[REVIEW] Maybelline Colorshow Creamy Matte Lipstick - Mysterious Mocha

14 komentar
Ahoyy...
Kayaknya udah lama gitu ya gak nge-review lipstik. Padahal dulu sebulan bisa posting review lipstik berapa kali coba XDD soalnya tiap bulan ada aja lipstik yang dibeli. Padahal belinya ya warnanya itu-itu ajah, dodol banget gak si.. Udah seneng nge-swatch di toko gitu kan, eh taunya warna lipstiknya hampir sama kayak di rumanya TT__TT sering aku mah kayak gituh. 

Yaudalah ya curhatnya, kali ini yang aku mau review bukan lipcream kok. Entah kenapa lagi penasaran lagi sama lipstik batangan. Sebenernya beli udah lama tapi baru bisa ke posting sekarang, soalnya bulan-bulan kemarin lagi males to the max wkwkwk. 

MAYBELLINE CREAMY MATTE LIPSTIK

BRAND
Maybelline


PRODUCT NAME
Maybelline Color Show Creamy Matte Lipstick

SHADE
M304 Mysterious Mocha

PRICE
Rp. 39.000,-

WHERE TO BUY
Maybelline's Counter 
at Matahari Dept. Store Big Mall Samarinda

Si Colorshow Creamy Matte ini tu sebenernya udah luama banget beredar di pasaran. Cuman akunya gak ngeh, dulu sempet icip yang Colorshow versi pertama itu suka banget karena pilihan warnanya banyak, tapi dia tu finishing-nya glossy sekali. Oya aku pernah kok nulis review-nya.


MAYBELLINE COLORSHOW CREAMY MATTE LIPSTICK

Packaging-nya tu sama aja kayak Seri Colorshow sebelumnya, cuman yang Creamy Matte ini hitam dop, demen banget si sama packaging yang ini. Kesannya tu lebih elegan aja gitu, lebih enak diliat wwkwkwk **alasan macam apa ini**

MAYBELLINE COLORSHOW CREAMY MATTE LIPSTICK

Seperti biasa kemasan lipstik-lipstiknya Maybelline tu cuman di bungkus pake plastik bening gitu aja tanpa kardus. Tapi yang bikin jelek, setelah plastiknya dikletek, cuman tersisa lipstik dengan warna hitam dop polos dengan list warna di bagian tengah. Soalnya tulisan Maybelline sama daftar ingredients-nya itu cuman ada di plastiknya doank.

MAYBELLINE COLORSHOW CREAMY MATTE LIPSTICK

Ini dia daftar ingredients-nya, lipstik ini bagusnya gak mengandung paraben sama sekali. Trus berat lipstiknya juga lumayan 3.9gr. Lumayan awetlah walopun mau kalian pake tiap hari.

MAYBELLINE COLORSHOW CREAMY MATTE LIPSTICK

Dari beberapa pilihan shade yang ada, aku milih si Mysterious Mocha ini. Soalnya aku emang lagi nyari lipstik warna nude gitu. Untuk shade ini emang keliatan pucat kalo cuma aku pake gitu aja tanpa eyemakeup yang tajam, tapi kalo dipaduin sama deep smokey eyes ni lipstik keren banget! Untuk full shade-nya kalian bisa cek di google yak :D

MAYBELLINE COLORSHOW CREAMY MATTE LIPSTICK

Pas di swatch ditangan, lipstik ini tu smooth banget. Dia matte-nya kayak masih ada pelembabnya gitu jadi tekstur dan finishing-nya gak kering. Warna nude-nya cakep banget ya, ada hint kecoklatan-nya gitu.

MAYBELLINE COLORSHOW CREAMY MATTE LIPSTICK

Pas di swatch dibibir, dalam satu kali oles gitu gak yang langsung nutup pinggiran bibir yang item gitu. Jadi harus dioles beberapa kali sampe bisa ke-cover sempurnah, cuman aku kurang demen lipstik ini tu kayak agak licin gitu dibibir, kayak ada minyaknya. Jadi setelah pake selalu aku blot dulu pake tisu biar kesan licinnya itu ilang.

MAYBELLINE COLORSHOW CREAMY MATTE LIPSTICK

Aaaahh suka banget sama warna nude-nya, cuman karna aku tu pecinta matte banget. Aku kurang gitu suka sama finishing-nya yang masih agak glossy itu. Trus lipstik ini juga gak tahan lama, buat makan ya langsung bubar, buat minum juga transfer. Yah namanya juga lipstik 30rbuan, kalo mau yang transferproof ya beli yang kw-an sono wkwkkwk.

Sebenernya aku juga punya satu lagi yang warna Pop of Pink, warna pink-nya nge-pop banget. Aku beli buat 200k Makeup Challenge, tapi di look itu aku campur sama bb cream, jadi warna pink-nya lebih kalem.


What I love

Murah
Packaging-nya simple
Warna nude-nya cantik

What I hate

Gak tahan lama
Kurang bisa meng-cover pinggiran bibir yang hitam
Finishing-nya masih agak glossy

Buat lipstik harga 30rbuan, si Maybelline Creamy Matte sebenernya biasa aja si kinerjanya. Untuk kisaran harga yang sama aku mah milih si Purbasari banget, karena warnanya lebih bisa meng-cover warna bibir yang hitam, serta hasilnya beneran matte dan lebih tahan lama. Cuman di Samarinda tu gak ada lipstik Purbasari, kudu beli onlen hiks kan males bayar onkirnya, MAHAL!

Cuman, aku lagi penasaran ni sama lipstik brand lokal si Wardah intense matte. Pas liat swatch para vlogger, warna-warnanya cantik banget! Jadi pengen ikutan ngicip, tapi belum ada waktu buat maen ke toko kosmetik. Yah walopun finishing-nya gak se-matte Purbasari tapi teksturnya katanya lebih enak di bibir, karena dia melembabkan banget.. Hah tar deh pankapan berburu si Wardah.

Sekian review lipstiknya kali ini, nantikan review lipstik-lipstik mendatang soalnya udah nge-list nih mau ngicip lipstik-lipstik brand lokal wkwkwk. Thanks for reading my-makeupdiary, jangan lupa tinggalin komen di bawah ya ;) Have a nice day peps!

Follow me on instagram @iykaliyka // Contact me iykaliyka@ymail.com

14 komentar

  1. Aku sering lihat lipstick ini, tapi masih belum mau coba.
    Versi colorshow yang dulu aku nggak suka wanginya soalnya.
    Yang Matte wanginya sama nggak, lyka?

    http://gotchadiary.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada wangi"nya si pas baru buka segelnya. Tapi lama-lama ilang. Gak gitu ganggu si kalo di aku wanginya.. Kayak wangi permen" gitu Cha

      Hapus
  2. Ka, aku pernah swatch shade ini di konter. Duh, pucet amat T.T yah walopun bisa dipake tapi kan harus sama mekap mata yang bold. Lah, aku mah sehari2 makeup mata nya ga aneh2~

    Aku juga punya yang seri colorshow lama. emang gloss amat. tapi suka kupake kalo kondisi bibir lagi bermasalah kalo mau dipake yang matte2 gitu :D at least, masih berguna lah ya untuk dipake.

    iya. kemasannya yang polos itu loh. duh.


    tulisandarihatikecilku.blogspotcom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa.. Emg gak cocok ini warnanya klo buat daily Sher. Pucet jatohnya hahaks.. Biasanya kalo aku, timpe lagi pake lipstik pink d.tengah, jadinya cucoookkk!

      Hapus
  3. hai mbak... aq jg tinggal di samarinda hehee..
    btw kalo nyari lipstik purbasari ada koq di apollo. itu lengkap bgt. aq biasa beli dsana soalnya. hrganya 35rb.. hihi.. coba d mbak ksana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halloo.. Maaf ya baru bls. Iyaa sekarang udah byak purbasari di samarinda, dulu pas waktu aku nyari belum ada yg jual hiks. Btw thanks ya infonyaa :***

      Hapus
  4. Bibir ku pinggiran nya ada pigmen hitam.. Apa cocok ya untuk mengkover.. Tp aku suka warna nya.. Keren...
    tap this to see my blog MIAN MAKEUP GEEK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk pinggiran bibir yg item kurang mengcover lipstik ini dear, bagusnya sebelum pake ini pinggiran bibir dikasi concealer dlu utk menutupi pinggiran bibir yg hitam. Aku biasanya gitu :DD

      Hapus
  5. Halo Mba yampun ada beauty blogger di Samarinda aaak aku di Balikpapan dan ngerasa terisolasi hahahah...kapan2 ngumpul yok mba biar ga kesaing ma IBB Jakarta *halah*
    Eh mba kalo yang ini vs Purbasari Diamond dapet mana nudenya? Kalo dari swatch dan foto si yg Maybelline ini nude banget ya keknya. Kalo Diamond soalnya lebih nyokelat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maap baru bales, baru aktif lagi soalnyaa XDD... masi sedikit ya blogger disini. Ayolah tinggal nunggu kabar aja ni kalo mau ada meet up :DD

      Lebih nude si Maybelline ini menurutku, soalnya saking nude-nya kalo dipake sendirian tanpa full makeup ni lipstik efeknya pucet banget di muka.

      Thanks udah mampir ya Dini :***

      Hapus
  6. Beauty blog pertama yang aku suka sekali baca langsung suka. Thanks ya kak, jangan pernah bosen sharing. 😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallooo Dea, maap banget baru bales yaa >.<"

      Baca komenmu bikin aku berseri-seri, berkaca-kaca, berbunga-bunga *halah* thanks ya udah mampir :***

      Hapus
  7. Persis punya warna ini 😍😍😍 cocok buat makeup mata yg bold 😘

    usarofah.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cucok bget kalo pgen deep smoky"an XDD

      Hapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)