[REVIEW] M.O.B (Matter Of Beauty) Cosmetic

Tidak ada komentar
Ahooyyy...
Akhirnya postingan baru lagi gengs, dan aku mau ngabarin kalo sekarang si mahmudmil ini udah masuk 9bulan dan tinggal nunggu hari aja nih sampe si dedek launching :D Jadi minta doanya ya semua, moga aja bisa lahiran normal, lancar, selamat sehat si dedek dan akunya. Pokoknya moga aja semua berjalan lancar, aamiin..

Trus aku juga mau minta maaf kalo poto-poto di postingan ini gak kayak biasanya, jadi aku kemaren tu sok coba-coba setting kamera gitu. Tapi yang ada hasil potonya malah jadi coll tone dan gelap banget. Dan yang bikin sebel, kalo diliat di kamera tu gak keliatan. Eh giliran di pindah ke laptop, jadi gelap semua hiks. Mana kagak jago edit poto lagi hiks, jadi ya moga aja masi enak aja diliat yak. Abis ini gak lagi-lagi dah otak-atik kamera, biar kagak malpraktek beginih :(

Oke udah ah gitu aja intronya wkwkwk, kita langsung cuss aja yok nge-review produk-produk dari MOB Cosmetic!

[REVIEW] M.O.B (Matter Of Beauty) Cosmetic

Jadi alhamdulillah ya, ni ceritanya aku dikasi kesempatan sama @indobeautysquad dan MOB Cosmetic buat nyobain produk-produk ini. Jadi thankyou banget, dan disini aku mau share ke kalian, gimana tanggapan aku tentang semuanya produk ini. Dan aku bakal kasi my honest review, jadi semoga postingan ini bisa jadi pertimbangan kalian buat beli produk-produk ini.

Buat kalian yang masih asing sama brand ini, aku mau kasih tau kalo MOB Cosmetic ini salah satu brand lokal Indonesia yang berbasis di Jakarta. Dan dia udah meluncurkan beberapa produk kayak lip creme, lip stain, lip primer, lashes kayak gitu. Dan yang bikin produk mereka special adalah, semua produknya itu dijamin halal dan cruelty free gengs! Keren banget kan, masih jarang loh produk lokal yang udah cruelty free, ya kan?? Moga aja bisa menginspirasi produk lokal yang lain yaa..

Oke tanpa berlama-lama, aku bakal bahas satu-persatu produknya.

1. MOB - Fix & Set Lip Primer

[REVIEW] M.O.B (Matter Of Beauty) Cosmetic

Ini adalah Lip Primer dari MOB Cosmetic yang dikasi nama Fix and Set Lip Primer. dan setauku brand lokal nih masi jarang ya yang punya lip primer gitu. Kegunaannya apa si? Jadi lip primer itu, dipake sebelum kita aplikasi lipstik, karna lip primer ini berfungsi untuk melembabkan dan membuat warna lipstik kita lebih keluar dan tahan lama di bibir.

[REVIEW] M.O.B (Matter Of Beauty) Cosmetic

Lip primer ini tu dikemas dalam box berwarna pink agak purple muda gitu, apa sih ini warnanya aku kurang ngerti. Pokoknya warna box-nya tu masih warna pastel gitu lah. Dan wujud lip primer-nya sendiri tu, kayak lipstik yang tipe panjang ramping dengan warna coklat bronze gitu gak sih ni namanya. Sumpah aku jelek banget ya kalo disuruh deskripsiin warna XD ya pokoknya warnanya kayak di poto itu deh ya. Trus disitu juga ada tulisan MOB Cosmetic-nya. Dan lip primer ini tu berwarna putih susu, trus baunya agak kayak vanilla yang manis-manis gitu. Trus pas di aplikasikan di bibir lip primer ini gak ada warnanya, dan yang aku suka dia tu gak bikin bibir minyakan kayak over moisturize tapi hasilnya bibir tetep kerasa lembab!

[REVIEW] M.O.B (Matter Of Beauty) Cosmetic

[REVIEW] M.O.B (Matter Of Beauty) Cosmetic

Di bagian box-nya tertulis lengkap kayak daftar ingredients, netto produknya 2gr, masa expired 12bulan setelah kemasan di buka dan disitu kalian juga bisa liat logo cruelty free-nya dan inih tu vegan juga. Dan katanya lip primer ini tu keunggulannya, bisa melembabkan bibir, trus nutupin garis-garis halus di bibir, bikin lebih halus, dan membuat warna lipstik jadi lebih cetar dan tahan lama.

Dan setelah aku pake, yang aku rasain bibirku emang kerasa lembab pake ini. Trus enaknya gak ada efek lengket-lengket yang mengganggu, trus emang bener pas pengaplikasian lipstik tu jadi lebih smooth dan nutup gitu warna lipstiknya! Cuman aku tetep minta kalian sebelum pake lip primer ini, bibirnya mesti di scrub dulu buat ngangkat kulit mati diatas bibir, jadi kan bibir jadi lebih lembut dan finishing lipstiknya nanti juga lebih bagus.

Buat nutupin garis bibir, di aku efeknya kayaknya gak gitu kentara si. Soalnya menurutku garis-garis bibir aku tetep keliatan. Cuman emang bagusnya dia gak yak retak-retak gitu sih. Jadi ya masih oke lah, gak ganggu banget.

Harga: IDR 88.000

2. MOB - Metallized Lip Stain (Stardust)

[REVIEW] M.O.B (Matter Of Beauty) Cosmetic

Yang ini adalah MOB Metallized Lip Stain, sekarang udah biasa lah ya yang namanya lipstik yang hasilnya matte. Sekarang kayaknya mulai balik lagi nih, pada demen efek bibir basah-basah sehat gitu, ya khaaannn.

Dan biar tetep kekinian, MOB Cosmetic juga punya nih dan mereka ngeluarin 4 shade. Kebetulan yang aku punya ini, namanya Stardust dan aku seneng banget dapet yang ini karna dia tu warnanya netral, jadi bakalan oke buat dijadiin topper lipstik warna apa aja. Cuman karna dia warnanya shimmery putih gitu, kalo di pake sendiri gitu ya pinggiran bibir yang item bakal tetep keliatan. Jadi amannya emang pake lipstik dulu kan buat meng-cover warna bibir, baru deh di timpa sama ini. Buat shade yang lain kalian tar bisa kepoin di website-nya ya, tar bakal aku cantumin kok di bawah nanti. Okayy.

[REVIEW] M.O.B (Matter Of Beauty) Cosmetic

Metallized Lip Stain ini juga dikemas di box berwarna putih glossy yang cakep gitu, dan kalian bisa nemuin semua info tentang produk ini juga di box-nya.

[REVIEW] M.O.B (Matter Of Beauty) Cosmetic

Packaging-nya kayak lip cream/lip gloss kebanyakan gitu ya, tabung slim bening berbahan plastik tapi kokoh, karna dia bening bikin kita bisa jelas banget liat warna produknya dengan jelas, trus tutup dan lehernya tu warnanya coklat bronze juga mirip ama lip primer-nya. Aplikatornya doe foot jadi memudahkan kita buat pengaplikasian ke sudut-sudut bibir. Buat packaging gak ada protes lah pokoknya, aku si demen banget. Soalnya dia simple trus elegan gitu diliatnya.

[REVIEW] M.O.B (Matter Of Beauty) Cosmetic

Seperti yang aku bilang tadi kalo shade yang Stardust ini tuh warnanya bening trus ada glitter-glitter halus yang warnanya pearly gitu. Menurutku ini cantik banget si, finishing-nya glossy, trus ada efek shimmery-nya tapi gak lebay banget karna emang glitter-nya tu super halus gitu. Jadi cuman bikin efek bibir lebih glossy basah sehat gitu gengs! Kayak lip gloss kebanyakan rasanya di bibir setelah pengaplikasian, agak sedikit lengket gitu di bibir pas dikatupin, cuman efek lengketnya tu gak yang ganggu dan bikin risih gitu jadi masih aman.

[REVIEW] M.O.B (Matter Of Beauty) Cosmetic

Ini adalah penampakannya pas aku pake di bibir, jadi sebelumnya aku pake lipcream yang warnanya nude dulu buat nutupin pinggiran bibirku yang item. Abis itu diatasnya aku timpa si Stardust ini, demi apaa ini cakep banget sumpah hasilnya. Beneran jadi topper lipstik yang oke banget, dia bikin bibir tu keliatan lebih sehat gitu kan karna efek basahnya. Trus efek shimmery-nya juga bikin mempercantik tampilan lipcream nude aku yang sebelumnya warnanya flat banget di bibir. Fix sih aku cinta sama si lip stain ini, cucok banget! 

Buat ketahanannya jangan disamain sama lip cream matte ya, yang jelas kalo finishing-nya glossy gini emang kurang tahan lama dan bakalan nempel dimana-mana. Lip stain ini, cocok banget buat kalian, yang pengen tampilan bibir glossy nan sehat.

Harga: IDR 148.000

3. MOB - Ulti-Matte Lip Creme (Head Turner)

[REVIEW] M.O.B (Matter Of Beauty) Cosmetic

Kalo yang ini adalah Ulti-Matte Lip Creme-nya, total shade-nya ada 11 dari warna nude sampe yang bold ada. Dan yang aku punya ini namanya Head Turner. Warnanya tu pink agak ungu, atau biasanya aku nyebut kalo warna begini tu fuschia gitu si.

[REVIEW] M.O.B (Matter Of Beauty) Cosmetic

[REVIEW] M.O.B (Matter Of Beauty) Cosmetic

Packaging-nya tu sama persis kayak si Lip Stain-nya cuman beda di warna box-nya aja. Jadi aku gak bakal bahas panjang lebar lagi ya karna semuanya sama sampe aplikatornyapun juga.

[REVIEW] M.O.B (Matter Of Beauty) Cosmetic

Karna packaging-nya bening jadi aku langsung bisa liat kan warna shade-nya yang cetar inih wkwkwk, dan pas di swatch di tangan juga warnanya sama persis kayak yang terlihat di botolnya. Buat aku yang jarang pake lipstik warna bold dan cetar, warna-warna begini cukup menantang sih wwkwkwk.

Cuman tipe warna begini tuh, emang bikin muka lebih cerah. Trus gak perlu makeup yang aneh-aneh juga. Soalnya warna si lip creme inih tuh udah cukup mengundang perhatian, jadi biar gak jadi pusat perhatian banget, makeup-nya cukup yang simple dan netral aja kalo menurutku.

[REVIEW] M.O.B (Matter Of Beauty) Cosmetic

Menurutku shade ini masih masuk di skintone-ku yang medium ini, jadi keinget bibirnya Nicky Minaj gak si?? wkwkwkk. Cetar banget lah ini hasilnya emang, dan emang orang -orang terpilih aja yang berani pake warna ini wkwkw, maksudnya orang yang pede dan demen pake lipstik cetar bakal oke aja kalo pake shade ini dan dipake full lips! Tapi kalo aku pribadi, pede-nya si dipake ombre aja jadi makenya di tengah bibir aja trus tinggal di tap-tap ke seluruh bibir, biar warnanya lebih kalem.

Tapi kalo mau bahas pigmentasi sih, lip creme ini juarak banget pigmentasinya. Sekali swipe langsung bisa nutup pinggiran bibirku yang hitam. Trus waktunya buat nge-set dan jadi matte juga gak terlalu lama, dia kissproof juga, dan cukup ringan tapi ya masih ada kerasa kalo kita lagi pake lip cream. Ketahanannya juga menurutku bagus, walopun dipake buat makan makanan berkuah dan berminyak lip creme ini gak langsung ilang gitu, dia tetep nempel di bibir tapi warnanya emang gak se-intense pertama kali pemakaian. Nah karna ketahanannya yg oke inilah, wajib banget ya pake lip primer/lip balm dulu biar bibir gak kerasa kering saat pake ini.

Harga: IDR 128.000

4. MOB - Luxury Faux Lashes (Girl Next Door)

[REVIEW] M.O.B (Matter Of Beauty) Cosmetic

Si  MOB ini juga ada lashes-nya loh gengs, dia ada 4 seri gitu. Dan yang aku dapet ini Seri yang Faux Lashes, trus ada dua tipe. Dan tipe yang aku punya ini yang Girl Next Door, dia bulunya saling nyilang dan bagian tengahnya tu bulunya lebih panjang, jadi bikin efek mata tu lebuh bulet dan besar.

[REVIEW] M.O.B (Matter Of Beauty) Cosmetic

Trus dibagian belakang box-nya ada petunjuk cara pemakaian dan cara ngelepas lashes-nya jadi bermanfaat banget buat para beginner yang baru belajar pake lashes. Trus selain dapat lashes sepasang, di dalam box juga kita dapetin free lem-nya gitu, cuman lupa gak aku poto hehe maap yak. Lem-nya di kemas di tabung mini gitu, warnanya putih bening dan daya rekatnya juga oke banget loh.

[REVIEW] M.O.B (Matter Of Beauty) Cosmetic


Yang aku suka dari lashes ini, dia ringan dan nyaman di gunakan. Trus panjang lashes-nya juga pas sama mata aku, jadi gak perlu motong-motong lagi. Dan hasil dari lashes ini juga masih natural menurutku, jadi oke banget kalo dipake buat acara kondangan gitu. Cuman yang aku kurang suka, tulang lashes-nya itu tebel jadi agak susah buat ngatur lashes-nya biar dia lebih nukik keatas gitu biar efek di mata tuh lebih cetar dan gede matanya. Cuman kalo dari segi ringan dan nyaman lashes ini emang oke.

Harga: IDR 58.000

Yap itu dia review keempat produk dari MOB Cosmetic yang aku punya. Antara keempat produk diatas aku paling suka banget sama Metallized Lip Stain-nya karna hasilnya tu cucok banget di bibir. Sebenernya lip creme-nya oke juga, cuman warnanya aja yang kurang pas di aku.

Dan aku merekomendasikan ini buat kalian pecinta produk lokal yang cruelty free dengan packaging yang simple dan elegan. Menurutku produk-produk dari MOB ini cukup oke buat dicoba, apalahi dengan embel-embel cruelty free, vegan dan halalnya jadi kita gak perlu was-was pas makenya khaaann karna terbukti aman karna lolos BPOM juga.

Walopun saat ini kita belum bisa dapetin produk MOB ini di offline store, tapi kamu bisa order via website-nya. Disana kamu bisa order produk MOB apa aja, dan semua deskripsi dan produknya bisa kamu liat full di website-nya jadi jangan lupa di cek ya.

Instagram: @mobcosmetic

Oke sekian review kali ini, semoga bermanfaat dan makasi buat kalian yang udah baca postingan ini sampe selesei. Jangan lupa tinggalin komennya kalo kalian ada pertanyaan, see you on my next post gengs!

Contact me iykaliyka@ymail.com // LINE: iykaliyka
Follow me on Instagram @iykaliyka
Find me on Youtube: iykaliyka

Tidak ada komentar

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)