[REVIEW] City Color Contour Effects

29 komentar
Ahoyy.. beauties beauties beautieeessss #alayutsai 
Hal ini terjadi karena efek abis nonton ANTM semalam, girang banget si Pat dapet best photo of the week lagi :D hayookkk Pat bikin Indonesia menang lagi, kamu pasti bisah!

Oke udahan dulu pasti kalo intro postingan selaaaluh melenceng! Seperti judulnya, kali ini aku bakal membahas contour palette. Tau sendiri kan sekarang tu lagi ruame banget yang namanya contour dan highlight. Apalagi di instagram hadeh, tapi kebanyakan yang di insta itu contour dalem si, jadi produknya pake yang tipe cream atau liquid.  

Tapi buat kalian yang gak punya waktu banyak buat makeup, gak mau ribet trus pengen contour tapi yang natural biasa-biasa ajah. Kalian bisa pake contour palette powder, karena kalo powder itu lebih gampang pengaplikasiannya dan lebih cepet juga, menurut aku.

CITY COLOR CONTOUR EFFECTS

BRAND
City Color

PRODUCT NAME
City Color Contour Effects

SHADE
Original (Versi 1)

PRICE
Rp. 110.000,-

WHERE TO BUY

 City Color ini adalah drugstore brand dari USA, jadi untuk kosmetik brand luar harganya termasuk terjangkau, ya sekelas LA Girl, ELF gitu-gitu lah. Tapi walaupun terjangkau banyak juga produk City Color yang bagus dan best seller, salah satunya ya si Contour Effects ini! Palette ini sempet best selling banget sekitar tahun lalu, dan beberapa MUA pun pake produk ini buat client mereka. Dan aku sendiripun udah ngincer lama pengen ikutan ngicip juga! biar ikut kekinian walaupun udah telat. Dan alhamdulillah wishlist si Contour Effects ini tercapai juga #asekasekasek.

Baca: [WISHLISTH] Pengen punya ini sebelum 2016 berakhir :D

CITY COLOR CONTOUR EFFECTS

City Color ini kemasannya terbuat dari kertas karton yang tebal dengan bentuk persegi panjang dan slim. Bagusnya karena dia karton jadi gak berat kalo dipegang, jeleknya jangan sampe kena air gengs. Trus buat nutupnya ada magnetnya gitu, ya seperti kemasan-kemasan karton lainnya. Tinggal tutup trus dia terkunci sama magnetnya dweh. Untuk kemasan barunya si Contour Effects ini dilapisi plastik bening dan tipis memutar di bagian dalem sampe belakang.  Aaammpuuun, kenapa gak sekalian dibungkus semua si hh.

CITY COLOR CONTOUR EFFECTS

Nah tu keliatan kan si plastik bening tipis pembungkusnya, tinggal disobek aja bagian bintik-bintiknya itu trus terbuka deh. Di bagian belakang packaging-nya ada daftar ingredients, tempat distribusi dan yang terpenting produk ini no animals tested atau cruelty free, yes!


CITY COLOR CONTOUR EFFECTS

Ini dia penampakan produknya... 
Di dalam City Color ini isinya ada Contour (warna coklat paling gelap), Bronzer (warna coklat medium) dan Highlight (warna putih dengan sedikit shimmer). Ukurannya pun termasuk gede loh, berat tiap produknya itu 4.5gr jadi bakal abis lama banget. Karena ukurannya gede, kita jadi enak juga ngambil produknya pake powder brush sekalipun. Maaf ya itu plastiknya belum di buka, jadi gengges banget tu silau cahayanya #pleaseabaikan.

CITY COLOR CONTOUR EFFECTS

Sayangnya, di kemasannya itu gak termasuk kaca makanya ringan banget. Tapi sebagai gantinya buat kalian yang lagi belajar contour dan highlight, dibagian tutupnya itu ada kayak intruksi cara pemakaian produk ini dan disertai gambar juga, sangat membantu kan! 

CITY COLOR CONTOUR EFFECTS

SWATCH CITY COLOR CONTOUR EFFECTS

Pas nge-swatch OH MY GOD! Ni produk tu pigmented-nya Masya Allah, itu digambar sekali pulas aja loh dan langsung keliatan di poto. Pas dicolek dia juga enak banget gak chalky sama sekali, tapi aku kurang begitu suka sama tekstur highlight-nya kurang smooth gitu trus dia tu putih banget jadi kurang natural buat highlight kulit sawo kematengan kayak punyaku ini.Warna contour-nya sendiri tu gak ada hint kemerahannya suka deh, kalo kalian mau contour yang natural aja pake yang bronzer soalnya warna coklatnya lebih kalem.

Yang ganggu itu, dia powdery POL, apalagi kalo diambil pake brush pasti serbuknya langsung kemana-mana --* jadi usahakan pas kamu colek ni produk di brush kamu tap-tap lagi brush-nya biar produk yang keambil gak kebanyakan, soalnya ni pigmented abes! Tapi walaupun pigmented produk ini tu gampang banget buat di blend, suka suka sukaaa..


CITY COLOR CONTOUR EFFECTS

Diatas itu poto before-afternya ya. Keliatannya kan sebelumnya aku punya pipi gentong dan idung jambu air -___-" terbuka sudah aib disini. Tapi berkat the power of Contour ceilah, pipiku jadi terlihat lebih slim dan idung jadi agak mancungan dikit lah. Jadi contour itu fungsinya untuk mengoreksi bagian-bagian yang mau kita umpetin, jadi kayak dahi yang jenong bisa dibikin agak sempitan dengan contour. Kalo highlight itu untuk menonjolkan, kayak bagian tulang idung tulang pipi, bawah alis gitu-gitu. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa browsing cara contour dan highlight di om google, soalnya lagi males juga bikin tutorial bwahaha songong lu sist.

CITY COLOR CONTOUR EFFECTS

Untuk ketahanannya menurutku City Color Contour Effects ini termasuk bagus. Tahan aja kok dimukaku yang berminyak ini, pantes aja si banyak MUA yang pake produk ini. Yang di idung tu kan aku pake yang bronzer, seharian juga warnanya gak ilang loh, padahal minyak di idungku tu PARAH pemirsah! Buat produk harga seratusan ribu menurutku ini bagus kualitasnya.

What I love
 Harga terjangkau dengan kualitas yang OKE
Pigmented
Gampang di blend
Long lasting, di muka berminyak sekalipun

What I hate

 Kemasannya ringkih
Powdery parah
Harus beli online

Buat yang nyari contour palette murah meriah ini niii cobain inih, dijamin gak bakal nyesel. Bagus banget, buat yang warna kulitnya cerah bisa pake yang versi 2 itu warnanya lebih kalem daripada versi pertama. Bahkan yang paling terbaru ada kemasan versi 1 dan 2 dijadiin satu tapi kemasannya dari plastik kayaknya harganya juga masih terjangkau! Tapi buat kalian yang alergi debu, kayaknya jangan deh soalnya ini powdery-nya parah menurutku.

CITY COLOR CONTOUR EFFECTS

Kalo ditanya bakal repurchase lagi apa gak? Kayaknya aku bakal nyobain contour palette yang lain deh, soalnya aku kurang sreg sama highlight-nya yang putih banget itu. Dengan harga seratusan si menurutku untuk contour dan bronzer-nya ini udah bagus banget, cuman ya itu dia powdery sih jadi ya ngicip yang laen dulu wkwkwk.

Buat kalian tertarik gak buat nyobain si City Color ini? Atau malah udah cobain duluan? share ya disini gimana hasilnya di kalian. Trus yang punya recommend produk contour palette yang terjangkau hayoookkk komen di bawah ya, butuh referensi nih :D

Thanks for reading my-makeupdiary and have a nice day peps!
Stay young and cheers
Follow my instagram @iykaliyka // Contact me iykaliyka@ymail.com

29 komentar

  1. Aaaah~ Pingin cobain deh~ Tapi setelah mengingat aku bukan tipe orang yang suka contour wajah, aku jadi mikir2 lagi. Contouring hidung aja kalau cuma ingat, dan cuma ingatnya itu bisa banget dihitung pakai jari tangan selama setahun XDDD;;; Andelin you cam make up editor aja deh #slapped XDDDD

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain aja ce gak dosa kok, harganya masih ramah di kantong XD #tebartebarracun

      Tapi kalo sukanya cuma contour idung aja si pake esedo matte yg coklat gitu udah cukup kali ya..

      Thanks ce Merry sudah mampir :***

      Hapus
  2. Ini sempet wish listku. Gara-gara ada temen blogger yang bilang single contour is better, dan aku pikir pasti 1 warna doang yg bakal hit pan. akhirnya aku beli Be Matte Bronzer. Belum aku coba sih. Semoga hasilnya bagus.
    Tapi ini di kamu natural banget. Suka ^^

    Btw, yang alergi debu bereaksi kalo produknya disimpen di gudang. Wkwk XD

    www.gadzotica.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bwahahaa.. abisnya powdery-nya parah banget sampe bertebaran takutnya bersin-bersin gitu XDD

      Iya si kalo palette pasti ada aja yg jrg kepake, kalo ini si highlight-nya aja yg aku gak demen.

      Waahh hayuukk di review be matte bronzernya, penasaran..

      Thanks udah mampir Gadis :***

      Hapus
  3. yaampun pigmented parah :o bisa dekil kalo makenya kebanyakan nih xD


    ourbeautystory.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya parah abes! Tapi untungnya gampang banget di blend.

      Thanks udah mampir Aulia :***

      Hapus
  4. Sempet jadi wishlistku juga nih dulu.. tapi sekarang udah move on ke contour & corrector pallete cream XD

    vanillaberrys.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga punya yg cream tapi entah kenapa tangan ini masi canggung kalo pake yg cream-cream gitu >.<

      Thanks Vanilla sudah mampir :***

      Hapus
  5. Cantik banget, Iykaaa.. :-*

    Aku juga sempet pengen produk ini, tapi highlighternya nggak sreg. Kayake kok kurang halus kalau dipakai. Eh, ternyata bener! >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaak Makasi Mb.Mon... :***

      Iya highlighter-nya itu NO NO NO banget deh, serasa pake kapur barus di muka jadinya -___-*

      Hapus
  6. Hii kalo mau contour wajah d area pipi brushnya harus model pipih yaa ?, brush apa tu namanya ya ? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Nilaa..

      Hmm, sebenernya bisa pake brush macem-macem si selama si brush-nya itu bulunya gak yang padet banget biar gampang nge-blendnya. Tapi kalo aku sukanya pake brush yang gepeng itu entah apa namanya :')) kayaknya kalo gak salah scuplting brush kali ya, kadang juga suka pake angle brush juga.

      Thanks sudah mampir :***

      Hapus
  7. Hallooo

    Pengen beli jugaaa tapi masih galau mau beli yang ini atau yang udah sama blush on nya hmmmm :D

    lunetaaureliafatma.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hii Luneta..
      Kalo kamu pengennya yang praktis langsung satu palette gitu. Gak ada salahnya beli yang sekalian ada blush on-nya kok ;)

      Thanks udah mampir :***

      Hapus
  8. mbak, belajar contouring enakan pake brush atau sponge?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo produknya liquid lebih enak pake sponge, kalo powder enakan pake brush :) itu menurutku ya

      Thanks Dewi udah mampir :***

      Hapus
  9. ak krg puas sm highlighterny T.T klo buat foto tak oles sak oen oen br klihatan *sigh tp suka yaah sm warna contouringny :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah aku juga gak pernah tak pake highlighternya, keputihan banget jadi kurang natural :( kalo yg bronzer sama contour-nya kepake trus!

      Thanks udah mampir Anne :***

      Hapus
  10. City Color tuh ya.. Murcee tapi ketjeh. Penasaran sih pengen coba yang ini, tapi masih mikir takut cakey. Karena mukaku cenderung dry. Tapi sebenernya kalo pengen natural, yang cream lebih nampol, blendnya pake semacam beauty blender (aku nemu yang bagus cuma 10K!!!!). Cuma dia tuh lembab gitu di muka. Oiya, oot nih, kemaren nemu tips buat oily face. Bisa dicek di akun yutub Wayne Goss - This Foundation Tip Can Change Your Life. Intinya, setelah moisturizer dan primer, langsung set pake powder baru pakein fondie. Menurut dia sih,itu bakal bikin dandanan awet. Hope this helps yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Glea :D
      Iyaa.. Aku juga pernah liat videonya Wayne yg itu, cuman entah kenapa kok belon dipraktekin yaa -___-" abis ini praktek aaahhh, thanks ya sudah mampir :***

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Assalamualaikum :) hai kak, salam kenal. Wah, referensi yang bagus ini, kebetulan lagi nyari tau soal contour palette yang ramah di kantong, hihihi...
    Next wish list apa kah?

    intanpuspitah.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Intan
      Next wishlistnya apa ya, masi galau si antara pengen coba contour effect yg versi 2, LT pro shade kit atau ELF contour palette yaa *galau, merenung, gelisah, halah* btw, thanks udah mampir yaa :***

      Hapus
  13. Aku masih labil nih mau beli yang ini tapi versi ke 2 nya atau yang countour and define, menurut mu bagusan mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah sekarang kepengen beli yang versi kedua, soalnya warnanya gak segelap yang versi pertamanya. Yang contour define aku belon pernah coba, cuman si contour effects ini aku udah demen si. smoga membantu ya Mala :D

      Hapus
  14. Aku masih labil nih mau beli yang ini tapi versi ke 2 nya atau yang countour and define, menurut mu bagusan mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mala..
      Sesuaikan kebutuhan yaa, kalo mau yg versi komplit ambil contour and define juga oke. Kalo kualitasnya mnrutku sama aja kok ;)

      Hapus
  15. Kira2 sama elf bagusan mana ya sis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Lenie..
      Aku belum pernah cobain yang ELF nih, cuman menurut review yg aku baca contour ELF lebih cocok untuk yg suka tampilan natural karna warnanya gak strong kayak City Color. Semoga membantu ;)

      Hapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)