[REVIEW] Wet n Wild Megalast Lipstick in Carrot Gold

5 komentar
Ahoyy beauties!

Sepertinya kalo review lipstik bakal selalu ada ya setiap bulan di blog ini lol. Abisnya setiap bulan selalu aja kepengen lipstik baru. Padahal juga bibir atu yang dipake warna itu-itu ajah #dasarwanita.  Tapi karena kita wanita, tetep seneng gitu ngeliatan lipstik berjejer di meja rias, walopun jarang dipake diliat aja udah seneng hati kita bang XD. Hah hanya yang doyan makeup lah yang bisa merasakan kebahagiaan ini.

Udah ah basa-basinya. 
Buat yang demen koleksi lipstik pasti kebanyakan kalian udah punya atau minimal udah tau kalo Wet n Wild tu punya lipstik best seller yang namanya Megalast Lipstick yang punya hasil semi matte di bibir. Wet n Wild ini brand dari USA, tapi udah banyak buka counter di Indonesia khususnya di kota-kota besar. Tapi kalo kalian pengen harga yang lebih miring dan pilihan shade yang lengkap lipstik ini buanyak banget di jual di OS. 


BRAND
Wet n Wild

PRODUCT NAME
Wet n Wild Megalast Lipstick

SHADE
Carrot Gold

PRICE
Rp. 50.000,- 

WHERE TO BUY
Sebenernya udah kepengen lipstik ini dari lama banget! Karena pilihan shade-nya yang buanyak dan harganya yang murah serta banyak banget yang nge-review kalo lipstik ini bagus. Tapi baru sekarang aja kesampaian punya walopun sebiji wkwkwk. Emang pengennya ngicip satu dulu, kalo cocok baru jemput yang laen :D. 


Lipstik ini cuma dibungkus sama plastik bening gitu doank ya semacem punya Maybelline yang type Color Show gitu. Cuman bedanya si Wet n Wild ini packaging-nya lebih simple dan terkesan "lebih murah" ketimbang Maybelline. 



Ukuran lipstik ini sama kayak lipstik batang kebanyakan. Kecil, pas digenggam gampang mau masuk makeup pouch ataupun cuma ditaruh saku wkwkwk. Bahannya lipstik ini dari plastik yang menurutku lumayan ringkih. Apalagi yang bagian tutupnya, kalo keseringan jatuh di lipstik bubar sudah. Nah di plastik pembungkusnya itu dibagian belakang ada daftar ingredients serta nama shade dari lipstik, yang mana kalo tar kalian copot tampilan lipstik ini tinggal polosan aja. Yang tertinggal cuma tulisan Wet n Wild dibagian tutupnya dan seiring berjalannya waktu juga bakal menghilang juga.



Yang bikin aku kurang sreg, lipstik ini tu agak nonjol, gak yang abis ke dalem pas diputer gitu. Ditambah tutupnya kan plastik bening, jadi lipstik yang nonjol itu suka kena tutupnya pas kalo mau ditutup, jadi berantakan! Kalo orang jawa bilang tu "dadi nggilani" ._.


Dari puluhan shade, aku sengaja pilih yang Carrot Gold. Karena dari swatch yang aku liat di google, warna orange-nya tu cantik banget. Dan apa yang terjadi waktu ni lipstik aku swatch di kulitku yang sawo kematengan ini??! Orange-nya jadi gak cantik lagi TT__TT aku shock trus nyari keran nangis dibawahnya hiks. Untuk pigmentasi dari lipstik ini menurutku lumayan, tapi pas aku swatch di bibir menurutku dia kurang gitu nutup pinggiran bibirku yang item jadi mesti di oles berkali-kali.


Entah kenapa pas apply lipstik ini di bibir tu rasanya kurang smooth gitu, seret tapi ya gak seret-seret banget. Trus lipstiknya itu kayak kurang nempel gitu dibibir, padahal ni bibir udah mulus abis di scrub tapi tetep aja hiks. Rasanya kayak sial gitu, udah warnanya gak cocok ditambah teksturnya agak seret pula TT__TT *nangis lagi di bawah keran.


Finishing lipstik ini tu emang semi matte, jadi masi ada glossy-glossy-nya dikit. Dan entah kenapa warna orange-nya itu terliat too much buat aku, kayak ngejreng gitu rasanya jadi gak pede. Trus akhirnya aku akalin dengan nambahin bedak diatasnya supaya warna lipstik jadi lebih kalem dan lebih matte. Dan aku suka! 


Lipstik ini di bibir palingan cuma tahan 3-4jam itupun tanpa makan dan minum. Kalo buat minum pastinya lipstik ini bakal transfer di gelas ataupun sedotan karena emang lipstik ini bukan tipe yang kissproof. Buat makan apalagi yang berkuah dan berminyak lipstik ini bisa bablas, jadi ni lipstik WAJIB dibawa kemana-mana buat touch up.

What I love

Murah
Pilihan shade-nya banyak
Kalo males beli onlen, udah ada counter-nya di kota-kota besar

What I hate

 Packaging-nya ringkih
Lipstiknya belepotan kemana-mana
Teksturnya kurang smooth dan kurang nempel di bibir
Pigmentasi dan ketahanannya biasa aja 

Kalo ditanya aku puas gak sama lipstik Wet n Wild megalast ini? Aku jawabnya sama sekali gak puas :\ dengan harga 50rb mendingan aku beliin lipstik Maybelline atau Revlon yang harga 30ribuan, karena dari pigmentasi sama teksturnya lebih bagusan itu. 

Wet n Wild ini bener-bener jauh dari ekspektasiku, yang aku pikir aku bakal suka sama lipstik ini kayak beauty blogger lainnya tapi ternyata aku sama sekali gak cocok. Kalo di bandingin sama produk lokal, mendingan Pixy atau Wardah yang jauh lebih murah. Hah nyesel banget jadinya mana warnanya juga gak cocok hiks *nyari keran lagi buat nangis.

Tapi kemungkinan juga aku pas sial aja milih shade dengan kualitas yang kurang bagus, untuk shade lainnya kemungkinan kualitas jauh lebih bagus dari ini. Secara ni lipstik jadi best seller trus dari jaman bahula sampe sekarang. Pengen si nyobain shade yang lain, tapi gak sreg banget sama tipe lipstik ini yang bikin belepotan tutupnya itu. Jadi males mau repurchase lagi deh :(

Oke sekian untuk review kali ini, semoga membantu buat kalian yang lagi ngepoin lipstik si Wet n Wild ini. Atau buat kalian yang pengen nyari lipstik brand USA yang murah dengan pilihan shade yang banyak, bisa banget buat di coba dan jangan sampe salah pilih kayak aku ya hiks.

Thanks for reading my-makeupdiary and have a nice day peps!

Stay young and cheers
Follow me on instagram @iykaliyka // contact me iykaliyka@ymail.com

5 komentar

  1. iya aku juga suka banget liatin lipstick bejejer di boks. obsesi banget pengen punya kebon lipstick haha. si carrot gold ini terkenal banget warnanya yg suka bikin nyesel orang orang. aku sempet naksir tapi akhirnya mengurungkan niat. udah keburu jiper duluan sama megalast ini soalnya menurutku kualitasnya cenderung kurang bagus.

    www.blackxugar.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bwahahaa tar mau lipstik sekebon tetep aja yang di pake itu-itu doank XD

      Iya Dhel nyesel banget sumpah! Kayaknya mendingan si LA Girl matte lipstik. Beli cuma sebiji eh gak cocok pula #nasib!

      Hapus
  2. Untung yg aku punya lumayan suka ya. Aku pertama kali punya yg vamp it up warna ungu hampir item gtu klo di ruang gelap. Wkwkwkkk pokoknya lebih suka ini deh dibanding Wardah yg longlasting.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya tu tiap shade kualitasnya beda. Nyesel gitu beli shade ini tau gitu beli yg bare it all atau just peachy atau mauve outta here TT__TT menyesaaaall...

      Hapus
  3. gunakan bulu mata palsu untuk mempercantik riasan wajah Anda yang diproduksi oleh Eyelashes Manufacturer PT. Sung Shim International

    BalasHapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)