Review NYX Eye Shadow Base

by - 05.10

Hallloooohhh....

Haduh udah sekian abad ya kagak nulis diary lagi, niat gak si buuukkk bikin ini blog wkwkk. hehe tenang-tenang aku masi niat kok, tapi kebetulan akhir-akhir ini berat banget rasanya nyalain laptop diruma. hawanya kalo pulang kerja abis masak cantik buat suami, bersih-bersih cantik diruma, pengennya tu selonjoran cantik aja diatas kasur haha pemalas...

Sebenernya udah beberapa minggu lalu aku pengen ngereview produk ini, setelah sekian lama setia dengan aubeau eyebase akhirnya aku selingkuh juga wkwkkw. Penasaran si sama produk ini, sebenernya penasaran juga sama eyebase-nya elf tapi susah nyarinya hiks. Kalopun onlen mesti pre-order dulu, ah paling males de kalo udah pre-order gitu, aku kan gak sabaran pemirsaaahh wkwkkw dan karena di Samarinda Central Plaza ada counternya NYX, yauda aku mutusin buat nyobain eyebase dari NYX dulu dah, review-nya juga bagus-bagus... jadi kita liat sajah, apakah produk ini memang memuaskan seperti yang orang katakan diluar sana, cuuuussss...


Packagingnya kecil, awalnya aku pikir terbuat dari kaca. tapi ternyata cuma plastik bening. Simple, kecil dan aman karena eyebase ini pernah berulang kali jatuh dari meja tapi tetep oke aja, aman dan tangguh haseekk. Personally aku suka si packagingnya, kecil, simple, putih, sleek. Ya memang saya pecinta packaging simple.


Maafkan penampakan tangan saya yang keliatan item banget disitu --" jadi bingung kok bisa item banget yak jadi ilfeel sendiri wkwkw #abaikan. bisa diliat kan packagingnya tu imut banget, gak bakal ngrepotin kalo mau dibawa kemana-mana, masuk kantong pun bisa cuuy. Produk yang aku dapet Made in China dengan berat 7gr.

Product Statement: For 100x vivid color, base camp for true stay on, stay put, and stay long eyeshadow colors!

Sebenernya untuk eyebase NYX ini ada tiga varian, dan kamu bebas mau pilih yang mana selama semua varian tersedia di counter. Tapi karena pas di counter NYX di SCP cuma ready yang White eyeshadow base, yasudahlah angkuuutt!


Sebenernya fungsinya sama aja si, intinya buat warna eyeshadow lebih keluar dan lebih tahan lama di eyelid kamu. Cuma bedanya kalo yang Pearl itu katanya ada efek shimmery-nya gitu. Aslinya si pengen banget nyobain yang skintone tapi apa daya yang ada cuma yang white. 


Saking keasikan pengen cepet posting, jadi kelupaan buat poto ingredients-nya. Jadi saya comot aja dari google yak, jujur sampe sekarang aku kurang begitu mengerti masalah ingredients. jadi untuk menyiasati kepolosanku, aku beli merk-merk kosmetik yang aku percaya aja de tentang kualitasnya hihi gak mau repot



Tekturnya tu cream agak padet gitu, biasanya aku baurkan eyebase ini dengan eyeshadow brush lalu ratakan dengan jari diseluruh kelopak mata. aku sama sekali gak suka teksturnya, hiks eyelid-ku yang oily parah jadi gak nyaman banget pas make produk ini kayak tambah berminyak gitu eerrrrr. Tapi setelah aku pakein eyeshadow udah gak gitu ganggu lagi si efek oily-nya itu. yaaa mungkin kandungan seed oil kali ya yang bikin produk ini agak berminyak. 



Ada dua cara buat make eyebase ini; pertama kamu bisa make eyebase ini tebel atau bisa juga kamu baurkan hingga membuat warna eyebasenya transparan. kalo aku si, suka aku baurin dengan transparan keseluruh kelopak mataku. soalnya kalo dipake tebel gitu, efek oily-nya itu gak suka banget hiks. Karena buat make ni eyebase kita tinggal colek aja di jarnya, jadi pastikan brush atau jari kamu bener-bener bersih ya..


Gambar diatas adalah bukti ya kalo eyebase ini berfungsi dengan baik, disisi kanan aku cuma swatch eyeshadow aja, dan disisi kiri aku pake NYX eyebase dan hasilnya uwaaaoooww... really like it! Warnanya langsung pop up gitu, emang ya kalo pake eyeshadow tu eyebase bener-bener penting banget!

Untuk ketahanannya, aku suka juga. kebetulan aku pake eyebase ini tiap hari, dari pagi sampe sore eyeshadow masi stay cool di eyelid-ku walopun keliatan sedikit berminyak. hiks apa mau dikata emang ni muka tambang minyak, kalo ampe gak ada minyak mungkin si malin kundang gak jadi dikutuk sama emaknya #gaknyambung


Yaapp gambar diatas adalah picture terakhir di posting kali ini. Hasil kolaborasi NYX eyeshadow base dengan Sleek i-Candy. Warnanya bener-bener pop up dan cerah banget ya, dengan adanya eyeshadow base tu bikin tambah semangat aja make eyeshadow warna-warni, ya gak?

Product I used:
Make Over eyebrow pencil
NYX eyeshadow base
Sleek i-Candy palette 
Maybelline gel liner
Unbranded fake lashes



What I love:
Packagingnya imut, isinya 7gr pasti lama baaaaanget abisnya
Bikin warna eyeshadow keluar dan tahan lama


What I hate:
Teksturnya oily banget di eyelid-ku 
Muuuaaahhaaalll, aku beli di counter 150rb hiks
Mesti bener-bener mastiin brush dan jari bersih sebelum nyolek ni eyebase, repot hiks

Pastinya aku gak bakal repurchase lagi eyebase ini, karena aku masi penasaran sama eyebase-nya ELF. Apalagi teksturnya oily banget di eyelid-ku, gak nyaman banget. mungkin buat kamu kamu kamu yang punya kulit kering atau normal pasti gak bakal ada masalah. Tapi dengan kinerjanya yang bener-bener work out, eyebase ini recommended!

Mesti rajin-rajin ni pakenya tiap hari biar cepet abis dan bisa nyobain eyebase-nya ELF wkwkwkk...

Oke sekian review kali ini, thanks for reading my-makeupdiary :)


SEE YOU IN NEXT POST DAAHHHLLIIINGG, MMUUAAACCHHH!!



You May Also Like

2 komentar

  1. eyeshadownya jadi lebih pigmented yaa kalo pake ini. great review!

    xx
    http://felishmichelle.blogspot.com

    BalasHapus
  2. iiyaaa langsung cetaarrr.. thankyou for stopping by dear :*

    BalasHapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)