[REVIEW] SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM, HMM BAGUSAN YG MANA?

Tidak ada komentar

 Ahooyyy....

Akhirnya ni gengs! Aku nyobain juga serum yang lagi viral, banyak banget yang bilang serum ini tu buagus pol. Jadi yang mau aku bahas kali ini adalah serum terbaru dari Scarlett! Gak cukup mereka viral dengan bodycare-nya yang jadi kecintaan sejuta umat. Sekarang mereka nambah keviralan dengan ngeluarin serum yang udah rame juga di cobain orang-orang.


Untuk bodycare-nya aku udah bikin full review-nya juga disini kalian bisa cek. Sebenernya serum ini launching-nya udah beberapa bulan yang lalu si. Cuman aku baru nyobain sekarang. Untuk produk Scarlett ini tu kalian bisa dapetin online ya gengs, aku kurang tau si di offline store kayak Toko Kosmetik gitu ada atau gak. Cuman kalo di supermarket gitu mereka emang belon ada.

Kalo aku pribadi si, aku biasa beli produk mereka di Official Store mereka yang ada di Shopee. Nanti pokoknya dibawah aku bakal kasih link lengkap buat kalian yang mau order.

Jadi yah kita langsung aja ya gengs, bahas serum ini...

PACKAGING


Jadi serum ini tu ada box-nya, dengan nuansa yang berbeda tentunya. Untuk Acne Serum dia nuansa putih ungu, sedangkan Brightly Ever After Serum-nya nuansa putih dan pink yg agak peachy gitu. 


Trus didalamnya, serumnya ini tu masih di taruh di mika gitu, fungsinya biar si serum stay on the place jadi lebih aman untuk pengiriman. Menurutku ide packaging kayak gini bagus banget si, karna bisa mengurangi resiko si serum bocor atau botol serum pecah di tengah pengiriman. Karna mikanya ini tu bener-bener bikin si serumnya gak gerak kemana-mana.


Untuk detail box-nya menurutku udah komplit ya, kalian bisa lihat daftar ingredients, deskripsi produk, cara pemakaian, keterangan netto, tempat pembuatan, no BPOM, barcode dan juga ada sticker hologram untuk bukti keoriginalan produk ini.

Jadi yang namanya produk laris tu pasti ada aja yang mau cari untung ya gengs, jadi tu udah mulai banyak orang-orang gak bertanggung jawab yang malsuin produk Scarlett ini. Makanya kita sebagai pembeli tu harus lebih jeli, paling aman tu emang beli langsung ke Official Store mereka. Apalagi kita kan beli barang online gak bisa pengang langsung si produknya. Jadi buat menghindari kita kena resiko dapet barang palsu, mending langsung beli ke Official Store-nya aja.


Untuk packaging serumnya sendiri, dia dikemas di botol kaca dengan aplikator pipet gitu ya. Pokoknya identik kemasaran serum pada umumnya lah. Isi dari serum ini tu cukup dikit ya, cuman 15ml cuman aku gak bisa protes juga karna harga serum ini tu murah banget!

KANDUNGAN UTAMA


Untuk Acne Serumnya, kandungan utamanya tu ada Tea Tree Water, Salicylic Acid dan Liquorice. Dari kandungan utamanya aja udah buat acne skin banget kan!

Manfaat Tea Tree Water: Dapat menenangkan kulit yang kemerahan, meradang atau pembengkakan yg diakibatkan jerawat, mengontrol minyak berlebih, mencegah dan mengurangi jerawat.

Manfaat Salicylic Acid: Membantu membersihkan pori-pori tersumbat yang dapat menyebabkan jerawat, efektif mengatasi whitehead dan blackhead, dapat mencerahkan kulit dan bisa menjadi exfoliator kulit.

Manfaat Liquorice: Dapat mengatasi jerawat serta memberi kelembapan pada kulit, serta dapat mengontrol produksi minyak di kulit.

Sedangkan untuk Brightly Ever After Serum-nya dia memiliki kandungan utama, Phytowhitening, Glutathione dan Vitamin C. Yang emang bagus banget untuk mencerahkan kulit!

Manfaat Phytowhitening: Dapat mencerahkan kulit kusam.

Manfaat Glutathione: Meningkatkan kelembapan kulit, memberikan perlindungan kulit dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan glowing.

Manfaat Vitamin C: Melindungi kulit dari bahaya radikal bebas, dapat meningkatkan produksi kolagen, menurunkan resiko kanker kulit.

Nah setelah tau kandungan utama beserta manfaat dari kedua serum ini kalian bisa tentuin serum mana yang sesuai dengan kondisi kulit kalian saat ini. Jadi jangan salah pilih ya gengs biar hasil di kulit kalian lebih maksimal.

TEKSTUR DAN BAU


Untuk tekstur kedua serum ini tu sama-sama ringan dan cepet meresap di kulit. Untuk Acne Serumnya dia tu bening tanpa berbau gitu. Sedangkan untuk Brightly Ever After Serumnya dia lebih buthek dikit, warna yang terlihat dari botol serumnya itu dia keliatan agak ngepink gitu kalo diliat dari botolnya. Untuk baunya, aku tu nyiumnya kayak bau obat gitu. Tipe-tipe obat yang pahit banget tu hlo, nah mirip-mirip itu baunya.

Aku udah nyobain kedua serum ini gengs! Dan alhamdulillah keduanya tu aman aja di kulit aku yg oily acneprone. Gak ada rasa perih ataupun panas di pemakaian pertama. Pokoknya cocok banget kulitku ama kandungan dari serum Scarlett ini.


Aku akan mulai review untuk Acne Serumnya dulu, karna aku emang paling sering pake yang ini. Btw setiap bulan tu emang aku selalu ada jerawat. Entah itu jerawat karna hormon mau period ataupun jerawat karna aku makan makanan yang gak bener, kayak kebanyakan makan pedes, telor dll. Tipe jerawat aku tu kebanyakan jerawat batu gitu, jadi sebelum keluar biasanya dia agak cenut-cenut dan agak merah gitu di kulit. Dan suprisingly gengs! Pas aku rutin pake ini, jerawat yang mau numbuh tu jadi ilang entah kemana, trus kalopun ada jerawat jadi cepet sembuh dan mengering gitu.


Ini salah satu contoh jerawat yang sembuhnya tu cuman dalam itungan semalem aja! Menurutku serum ini beneran bekerja di kulitku. Dan kerjanya tu kayak terlihat dan kerasa banget gitu, karna keliatan banget perubahannya padahal aku makenya baru semingguan gitu kan. Tapi ternyata bagus!

Alhamdulillah-nya selama pake ini, aku gak ada keluar jerawat batu. Padahal biasanya ada aja jerawat batu yang keluar kalo aku lagi banyak makan pedes atau lagi stress. Nah ini gak ada, paling jerawat yg keluar ya kecil-kecil begitu. Yang sehari dua hari langsung kempes!


Sedangkan untuk serum Brightly Ever After ini baru aku pake hampir semingguan, pas muka aku udah kalem banget gak ada jerawat nakal. Jadi aku pake serum ini biar, muka aku lebih cerah dan noda jerawat aku jadi memudar.

Yang aku suka serum Brightly Ever After-nya ini tu beneran ngelembapin kulit dan bikin kulit tu terlihat glowing setelah pake serumnya. Jadi kulit tu langsung terlihat lebih ternutrisi dan sehat gitu. 


Kalian bisa liat sendiri untuk efek mencerahkan dia tu nampol banget ya! Cuman untuk mudarin bekas jerawat kayaknya aku butuh waktu yang lebih lama lagi dengan serum ini. Karna yang namanya noda jerawat itu emang lama banget prosesnya.


Oke gengs itu dia review aku tentang kedua serum dari Scarlett ini. Total aku udah pake dua serum ini 2 mingguan. Semingguan pake yang Acne Serum dan seminggu pake yang Brightly Ever After Serum. Dalam waktu seminggupun udah keliatan banget progress si serum ini di kulitku. Jadi kalo dipake dalam waktu lebih lama lagi pasti bakalan lebih oke juga hasilnya.

Untuk harga serum ini juga terjangkau banget! Kalian bisa dapetin serum ini dengan harga IDR 75.000 untuk isi 15ml. Di aku si sebotol serum ini bisa dipake sebulan, karna untuk sekali pemakaian juga, aku cuma butuh 2-3 tetes aja.

Serum ini juga bisa kalian pake di pagi dan malam hari, dan bisa kalian combine dengan skincare kalian yang lain. Dengan urutan pake dulu dari konsistensi tercair-terpadat untuk urutan skincare

Kalo ditanya bagusan mana antara kedua serum ini, ini kembali ke permasalahan kulit kalian. Kalo kalian acneprone skin kalian bisa cobain si Acne serumnya. Tapi kalo kaloan punya kulit kering dan kusam kalian bisa cobain si Brightly Ever After  Serumnya. 

Yap semoga review ini bermanfaat dan menjawab rasa penasaran kalian tentang serum dari Scarlett ini.

Buat kalian yang mau cobain juga, kalian bisa: 
langsung order melalui WA 087700163000/LINE: @scarlett_whitening

See you on my next post!

Contact me iykaliyka58@gmail.com
Follow me on Instagram @iykaliyka
Subscribe me on Youtube iykaliyka

Tidak ada komentar

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)