just Miss, gak enak di pake, pigmented-nya juga biasa aja, nyesel nyesel nyesel. Padahal banyak beauty blogger yang suka sama lipstik ini, kayaknya aku yang sial salah pilih shade jadinya gak memuaskan banget. Apa semua lipstik orange gini ya teksturnya TT__TT incess syediihh.


6. LA Girl Eyeliner Pencil in Champagne/Rp. 65.000,-
Pengen gitu punya eyeliner buat waterline yang bisa bikin mata jadi fresh trus glowy kayak ciwi-ciwi Korea. Dan aku mutusin buat ambil shade champagne, soalnya aku pernah liat swatch-nya di google tu cantik banget. Tapi setelah aku pake langsung di waterline-ku menurutku eyeliner ini kurang shimmery kurang cling-cling gitu hh.. 

7. ELF Tapered Blush Brush/Rp. 75.000,-
Oke ini belanjaan terakhir dari twlcosmetics, beli ini karena aku belum punya setting brush buat bawah mata gitu. selama ini pake punya Masami Shouko 208 yang menurutku lebih cocok buat highlight daripada buat setting karena dia kekecilan. Sebenernya tu ELF punya small tapered brush yang lebih cocok buat setting brush karena ukurannya lebih kecil dari tapered blush-nya tapi lagi OOT juga. Jadi yaudah deh beli yang ini aja karena menurutku bisa multifungsi juga, selain setting bisa buat apply blush on ataupun contour pipi. Bulu-bulunya juga halus si, suka.

HAUL APRIL 2016

8. Make Over Matt Liquid Foundation in Caramel 08/Rp. 119.000,-
Dapet fondie ini di toko kosmetik Mesra Indah yang aku lupa nama tokonya, yah walopun tokonya gak gitu gede tapi lumayan komplit juga dan terkadang ada diskonnya gitu jadi kadang aku beli makeup lokal disana. Aku sengaja ngincer shade caramel ini karena dia ini gelap banget, cocok buat campuran fondie yang shade-nya terlalu terang buat kita trus bisa juga buat shading dalam. Beli ini juga buat latian shading dalam si aslinya, soalnya ngerasa belum bisa alus dan rapi gitu. Semangat lah, belajar terus!

9. Ultima Delicate Creme Powder in Ocher/Rp. 190.000,-
Buat si Ultima ini sebenernya aku lebih ke penasaran aja si, karena si creme powder ini tu sering di pake MUA buat base makeup dan bahkan dulu sama MUA-ku aku dipakein ini pas wedding dan tahan banget makeup-nya, alus glowy juga. Emang si Ultima ini terkenal banget base makeup-nya dan aku juga suka liquid fondie-nya. Beli ini pikirku ini bisa dipake buat client-ku, karena selain flawless dia long lasting banget! 

HAUL APRIL 2016
10. Kabuki Brush Set from Lazada/Rp. 112.000,-
Tau kan di Lazada tu banyak jual brush set tanpa merk gitu dengan harga yang murah meriah. Brush yang kayak aku beli ini kalo beli di toko online lain bisa sampe 250an/set-nya tapi di Lazada dapet murah banget, karena pengirimannya langsung dari luar negeri dia lama banget nyampenya, kurang lebih sebulan lah. Sebenernya selain ini aku juga pesen oval brush harga 40rb dari toko yang berbeda tapi tetep di Lazada, dan sampe sekarang gak nyampe! Aku email tapi katanya barang udah nyampe semua, padahal yang oval brush-nya itu gak ada :( KZL. Laen kali kalo pesen di Lazada yang pengiriman luar negri tu mending order di satu toko yang sama aja deh biar gak kayak aku gini, satu nyampe satu gak. Brush ini tu lembut banget loh, yang flat kabuki-nya jadi favorit aku buat apply liquid fondie, udah aku cuci beberapa kali alhamdulillah bulunya gak rontok! Recommended :D

HAUL APRIL 2016

11. Beauty Blender Masami Shouko/Rp. 92.900,-
Buat apply fondie selain aku suka pake expert brush dari RT atau flat kabuki, aku juga suka pake sponge. Tapi tipe sponge yang 2-3x buang gitu. Udah lama banget aslinya demam beauty blender melanda makeup junkies, tapi Beauty Blender yang asli tu harganya hampir 300rb, gila aja kan beli sponge makeup harga segitu. Tapi lama-kelamaan banyak banget dupe-nya yang lebih murah, salah satunya si Masami Shouko ini. Sebenernya sponge wishlist-ku tu Real Techniques, tapi entah kenapa kayak gak sabar gitu pengen cobain beauty blender sponge banget dan pas jalan ke Sogo eh ada si Masami ini yauda deh RT-nya tar ngicip taon depan aja XD soalnya si Masami ini menurutku udah enak banget di pakenya. Full review soon ya.

12. Spoile Brush Masami Shouko 315/Rp. 42.900,-
Beli ini barengan sama beauty blender Masami di Sogo juga. Buat nyikat alis tu aku lebih suka pake spoile brush gini daripada brush yang bentuknya sisir gitu. Aku beli ini karena gagangnya dia tu lebih pendek jadi enak gitu kalo masuk pouch atau di bawa travelling :) 

13. Sponge Makeup/Rp. 15.000,-
Ini adalah sponge yang biasanya aku sering pake sebelum aku punya beauty blender, kalo yang aku beli ini biasanya sekali pake aja si soalnya aku gunain-nya buat apply fondie buat client, jadi abis pake buang gitu aja kan harganya terjangkau juga :), bentuknya lucu isinya banyak. Soalnya buat dandanin orang, pake sponge itu kerasa lebih cepet gitu dan finishing-nya flawless juga. Aku beli ini di Ratu Kosmetik. 

HAUL APRIL 2016

14. Tresemme Scalp Care Shampoo/Rp. 21.000,-
Biasanya kan shampoo buat ketombe gitu kan kerasa keras ya, jadi rambut rasanya makin kering gitu. Tapi pas aku coba si Tresemme ini dia gak gitu, dia bikin rambut tu tambah alus, buat hair fall sama ketombe si kayaknya masih biasa aja. Soalnya aku baru pake juga, beli ini pas belanja bulanan di Hypermart.

15. Nivea Extra Whitening Deo/Rp. 16.500,-
Beli ini di Hypermart juga, ini mah deo kesayangan. Suka wanginya suka packaging-nya wkwkwk putih bening campur soft pink gitu, cakep kan kalo di liat wkwkwk. Gak tau deh ini botol yang keberapa, soalnya tiap abis pasti repurchase terus :D

16. Shikada Facial Cleansing Wipes/Rp. 18.300,-
Lucu ya Shikada packaging-nya baru lebih enak gitu diliatnya :D. Ini adalah cleansing makeup wipes favorit yang selalu aku bawa kalo travelling. Kadang kan kalo travelling gitu bawaannya kan males gitu ya bersihin makeup, soalnya udah capek jalan-jalan. Nah dengan adanya Shikada ini ritual bersih-bersih makeup jadi lebih cepet. 

17. Ponds Pimple Cover & Care/Rp. 24.900,-
Ini tu daily concealer favorit banget. Yang wajahnya acneprone gak usah takut pake daily concealer, soalnya ini tu emang khusus buat nutupin jerawat jadi gak bikin jerawat makin parah. Walopun dia cuma ada satu shade tapi ini masuk kok ke warna kulit Asia. Coverage-nya juga lumayan lah buat nutupin jerawat yang kemerahan. Kalo abis pasti repurchase trus si, soalnya kalo lagi jerawatan lebih suka aku tutupin pake ini daripada concealer biasa :).

Akhirnya kelar juga wkwkwk, panjang juga ya padahal post haul aja XDD. Tapi buat bulan ini aku jamin posting-an haul-nya gak akan sepanjang ini, karena di bulan Mei ini aku bener-bener ngerem belanja makeup banget. Soalnya belanjaan makeup-ku 2bulan belakangan ini menurutku udah over, jadi harus di batesin biar gak bablas angine lol.

Oke thanks for reading my-makeupdiary and have a nice day peps!

Stay young and cheers
 Follow me on instagram @iykaliyka // Contact me iykaliyka@ymail.com

12 komentar

  1. Banyak banget haulnya yaaa ^^ Dulu pernah pengen brush set, ngga kebeli jg sampai sekarang ^^ www.misskarlina.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ni banyak pengennya si wkwkwk, tapi ini mau tobat kok mau hemat hemat hemat!

      Iya ni beli brush set juga karna murah, nyatanya di Jessup brush wishlist dari kapan juga gak kebeli-beli :'))

      Thanks Karlina udah mampir :***

      Hapus
  2. untung aku ga beli setting spraynya. Aku juga pengen sponge Real Technique. Tapi semedi dulu ah. Udah kebanyakan belanja juga nih. Wkwk
    Ditunggu review Make Over foundienya ya. Penasaran dia sebagus apa (kemakan embel2 matt)

    www.gadzotica.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang kayaknya jangan ngepoin Olshop dulu deh ni kayaknya, suka goyah gitu si kalo liat barang murah ujung-ujungnya boros lagi -__-"

      Bagus si fondie MO ini, aku kan pake yg shade Amber rose juga, di mukaku yg oily dia tu termasuk bagus oil controlnya trs yg bkin demen lagi selain flawless di muka dia ringan banget, sukasukasuka!

      Thanks Gadis udah mampir :***

      Hapus
  3. Lazada suka gitu kah? :(

    lunetaaureliafatma.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak tau si sering gitu apa gak?
      Tapi punyaku yang oval brush sampe sekarang gak dateng :(

      Thanks ya sudah mampir :***

      Hapus
  4. Haulnya banyak banget ka hihi. Samaan aku juga pake deo itu dan emg fav banget :3 Aku menunggu review beauty blender masami shouko nya nih kak xD

    kaniarda.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku suka baunya wkwkwkkw

      Oke Arda ditunggu ya review Masami-nya, semoga bulan ini bisa posting :DD

      Thanks ya sudah mampir :***

      Hapus
  5. makanya jangan kebanyakan belanja mba, contoh aku dong baahaahahah gaya beud.

    ih aku tuh pengen beli city color highlighter tuh, eh apa aja deh yang highlighter bentuk cream atau powder.
    aku juga dari liat2 acrylic di lazada murah banget tapi pengiriman dari luar, takutnya sampai sini udah jadi rempeyek wkwkkkk.

    www.indiranyan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bwahahaha sama-sama hobi belanja sok nyeramahin XDD

      Iya itu bagus banget hlo cream highlighter-nya, aku jadiin base highlighter gitu trus jadinya lebig glowy lebih cantik *0*

      Iya Lazada tu banyak yang murah tapi sayang banget banyak yg pengiriman luar negri, gara-gara si oval brush gak nyampe sampe sekarang jadi rada males lagi mau order :(

      Thanks ya sudah mampir Dira :***

      Hapus
  6. Iykaa kok aku jg pgn brush lazada lg yg warna putihnya ya 😅

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli neng, awet banget tuh bulunya gak rontokan. Gagangnya emang gampang copotan,cuman masi bisa di lem jadi aman :DD

      Hapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)