My Skincare Routine

43 komentar
Alohaaa...
Sebelum cuap-cuap, ijinkan si bumil centil ini mengucapkan selamat datang Bulan Ramadhan dan selamat berpuasa bagi umat Muslim diseluruh dunia :) semoga amal puasa kita pada tahun ini menjadi berkah dan kita dapat diberi kesempatan untuk merayakan hari yang Fitri, Aamiin.

Kembali ke post :3
Buat aku pribadi aslinya aku cuek banget dengan yang namanya perawatan kulit muka, sekalinya jerawatan parah baru deh kalang kabut buat nyari skincare yang bisa menjinakkan badai jerawat dimuka. Pas masih kulia di Solo aku rajin banget buat facial sebulan sekali di Larissa Skincare. Tapi pas akhir taon 2013 aku pindah ke Samarinda karena ngikut suami, aku udah gak pernah facial lagi. Alasannya simple, di Samarinda gak ada cabang Larissa :|

Dan baru beberapa minggu di Samarinda mukaku langsung diserang badai jerawat hebat! Hampir seluruh muka sampe leher ada jerawat batu yang ngeselin, sampe-sampe aku depresi sendiri kalo liat kaca. Apalagi lagi jadi manten baru, malu banget sama suami *dosa apa aku Ya Allah... ToT

Pake segala macem skincare gak ada yang cocok, sampe akhirnya aku beraniin diri buat nyoba brand skincare dari Bandung. Namanya Airin skincare, pertama kali tau pas iseng stalking instagram, trus setelah galau berhari-hari akhirnya aku mutusin buat konsultasi onlen dan nyoba produknya. Yang bikin aku agak yakin, skincare ini efeknya bertahap dan gak bikin muka langsung cling dalam waktu seminggu kayak krim Syahrini wkwkwk.

Sayang.. aku udah ndak ada poto pas aku kena badai jerawat dulu. Tapi kalopun ada kayaknya aku juga gak bakalan tega majang tu poto di blog ini, karena takut kalian nanti sakit mata dan mimpi buruk pas ngeliatnya :( dan setelah pakai Airin 4-5bulan akhirnya mukaku kembali normal dan bahkan makin membaik :D love love Airin! Dan sampe sekarangpun aku masi setia pake, dan gak bakalan pindah ke krim lain C:

Dan setelah melewati pengalaman buruk itu, aku jadi lebih aware sama kulit mukaku, walopun muka sekarang mulai membaik. Dan tinggal bekas-bekas jerawat doank yang masi nangkring di muka. Aku harus tetep melakukan perawatan rutin buat kulitku biar si jerawat gak mampir lagi. Dan setelah lama gak ngerasain facial, aku jadi males juga buat ke clinic skincare, dan lebih milih untuk melakukan perawatan sendiri diruma untuk menghemat uang, bensin dan waktu hihi..

Buat kamu yang lagi pengen melakukan penghematan dan pengen nyoba buat ngerawat kulit muka sendiri kamu bisa niru apa yang biasa aku lakuin ini. Tapi hasil yang kamu dapat itu tergantung kerajinan dan kecocokan produk skincare yang kamu pake. Pertama kamu harus ngenalin dulu tipe kulit kamu, apakah normal, kering, kombinasi atau berminyak? Setelah itu baru kamu bisa mencari skincare yang cocok dengan kulit kamu.

Aku sendiri terlahir dengan kulit berminyak dan gampang berjerawat. Dan ini salah satu tipe kulit yang paling ngeselin yang pernah ada, karna kalo salah pilih skincare yang ada bukan wajah mulus yang didapat, tapi jerawat bandel yang nangkring dimuka. Tapi semua kegalauan dan keresahanku telah terlewati, karena aku sekarang udah nemuin produk skincare yang udah jadi soulmate banget dan gak bakalan ganti-ganti. Merekalah jodohkuuu wkwkwkwk aseekk



Hampir semua yang ku pake produk lokal, sengaja biar enak nyarinya. Dan perawatan yang aku lakuin ini juga gak terlalu ribet dan pake banyak produk kayak cewek Korea sono, karena dari aku sendiri paling anti ngelakuin hal-hal yang ribet dan ngrepotin diri sendiri wkwkwk...

Udah ah kayaknya kelamaan banget ni ngomongnya, langsung aja kita bahas produk skincare-ku satu persatu dan kapan waktu yang tepat buat gunainnya, cuusss...

1. Facial Cleansing 2 in 1 "Mustika Ratu"


Awalnya ni produk asal-asalan aja belinya. Karena waktu itu toner Niveaku lagi abis, dan susah banget nyarinya, akhirnya aku bawa pulang si Mustika Ratu ini. Dan ternyata not bad juga loh, aku biasa pake ini buat ngebersihin muka dari makeup, dan produk ini bener-bener lebih mengangkat sisa-sisa makeup, tapi untuk bagian mata dan bibir aku masi setia pake baby oil buat bersihinnya. Cara pakainya kocok dulu, lalu tuang sedikit dikapas dan usapkan lembut keseluruh muka. Setelah pake produk ini dimuka rasanya lumayan lengket gitu, jadi setelah pake ini aku langsung cuci muka biar lebih bersih.

2. Facial Wash "Himalaya"


Biasanya aku pake yang Neem, tapi karena lagi OOT aku bawa pulang si lemon ini. Fungsinya buat mengurang minyak berlebih dimuka. Aku pake facial wash ini setiap mandi dan sebelum tidur. Tekstur facial wash ini gel, jadi cocok banget buat kulit berminyak. Khusus penggunaan sebelum tidur aku selalu pake face brush biar kotoran dimuka lebih terangkat, jadi pas tidur mukaku selalu dalam keadaan bersih dan cantik haseekk. Cara pakainya gampang, tuang sdikit ditangan lalu gosokkan lembut dimuka, kalo pas pake brush aku olesin dulu facial wash ini dimuka, lalu gosok lembut pake face brush.

3. Toner "Nivea"



Ini bener-bener toner kesayangan aku, saking sukanya aku selalu nyetok karena trauma pernah keabisan toner ini dan aku cari dimana-mana ni toner OOT mulu. Jadi sekali dapet ni toner di supermarket langsung bawa pulang 2-3biji wkwkwkk. Toner itu tu toner paling ringan yang pernah aku pake, trus dia tu kasi efek seger gitu dimuka. Gak salah de kalo dia nulis refreshing toner :D walopun ditujukan buat kulit normal, tapi aku aman aja pake toner ini, karna minyak diwajah masi bisa terkontrol. Cara pakainya, cukup kamu tuang sedikit toner ini dikapas lalu usapkan keseluruh wajah. Aku biasanya pake toner ini setiap abis cuci muka, buat mastiin udah gak ada sisa kotoran lagi dimukaku.

4. Vitamin C Acne Cream "Airin"



Cream ini bener-bener kecintaan banget deh! Teksturnya tu ringan dan gak lengket dimuka. Setelah wajah bersih, aku lalu pake krim ini. Cara pakainya, ambil sedikit lalu oleskan keseluruh muka dan pijat-pijat pelan agar cream ini lebih meresap ke kulit. Aku tu cara ini pas nonton video skincare routine ala Korea muehehee.. Setelah pake cream ini kurang lebih selama setaon, hal yang aku rasain tu, minyak diwajah lebih terkontrol dan kulit jadi terlihat sehat dan cerah.

5. Sunblock "Airin"



Tau sendiri kan kalo sekarang paparan sinar matahari tu lagi gak sopan banget :| makanya untuk mencegah kulit biar gak terkena radiasinya kita wajib banget pake sunblock atau cream yang mengandung SPF minimal 15. Karena kalo gak, kulit kamu bakal ngalamin penuaan dini dan banyak muncul flek-flek hitam, yang paling parahnya sampe bisa kena kanker kulit!! Gak mau kan? Makanya mulai sekarang jangan pernah ketinggalan buat pake sunblock. Tekstur sunblock dari Airin ini hampir sama dengan cream vit C-nya, ringan dan gak lengket. Cara pakainya juga sama kayak pake cream vit C, aku selalu pake sunblock ini setelah pemakaian cream vit C :) aku pake tiap pagi.

6. Serum Vitamin C Spray "Airin"



Pake serum dimalem hari itu juga penting banget hlo gaeess.. Karena saat kita terlelap kulit itu lebih maksimal menyerap nutrisi. Makanya pemakaian cream malam atau serum bener-bener sangat ampuh bila dipakai dimalam hari. Cara pakainya, semprot sekali serum spray ini ketelapak tangan kamu, lalu usapkan keseluruh muka. Serum vitamin C ini, berfungsi banget buat mencerahkan kulit dan mencegah jerawat :)

7. Serum Acne "Airin"



Walopun udah jarang banget berjerawat aku masih setia pake rangkaian Acne, karena menurutku lebih baik mencegah daripada telat kan ;P. Tekstur dari serum acne ini lebih encer, jadi biasa aku pake satu tetes untuk seluruh muka. Baunya seger dan gak lengket dimuka, aku pakai ini setelah pakai serum spray vit C. Fungsi dari serum ini, tentu aja buat mencegah datangnya jerawat.

8. Totol Acne "Airin"



Aku pake ini kalo pas lagi ada jerawat aja. Karena si totol jerawat ini paling ampuh buat jinakin jerawat batu sekalipun. Dengan menggunakan totol jerawat ini, jerawat dimuka jadi lebih cepet kempes dan menyerah buat tinggal lama-lama dimuka. Buat jerawat batu butuh waktu 2-3hari sampe jerawat menjinak. Cara pakainya cukup oles aja dibagian yang berjerawat, aku biasa pake si totol jerawat ini pas malem setelah pemakaian vit c spray dan serum acne :D

9. Peeling "Mustika Ratu"



Tau kan setiap 3 hari sekali sel-sel kulit mati kita harus kita angkat dan bersihkan? Karena kalo gak, sel  kulit mati yang menumpuk akan menyebabkan kulit kusam. Naaah disinilah si peeling ini beraksi, fungsi dari peeling ini adalah mengangkat sel-sel kulit mati dan menyamarkan noda-noda yang ada diwajah. Buat aku yang masi punya beberapa bekas jerawat, emang mesti rajin pake si peeling ini seminggu 2x biar noda diwajah tersamarkan dan cepat pudar. Cara pakainya, oleskan peeling ini keseluruh muka, diamkan sampai setengah kering, lalu gosok dengan gerakan memutar sampai semua peeling-nya rontok kebawah. Sayangnya, si peeling Mustika Ratu ini kurang ampuh banget buat ngilangin komedo, jadi setelah peeling ini abis aku mau coba peeling dari brand lain, sapa tau lebih top kinerjanya, cari-cari review dulu aaahh..

10. Masker "Himalaya"



Untuk pemakaian masker, aku biasa pake seminggu sekali *kalo inget dan gak males. Aku pake masker ini setelah selesei peeling, karena setelah sel kulit mati terangkat kita gantian bersihin kotoran yang tersumbat dipori-pori dengan masker. Buat masker aku sengaja pake yang praktis kayak gini, jadi langsung pake gak perlu ribet dan buang waktu. Aku baru aja nyobain masker dari Himalaya ini, hasilnya aku suka banget dan bakal aku jadiin skincare routine aku. Cara pakainya, kulit muka harus dalam keadaan bersih, setelah itu oleskan masker keseluruh muka dan diamkan 10-15menit sampai masker mengering. Hasil langsung yang terasa setelah pemakaian masker ini, kulit jadi terasa enteng, halus dan lembut. Mungkin karena seluruh kotoran di pori-pori berhasil terangkat oleh si masker ini :)

Yap itu dia rangkaian skincare routine yang biasa aku lakuin setiap hari dan minggu. Cukup simple dan gak ribet kan? Hasil yang aku dapatkan saat rajin ngelakuin perawatan ini, kulit mukaku jadi cerah, lembut dan jarang banget jerawatan :D 

Buat kamu yang pengen ikutan nyobain juga, kamu harus bener-bener pake skincare yang cocok buat kulit kamu. Dan inget pakai skincare-pun harus secukupnya tidak boleh berlebihan. Ayoookkk semangat buat ngerawat kulit muka, karena kulit adalah salah satu investasi kita yang paling berharga. Gak mau kan dibilang tua karena keadaan kulit yang gak sehat? :S


So, thanks for reading my-makeupdiary :*

SEE YOU IN NEXT POST DAAHHLLINGGGG MMUUAAACCCHHH

You can find me on instagram @iykaliyka



43 komentar

  1. Baru tahu sama Airin packaging nya cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Not bad lah.. cuman terlalu banyak teks distickernya ya sist.. Baca-baca review seperti ini sangat membantu kita untuk mendapatkan Skin care yang bagus dan cocok untuk kulit kita.

      Terimakasih admin..

      Hapus
  2. Iyaa Airin ini salah satu clinic skincare baru d.bandung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba,,airin samarinda pin bb atau linenya apa yaa

      Hapus
    2. Beli produk himalaya di samarinda dimana mba?

      Hapus
  3. mbak beli produk himalaya nya dimana ? makasih yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu pas masih domisili di Solo belinya di Monita atau supermarket pasti ada himalaya. Sekarang di Samarinda agak susah juga nyarinya :(

      Hapus
    2. Yang berminat beli Himalaya aku ada stok banyak produk Himalaya dari produk baby,dewasa Samapi pasta gigi ada minat?

      Hapus
    3. Yang berminat beli Himalaya aku ada stok banyak produk Himalaya dari produk baby,dewasa Samapi pasta gigi ada minat?

      Hapus
  4. mba beli produk airin dmn ya? bs minta kontaknya makasih,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa cek di instagramnya @Airinbeautycare, disana selalu ada info reseller di setiap daerah, jadi biar cepet konsul dan order lewat reseller aja :)

      Hapus
  5. Wah di bandung, dimananya nih si Airin ini? Lucu ya kemasannya hehe.
    Aku juga pakai Himalaya tapi buat Clear Complexion cuma masih agak jiper juga soalnya dia kan klaim bebas sabun, tapi masih ada ALSnya...

    Blacksugar by Adhelia Fa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya si, tapi buat produk skincare yang beredar dipasaran paling cocok ya sama si Himalaya ini. Kalo skincare si cocok-cocokan yaahh.. aduuh, aku gak tau alamat pasnya, bisa langsung cek ada via instagram @Airinbeautycare :) semoga membantu

      Hapus
  6. Mba.pernah pake larisa skincare?
    Aq baru 1 minggu pake larisa blm kliatan hasil.trs liar review airin jg bagus ktnya jd q mo pndah k airin. Bgusan mana ya? Aq bingung plis bntu jwb

    BalasHapus
  7. Mba.pernah pake larisa skincare?
    Aq baru 1 minggu pake larisa blm kliatan hasil.trs liar review airin jg bagus ktnya jd q mo pndah k airin. Bgusan mana ya? Aq bingung plis bntu jwb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf banget ya sayang baru sempet bales. Baru on lagi ni bloggingnya, kalo di aku si Larisa cocok tapi emang gak yang sampe bersih banget jerawatnya dan hasilnya baru agak keliatan kalo udah pemakaian bulanan. Kalo si Airin dulu banget aku nemu lewat instagram @Airinbeautycare itu sempet takut si awalnya tapi ternyata cocok, udah 2tahunan pake dan aman aja si. Pake ini yang jerawat gede batu itu bisa ilang, dan sekarang kalo jerawatan jerawat kecil-kecil aja dan keluarnya tiap menstruasi aja si :) semoga membantu

      Hapus
  8. berminyak bikin makin banyak jerawat bertebaran heem

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap bener sayang, karena minyak debu dan kotoran jadi gampang nempel dan nyumbat pori-pori. Jadi jerawat deh :)

      Hapus
  9. halooo, visit blog aku yuk dan kasih comment untuk tugas kuliah, terimakasih :)

    BalasHapus
  10. Samaan skincare kita mbak... Seneng deh baca review tentang airinbeautycare, saya pakainya sudah 3 bulan dan bener tidak mengecewakan hasilnya...

    BalasHapus
  11. Samaan skincare kita mbak... Seneng deh baca review tentang airinbeautycare, saya pakainya sudah 3 bulan dan bener tidak mengecewakan hasilnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya selama pake airin jadi males pindah ke produk lain, soalnya udah cocok banget dan hasilnya memuaskan. aku udah pake hampir 2tahunan :) toosss

      Hapus
  12. airin skincare itu dari dokter kulit gitu bukan ya? aku rada takut nihgak mau lagi ketergantungan krim dokter :(

    BalasHapus
  13. iya sayang ada dokternya, jadi kamu bisa konsul dan order via onlen. tapi kalo domisili di bandung kamu bisa langsung dateng ke kliniknya. lebih lengkapnya bisa di cek via instagram @Airinbeautycare. Semoga membantu :)

    BalasHapus
  14. Awal-awal menggunakan Airin skin care sempat mengalami purging gak Mbak? anyway, Airin buat ketergantungan gak ya Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seinget aku si gak purging, tapi biasanya reaksi tiap orang beda si. Dulu aku pernah kayak gak teratur gitu make krimnya tapi ya gak papa si, jadi mungkin itu bisa disebut gak ketergantungan kali ya. Semoga membantu :)

      Hapus
  15. aaa kak kita samaan peeling sama maskernya. :3 Abs baca ini jadi kepo sama toner nivea



    BalasHapus
    Balasan
    1. TOS dulu Rinda :D
      Hayook cobain toner-nya enak banget kok..

      Hapus
  16. Halo Sist sudah pernah coba Lamour skincare belum?
    Di Coba deh sist, hasilnya bagus tidak ketergantungan, sudah ijin BPOM, sertifikat HALAL dan Uji Lab Sucofindo produk BEBAS dari bahan kimia yang berbahaya, no Mercury dan Hydroquinon.

    Untuk Konsultasi dan Pemesanan hubungi
    Tristine Lamour Skincare Expert
    Hp/wa : 0896-6340-8841
    Pin bb : 59FDCCF1
    Facebook : Tristine Agen Lamour
    https://www.tokopedia.com/tristineshop

    BalasHapus
  17. kak aku pake clear complexion whitening day kok malah ngebuat wajah berjerawat ya kak?kenapa kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kamu tipe yang acne prone kalo bisa hidari pemakaian krim yang ada kandungan whitening dear, karena setauku itu bisa memicu terjadinya jerawat si setauku. Semoga membantu :)

      Hapus
  18. sist OOT maksudnya apa? OOT kan Out Of Topic. Mungkin maksudnya Out Of Stock atau OOS..

    BalasHapus
  19. Setrika Wajah
    hai sist, aku juga pake lazeta udah dari 7 bulan yang lalu. dan alhamdulillah wajah ku bersih, glowing. kena panas juga ga merah wajahku :)

    BalasHapus
  20. Sis mnrt admin airin klw sdng pakai product airin sebaiknya untuk pemakaiain product lainnya dihentikan dl? Km di mix gt gpp?

    BalasHapus
  21. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, gunakan skin care rutin yang terbuat dari bahan alami tumbuhan sehingga aman untuk kesehatan.

    BalasHapus
  22. kak, masker himalaya nya bagus ngga ya buat acne-prone skin? aku udah coba coba masker dari segala brand, tapi belum ada yg nendang beneran nih! T.T

    sensitive-explosive.blogspot.com

    BalasHapus
  23. Aku dulu juga pake airin kak selama 6 bulan.. tapi udah stop sekarang krn bikin kulit wajah semakin berminyak trus jadi muncul spider vein diwajah hiks seeediih.. kali aku ga cocok ya

    BalasHapus
  24. Mba aq dibalikpapan klo mau pesan airin skin care nya di mana y... dibalikpapan ada gk y

    BalasHapus
  25. Pembahasannya menarik banget...^^

    Kunjungi juga dong blog kami
    http://drchanthailandmdo.blogspot.co.id/

    Buat kamu yang mau tips dan nasehat seputar dunia kecantikan dan kesehatan kulit
    Temukan solusinya di blog kami

    Terima kasih ^^v

    BalasHapus
  26. Terima Kasih banyak, saya akan tunggu lagi informasi menarik lainnya
    salam
    Nu Amoorea Stem cell
    Nu Amoorea Beauty Plus Bar

    BalasHapus
  27. Kak, tonernya ada kandungan alkoholnya?

    BalasHapus
  28. Kak, tonernya ada kandungan alkoholnya?

    BalasHapus
  29. Thanks for info, jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2pzDml9

    BalasHapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)