[DIY] BB Cushion ala My-Makeupdiary

26 komentar
Ahoooyyyyy...
Ampun lama bener yak ndekem-nya XDD, kayak gini ni kalo udah vakum pasti ujung-ujungnya keblabasan TT__TT. Jadi ceritanya abis posting yang terakhir itu, keyboard si otong rusak lagi gaess, dibalikin deh ke tempat reparasinya. Eh lama bener jadinya, soalnya kata si mas-masnya nunggu stock keyboard-nya dateng dulu, soalnya tipe lama jadi mereka gak stock banyak *hahaks ketauan yee laptop ekeh jadul XDD* eh sekalinya pas udah jadi, akunya malah belum ada hawa-hawa keinginan buat nge-blog lagi gitu. Kurang on fire wkwkwk, jadinya baru sekarang deh kerasukan pengen ngeblog lagi, mau bikin schedule lagi biar nge-blognya jadi rajinan kayak dulu-dulu hahaks.

Udah deh ah kepanjangan malah alesannya. Di post kali ini aku bakal bikin DIY BB Cushion nih, yaahh sebenernya udah banyak kan DIY BB Cushion bertebaran di dunia maya. Tapi kan disini belon :D apalagi kalo aku wajib banget bikin, soalnya kalo beli BB Cushion yah tau sendiri lah shade-nya gak ada yang masuk di kulit sawo kematengan akyuuhh hiks. 

DIY BB Cushion

Awal tau step by step-nya bikin DIY ini dari youtube si, dan kebetulan nih di Althea jual case cushion-nya lumayan murah jadi ya beli disana, dia udah satu set gitu sekaligus air puff-nya asik asik..

Okeh langsung aja yuk, gimana cara bikin BB Cushion ala aku.


DIY BB Cushion

 Diatas adalah bahan-bahan yang harus kalian siapkan kalo mau bikin BB Cushion:

1. Cushion case
Aku pake case dari Memebox yang It's My Cushion, pilihan warnanya ada banyak banget. Aku beli di Althea kalo gak salah satu set gitu harganya 67rb doank! Kalo di online shop lain cushion case kayak gini bisa 100an lebih! 

2. Sunscreen
Kalian bisa pake sunscreen ataupun sunblock kesayangan kalian, disini aku pake sunblock-nya Zoya kalo gak salah harganya sekitar 40rb-an kali yak gak tau pasnya XDD. Yang namanya BB Cushion kan mesti komplit yak dia gak cuma sebagai base makeup doank tapi juga harus ada kandungan yang bisa melindungi kulit kita dari jahatnya sinar matahari. Jadi harus masukin sunblock juga :)

3. Moisturizer
Aku pake pelembab kesayangan akuu, dari Wardah yang Aloe Vera gel harganya 30rb-an. Seperti yang aku bilang sebelumnya karena ini BB Cushion jadi aku mau bikin seperti BB Cushion yang ada di pasaran yang kandungannya komplit, selain base makeup dia juga bisa merawat kulit ;) 

4. BB Cream
Kalian bisa pake BB cream merk apa aja, kalo ini aku pake punya The Saem harganya 250rb-an hiks mahal yak, untung aja endorse-an kalo beli sendiri mah kagak kuat wkwkwk. Fungsi dari BB Cream ini aku mau ambil finishing glowy-nya, yah walopun BBC The Saem ini coverage-nya udah mantap, tapi sayangnya shade-nya masih keterangan di aku.

5. Foundation
Yang pengen nambah extra coverage bisa banget nambahin foundation di ramuan BB Cushion kalian. Disini aku pake fondie dari Make Over kalo gak salah harganya 119rb-an, ini shade-nya lebih gelap dari BBC tadi, aku pake ini bisa shade BB Cushion-ku jadi pas di kulit :D.

6. Primer
Buat kalian yang pengen BB Cushion-nya lebih long lasting bisa ditambahin sama primer. Silakan mau merk apapun juga seadanya kalian, kalo aku punyanya dari Make Over harganya kayaknya gak nyampe 100rb.

Setelah bahannya udah ngumpul semua dan siap, saatnya kita bikin DIY Cushion-nya!

DIY BB Cushion

1) Cushion case-nya di bongkar dulu, kita ambil container-nya karena itu adalah tempat dimana kita bakal meramu cushion-nya. Oya sediain juga cuttonbud ya, fungsinya buat mencampur semua bahan buat cushion-nya.

DIY BB Cushion

2) Ambil BB Cream, trus masukin aja ke container cushion-nya. Aku kasi beberapa pencetan aja, gak banyak dulu jaga-jaga kalo ni DIY gagal jadi aku bikin dikit dulu XDD bwahahahaa baru mulai aja udah pesimis duluan #tabokdirisendiri.

DIY BB Cushion

3) Trus aku kasi fondie-nya perbandingannya berapa yak, hadeh pokoknya masih lebih banyakan BBC-nya dikit daripada fondie-nya. Aku kasi biar shade si cushion ini pas aja di mukaku sekalian nambah coverage-nya.

DIY BB Cushion

4) Lalu lanjut kasi primer, dikit aja kalo 2:1 lah kalo sama BBC-nya. Kalo BBC-nya 2 pencet ya primer-nya sepencet ajah. Pokoknya ngasinya lebih sedikit ketimbang BBC dan fondie-nya.

DIY BB Cushion

5) Trus abis itu, kasi pelembab. Kalo aku, pelembabnya kasi lebih banyakan dikit ketimbang primer tadi. Yah biar ni BB Cushion jadinya lebih enteng gitu di muka. 

DIY BB Cushion

6) Terakhir, kasih dah sunscreen-nya. Banyak sunscreen yang aku kasi disini sama kayak banyaknya pelembab yang tadi. 

DIY BB Cushion
DIY BB Cushion

7) Setelah semua bahan udah di container semua, aduk deh supaya nyatu. Aduknya pake cuttonbud yang udah disiapin lagi.

DIY BB Cushion

8) Setelah udah menyatu, trus masukin aja cushion-nya ke container, lalu penyet-penyet aja cushion-nya pake cuttonbud biar bahan-bahan yang tadi meresap ke cushion-nya.

DIY BB Cushion

9) And walaaa... BB Cushion-nya udah jadi gaesss! 

Gampang banget kan?? Gampang donk, aku aja bisa bikin, apalagi kalian. Aku tu soalnya orangnya gak gitu suka ribet jadi maunya ya kalo bikin DIY yang simple-simple aja wkwkwkwk. 


Aku puas banget sama BB Cushion buatanku ini, soalnya shade-nya pas banget sama kulitku yeaaayyy \^0^/ trus coverage-nya juga nampol karna aku tambahin fondie juga. Trus yang terpenting BB Cushion ini juga merawat kulit dan tahan lama di wajah ihiiiirrrr... 


Selama ada cushion ini aku jarang banget pake fondie kecuali kalo buat poto-poto makeup look si wkkwk. Kalo keluar-keluar aku pake cushion ini trus, soalnya dia tu praktis banget pemakaiannya, tinggal di tepuk-tepuk aja kayak pake bedak. Mau dibawa kemana-mana juga asoooyy banget dah. Soalnya di case-nya kan udah ada aplikatornya sekalian, makanya lebih praktis.

Okee sekian DIY BB Cushion-nya ya.. btw ini DIY pertama loh di blog ini wkwkwkkw. Kemarin aku sempet ngepoin DIY-DIY yang lain tapi gak tentang makeup hahaks, lebih ke buat dekorasi-dekorasi gitu deh XDD gak nyambung ya. Tapi kalo aku mau buat bakal aku share disini ah sapa tau ada yang butuh, ya khaaaannn...

Oya, Happy Independent Day, Indonesiaku! Semoga bangsa kita bisa jadi bangsa yang lebih baik lagi ya, di kurangi korupsinya, dikurangi main hakim sendirinya, dikurangi galau-nya #oposih. Pokoknya semoga penerus-penerus bangsa jadi orang-orang yang lebih berpendidikan, bermartabat, bermoral dan beriman ya gaeess. Ngenes juga kalo liat berita gitu, kayaknya anak-anak jaman sekarang tu makin jadi aja nakalnya hiks. Jaman dulu mah kalo ditegur guru yang ada kita nunduk yess, meratapi. Eh kalo sekarang mah anak sekolah ditegur gurunya malah orang tuanya lapor PBB wkwkwkwk #lebaydehlusist. Udah ah malah nyindir..

Thanks ya buat kalian yang udah nyimak postingan-ku kali ini, maaf banget kalo udah lama gak update. Moga aja setelah ini aku kembali rajin, ceilah. Have a nice day peps!

 Follow me on instagram @iykaliyka // Contact me iykaliyka@ymail.com

26 komentar

  1. Keyboard mu rusaknya knp sih kak? Keyboard laptopku kalau di pencet r yang keluar a dan begitu yg lainnya juga di pencet apa keluar apaan.

    Aku malah gak foto buat diy nya, soalnya langsung aja lg bengong tiba2 buat >_<

    www.indiranyan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada sebagian huruf sma numbernya gak responsif Dir, mungkin karena dia terlalu tua :| abisnya laptop sedari jaman kuliah ini...

      Hahaks kalo aku mah emang niat mau dibikin postingan, jadinya poto"dulu pas bikin XDD

      Hapus
  2. Rajin banget kamu Lyka~
    Aku sampe sekarang cuma punya Cushion Set yang masih kosong, aku buka aja belum :p
    Buat DIY lebih sering dong, seru deh bacanya^^

    Ngomongin soal keyboard, keyboard laptop aku juga eror. Tapi lebih parah, mau aku benerin nggak bisa soalnya udah nggak keluar versinya. Hahaha. Laptop aku lebih jadul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa.. Demi ngicip cushion harus dirajinin XDD .. Pdahal aku ada beli cushion Maybelline juga tapi masih rapi di kardusnya wkwkwkwk

      Wah aku kalo error dikit tu rasanya gemes kalo buat ngetik. Gak sabaran soalnya orangnyaaahh.. Waahh berarti kalo ituu minta baru wkwkwk untung aja punyaku masi bisa diganti :D

      Iyaa tyata seru jga bikin DIY, lagi mikir juga ni mau bikin apalagi wkwkwk

      Hapus
  3. Ingin bikiiinn.. Tapi kalo dr case xushion yg habis bisa nggak ya?

    www.blackxugar.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm.. Kyaknya bisa deh Dhel, aku ada pernah liat tutorial di utube sekalian cara bersihin casenya.. Cek aja coba

      Hapus
  4. Hi... Kalau tanpa bb cream bs? Adanya cuma foundi doang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake fondie juga bole dear, maaf ya baru bls >,<

      Hapus
  5. Beli bb cusion case nya beli dmn say?

    BalasHapus
  6. Beli bb cusion case nya beli dmn say?

    BalasHapus
  7. Kak mau tanya, pas beli cushion di althea waktu itu kena ongkir berapa? Setauku freeong Rp299k deh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Phalita..
      Pas beli ini aku free onkir soalnya belinya rame" sama sodara yg laen 😂😂

      Thankyou sudah mampir :***

      Hapus
  8. Say,itu kalo bikin lagi (yang kedua kali),busanya diganti ga? Apa dicuci, trus pake lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku si, selama busanya itu pori-porinya masih bagus bisa aku cuci trus pake lagi ;) nyucinya ati-ati yaa jangan sampe kena kuku biar gak rusak busanya.. smoga membantu :D

      Hapus
  9. Kaa,kalo pake nya dd cream boleh nggak yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Yenni..
      Bisa sygg kalo kamu cuma butuh coverage sheer-medium. Kalo butuhnya medium-full lebih cocok pake foundation ;)

      Hapus
  10. Hallo mbak... Bisa ndak ak beli online chusion case nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Izza..
      Coba cek di shopee, kyaknya ada yg jual cushion casenya 😊

      Hapus
  11. kak kalau pelembapnya diganti moisturizer boleh kak? bentuknya cream gt dari sebamed

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Dipsylala..
      Bisa kok dear, kan fungsinya sama" melembabkan kulit 😉

      Hapus
  12. waaah, seru ya bikin sendiri. Kebetulan di toko deket rumah ada diskon Maybelline 40% terus aku kepikiran nyoba cushionnya. Tapi inget di rumah masih ada foundie jadi mikir ulang, apa lagi cushion biasanya nggak ada refill. Terus terbersit deh, apa nggak bisa DIY aja? Eh ternyata banyak yang iseng bikin sendiri. Mungkin kapan-kapan mau nyoba, biar foundie di rumah nggak nganggur. Emang sebenernya males ngaplikasiinnya aja. Casenya juga murah banget ya di althea, tapi takut berat di ongkir juga. Nunggu ada wishlist lain dulu deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi cobalt..
      Iyaa mending coba bikin dulu, caranya gampang kok. Shadenya bisa di racik sesuai warna kulit kita lagi. Jadi gak takut keterangan 😉

      Hapus
  13. Kok aq gagal fokus sama eyeshadownya ya kak:D kalo boleh tau merk apa and seri apa y?
    thx..

    BalasHapus
  14. Ka ko aku gagal terus ya udah nyoba 4 kali aku pake bb sama aloe vera trus pelembab ..jadinya bergrindil ga nyampur

    BalasHapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)