[REVIEW] SKINCARE BASE - PERSONALIZED SKINCARE VEGAN INDONESIA

1 komentar

 Ahoyyy...

Gengs!


Aku mau bahas skincare lagi nih, tapi ini bukan sembarang skincare. Ini adalah skincare yang khusus dibuat sesuai dengan permasalahan, kondisi kulit dan lifestyle kita. Dan yang paling membanggakan ini produk lokal loh. Jujur ini pertama kalinya aku tau dan nyobain BASE Skincare ini. Dan aku langsung tertarik dengan konsep mereka yang Personalized Skincare ini, karna ya kayaknya baru mereka deh brand lokal yang memakai konsep ini. Ditambah bahan yang mereka pake itu vegan atau dari  tumbuh-tumbuhan gitu. Jadi ini skincare tu emang disesuaikan dengan kulit kita dan aman pulak ingredients-nya.

Trus gimana caranya biar BASE ngasih skincare yang sesuai dengan permasalahan kulit kita?

Jadi pertama kalian bisa langsung ke website BASE disini 


Nah ini adalah home page mereka, disini kalian bisa langsung klik Ikuti Skin Test buat cari tau kondisi kulit dan kandungan skincare apa yang akan direkomendasikan BASE buat kalian.


Untuk skin test ini simple banget kok gengs, gak perlu mikir keras kayak ujian nasional gitu. Disini ada 3 kategori dengan pertanyaan yang gampang kalian jawab. Untuk kategori About You, pertanyaan cuma kayak tanggal lahir, jenis kelamin kayak gitu.


Untuk kategori Your Skin, pertanyaan sekitar jenis kulit, permasalahan kulit, trus jenis perawatan seperti apa yang kalian butuhin untuk kulit kalian.


Nah buat kategori Your Lifestyle, ini kayak berapa lama kalian aktivitas di luar ruangan, trus kalian ada alergi makanan apa, tiap hari kalian seringnya pake transportasi apa. Ya kurang lebih kayak gitu.




Nah setelah selesei menjawab semua skin test tadi, tinggal masukin email dan taraa! Hasil skin test tadi langsung keluar semua gengs. Jadi disini tu BASE kayak merangkum semua jawaban yang kita kasih tadi. Setelah itu kita bisa deh liat ingredients apa aja yang cocok buat kulit kita.

Dan ini dia, ingredients yang cocok dan sesuai dengan permasalah kulit aku. Seperti yang aku bilang tadi, mereka cuman merekomendasikan bahan-bahan alami yang vegan gitu. Setelah itu kalian bisa langsung order deh produknya, kalian bisa ambil yang paketan dengan harga yang lebih murah atau kalian juga order per produknya aja.


Finally! Paket BASE aku udah sampe gengs. Aku suka banget walopun di kirim tapi box-nya masih bagus gak penyok-penyok sama sekali, karna emang bahan box-nya itu kokoh. Jadi semangat banget kan buat langsung unboxing dan liat apa aja isinya.


Jadi disini aku nyobain 2 produk mereka, ada Nourishing Cleanser dan Balancing Lotion. Eh tapi isinya gak cuma itu aja.


Ini semua produk yang aku dapetin di dalam box-nya:
- Nourishing Cleanser Full Size 100ml
- Balancing Lotion Full Size 30ml
- Pouch
- Sticker Pack
- Thankyou Card


Untuk Thankyou Card-nya berisi tentang produk yang kita order, kayak apa aja si ingredients utama di produk skincare kita, trus gimana cara pakenya. Disini juga selain memakai bahan alami, BASE juga No Paraben, Cruelty Free, No SLS, No Fragnance, dan Phthalote Free. Dari kandungannya aja bisa langsung disimpulin BASE ini adalah jenis skincare yang di idam-idamkan. Karna bahannya alami, produknya dibuat sesuai dengan masalah kulit customer-nya, dan jelas garansi aman.


Oke gengs, langsung aja yak kita review produknya!

PACKAGING

Setiap produk dari BASE ini di kemas di dalam box, dan menurutku kualitas dari box-nya ini teritung ekslusif yang bukan yang box asal yang gampang penyok gitu. Di dominasi warna peach, orange dan putih untuk font-nya. Dengan desain yang yang minimalist tapi tetep catchy.


Untuk detail box-nya ya kayak kebanyakan produk box yang lain ya. Dia komplit ada penjelasan produk, ingredients, cara pemakaian, tempat pembuatan, slogan BASE dan skincare ini udah ada No BPOM juga.


Packaging produknya sendiri dia terbuat dari kaca yang berat gitu gengs, warna putih dengan sticker produk nuansa BASE. Untuk Nourishing Cleanser-nya dia isi 100ml, sedangkan Balancing Lotion-nya 30ml.


Nah yang bikin salfok, ada namaku donk disitu. Ya karna balik lagi ini adalah Personalized Skincare, jadi skincare ini tu ya terbuat khusus buat kamu jadi ya ada namanya pulak disitu. Kayak ngerasa di-special-in gitu khaaann, uwwuuu...


Keduanya bentuknya botol pump gitu gengs, cuman beda bentuk mulut pump-nya. Kalo yang Nourishing Cleanser (yang atas) dia agak mengerucut gitu, sedangkan yang Balancing Lotion-nya (yang bawah) dia agak kotak gitu. Cuman ya sama aja enak dipakenya, dan masing-masing udah ada tutupnya juga.

KANDUNGAN UTAMA



Oke jadi ini adalah kandungan vegan yang ada di skincare aku:

- Niacinamide (dari Switzerland) - kalian pasti udah familiar sama kandungan ini karna udah banyak produk skincare yang pake niacinamide sebagai salah satu kandungan utama. Niacinamide adalah bentuk Vitamin B3 yang merupakan nutrisi esensial untuk tubuh. Berfungsi untuk menangani masalah pada kulit, mengatasi noda hitam, mengontrol produksi minyak dll. Kandungan ini bagus banget untuk kulit yang berjerawat.

- Olive Sequalance (dari Jepang) - ini merupakan kandungan minyak yang bisa meniru sifat dari minyak alami yang diproduksi oleh kulit. Cocok digunakan untuk segala jenis kulit dan membantu untuk mencegah iritasi sehingga aman dipake untuk kulit sensitif sekalipun.

- Camellia Sinensis (dari Indonesia) - ini merupakan nama ilmiah dari tanaman teh yang bermanfaat untuk membantu meremajakan kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas.

- Tea Tree Oil (dari India) - kandungan ini juga pasti gak asing buat kalian yang punya wajah berjerawat. Tea Tree ini emang terkenal banget kan untuk mengatasi segala permasalahan kulit di wajah yang berjerawat.

- Allantoin (dari Prancis) - merupakan senyawa alami yang bisa diperoleh dari organisme, salah satunya sari tumbuhan. Berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan sel kulit baru, melembabkan kulit, mengecilkan pori-pori, menyamarkan dark spot, mencegah iritasi pada kulit dan mempercepat penyembuuhan luka.

- Avocado Oil (dari Meksiko) - memiliki fungsi yang hampir sama dengan Allantion yaitu membantu penyembuhan luka, melindungi kulit dari radikal bebas, merangsang produksi kolagen, meredakan peradangan pada kulit, memudarkan flek penuaan dan membantu menutrisi kulit dari dalam.

Kalian gak perlu kawatir karna racikan skincare dari BASE ini udah teruji klinis dan udah dapet sertifikasi dari BPOM dan ECOCERT. Jadi sudah pasti aman untuk kulit kita.

TEKSTUR DAN BAU


Untuk tekstur pas aku liat si keduanya kayak lotion gitu ya, cuman yang Nourishing Cleanser dia tu sedikiit lebih cair daripada Balancing Lotion-nya. Buat baunya si sama ya, bau-bau alami yang bikin relax gitu.


Nourishing Balancing Cleanser ini sejenis sabun muka gitu, cuman cara pemakaian agak unik. Karna dia langsung diolesin aja keseluruh wajah, dipake saat wajah dalam keadaan kering. Nah sekalian diratain, juga di usap dengan gerakan memutar biar kotoran di muka dan pori-pori keangkat. Setelah itu dibilas dengan air hangat. Cleansernya ini busanya dikiiiiit banget, karna dia kan emang no SLS ya. Yang aku suka setelah pake ini wajah tu kerasa bersih tapi masih kerasa lembab.


 Sesuai namanya, Balancing Lotion dia tu lotion muka yang berfungsi untuk melembabkan kulit gitu. Super duper ringan banget, cepet meresap di kulit, langsung bikin muka tu lembab dan ada efek ademnya gitu di kulit . Kalian bisa pake lotion ini setelah pemakaian toner dan serum

HASIL


Setelah memakai produk dari BASE yang paling kerasa adalah kulitku jadi makin lembab dan terlihat lebih sehat. Menurutku skincare dari BASE ini beneran menutrisi kulit banget. Apalagi kandungannya yang alami, sangat aman untuk dipakai jangka panjang.

HARGA


Nourishing Cleanser Rp. 98.000,-

Balancing Lotion Rp. 189.000,-

Gimana menurut kalian, mahal?
Hmm.. gak juga karna skincare ini mengandung bahan alami, 100% vegan, no paraben blablabla. Dengan packaging-nya yang kokoh dan berkualitas. Apalagi isi produknya juga gak sedikit. Buat aku pribadi, untuk ngabisin full size-nya ini bisa 2bulanan lah. Jadi menurutku harganya masih teritung murah, kalo dibandingan skincare vegan yang lain yang di banderol 200ribuan keatas. Mana ini produk lokal lagi, menurutku harga yang ditawarin dengan hasil yang di dapat masih masuk akal.

KESIMPULAN
 

Skincare ini cocok buat kamu, yang udah hopeless nyobain skincare ini itu tapi ujung-ujungnya gak cocok dan buang-buang duit. Karna ini Personalized Skincare yang dibuat khusus untuk mengatasi permasalahan kulit kalian dan sudah pasti cocok kalian pake. Skincare ini juga aman banget dipake untuk yang punya kulit sensitif sekalipun, karna kandungannya yg 100% vegan dan aman. 

Menurutku, BASE ini merupakan skincare lokal terbaik yang pernah aku coba. Dari segi kandungannya, packaging dan kualitas produknya. Dan untuk harga dia masih tergolong murah untuk sekelas skincare vegan.

Yuk buat kalian yang udah mulai penasaran bisa langsung ikutan skin test bareng BASE, GRATIS!! Langsung aja ke website mereka dengan cara klik link ini http://bit.ly/kaliykaxbase 

Trus kalian juga bisa dapetin diskon 30% dengan memakai kode aku IYKA30  saat checkout di website BASE. Voucher ini berlaku tanpa minimal pembelian untuk semua produk sampai tanggal 13 November 2020 (hanya bisa dipakai 1x per user-nya ya)

Jangan lupa follow dan kepoin instagram BASE @itsmybase untuk info terbaru produk mereka!

Oke sekian review aku kali ini, semoga bermanfaat. See you on my next post!



Contact me iykaliyka58@gmail.com
Follow me on Instagram @iykaliyka
Subscribe me on Youtube iykaliyka

1 komentar

  1. Nice and interesting post,I appreciate your hard work,keep uploading more, Thank you for sharing valuable information bulk skin care bases

    BalasHapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)