[REVIEW] POPPY DHARSONO COSMETIC

3 komentar
Ahooyyy...
Pakabar semuanyaaaaaa....
Hari ini aku mau kasi kabar gembira gengs, akhirnya kemarin hari Minggu tanggal 24 Juni 2018 aku udah lahiran anak kedua aku, baby boy namanya Favian Nino Prameswara dengan proses normal dan berat 3.3kg. Alhamdulillah berkat doa kalian semua prosesnya lancar, walopun tetep ada dramanya hiks. Cuman alhamdulillah ni sekarang semuanya sehat dan udah di rumah. Mungkin next time aku mau bikin cerita tentang lahiran aku kemarin, tapi masih galau mau dibuat vlog atau blog, tar liat mood kedepannya aja kali yes wkwkkwk.

Udah gitu aja intronya, sekarang ini aku mau bahas rangkaian produk makeup lagi-lagi dari brand lokal wihiiiwww... Jadi kemarin aku dikirimin produk dari Poppy Dharsono yang bekerja sama dengan --- untuk di review. Rasanya excited banget, karna selama ini aku belum pernah coba produk mereka.

So tanpa berlama-lama, yuk cuss baca reviewnya!

[REVIEW] POPPY DHARSONO COSMETIC

Yap seperti kalian liat diatas, ada beberapa produk seperti Two Way Cake, Blush on dan Eye Primer. Diliat dari packaging-nya kayaknya sasaran produk dari Poppy Dharsono ini jelas bulan kalangan remaja ya, soalnya packaging-nya tu lebih simple, polos, berwarna gold glossy yang classy banget dan semuanya di kemas dalam box. Lebih cocok buat para wanita-wanita karir di luar sana.

1. Poppy Dharsono Absolute Cover TWC (Ivory)

[REVIEW] POPPY DHARSONO COSMETIC

Aku suka banget packaging dari TWC Poppy Dharsono ini, bentuknya persegi panjang dengan warna gold glossy polos dengan tulisan Poppy Dharsoni yg simple membuat produk ini terlihat mewah.

Di dalamnya juga terdapat kaca yang besar dan sponge aplikatornya juga lembut dan nyaman di pakai.


[REVIEW] POPPY DHARSONO COSMETIC

[REVIEW] POPPY DHARSONO COSMETIC

Kalian bisa temukan deskripsi produk di bagian belakang box atau dibelakang produknya. TWC dari Poppy Dharsono ini hadir dengan 4 shade; 01 Ivory, 02 Ivory Bisque, 03 Cosmic Latte dan 04 Warm Beige.


[REVIEW] POPPY DHARSONO COSMETIC

Yang aku dapet ini shade Ivory, shade paling terang. Memang jatuhnya tetep keterangan di kulit sawo matang kayak aku. Cuman untungnya dia tu warnanya agak kekuningan gitu loh, jadi walopun agak terang gak bikin muka terlihat abu-abu. 

Untuk poto before-after pemakaian TWC ini nanti bakalan aku update ya, karna aku belum sempat poto-poto hehe. Ini aja posting nyicil dikit-dikit pas si Nino tidur pules hehe.

Ada beberapa yang kurang suka pakai bb cream atau foundation karena mungkin ngerasa ribet dan kurang cepet. Tapi kalo cuma pake bedak aja, kadang kurang nampol juga. Nah solusinya ya ini, pake Two Way Cake aja, karena di dalam TWC terdapat foundation. Nah si Poppy Dharsono ini punya Powder Foundation ini, yang katanya memiliki tekstur yang ringan dan tahan lama. 

Menurutku Powder Foundation ini memang memiliki tekstur yang lembut, coverage-nya lumayan, hasilnya matte dan dapat mengontrol minyak di wajah. Buat kalian yang pengen hasil ringan dan natural bisa pake bedak ini dengan menggunakan brush. Trus kalo kalian pengen coverage yang lebih oke, kalian bisa lembapin dulu sponge aplikatornya itu dengan air  lalu tap-tap ke seluruh muka. 

Tapi untuk aku pribadi yang masi ada bekas jerawat dan flek di wajah. Pake Powder Foundation kayak gini aja kurang nampol buat aku. Jadi biasanya aku tetep pake BBC atau foundation dulu, lalu pake Powder ini buat nge-set seluruh muka. Dan aku selalu pake brush, biar hasilnya di muka tetap ringan.

Buat kalian yang pengen hemat, Poppy Dharsono TWC ini ada versi refill-nya juga loh. Selain harganya lebih terjangkau, kemasannya juga lebih kecil jadi lebih enak dibawa kemana-mana. 

Harga: IDR 182.000 (full size) & IDR 115.000 (refill)

2. Poppy Dharsono Perfecting Color Blush (Tawny)


[REVIEW] POPPY DHARSONO COSMETIC

Sama dengna TWC-nya packaging dari blush on ini juga di dominasi warna gold glossy dengan bentuk persegi yang compact. Yang aku suka dari packaging Poppy Dharsono, semuanya dikasi kaca full jadi bakalan puas buat di pake touch up.


[REVIEW] POPPY DHARSONO COSMETIC

Poppy Dharsono Blush on ini hadir dengan 8 pilihan warna; 01 Cherry Blossom, 02 French Rose, 03 Cerise Pearl, 04 Apricot, 05 Amsterdam Rose, 06 Tawny, 07 Amber dan 08 Africana. Pilihan shade-nya juga beragam dari pink, peach dan warm yg bisa di pakai untuk bronzer.


[REVIEW] POPPY DHARSONO COSMETIC

Yang aku punya ini shade Tawny, pertama liat warnanya di pan aku ragu  si blush ini warnanya bakal kluar gak di kulit sawo matang aku. Soalnya warna peach-nya itu soft banget kan. Tapi ternyata setelah di swatch dan di apply langsung ke pipi warnanya kluar aja loh. Dan hasilnya tuh pas aja di pipi, warna peach-nya bikin seger tapi gak too much. Trus dia juga finishing-nya matte, jadi cocok banget buat kalian yg demen pake blush on dengan hasil yg natural.

Cuman sayangnya blush on ini tuh, powdery gengs dan cukup banyak fall out-nya. Tapi hal ini bisa di maklumi sih, karna blush ini memiliki pigmentasi yang baik. Karna kebanyakan produk yang pigmentasinya bagus biasanya lebih powdery. 

Blush on ini juga blendable dan bisa di build up. Karna warna yng Tawny ini cukup kalem, jadi pas di aplikasikan di muka tu kan gak langsung jeder gitu efeknya, jadi bisa di pakai beberapa swipe dan gampang juga di blend-nya. Untuk ketahanannya juga cukup oke di kulit yang berminyak, aku pernah si pake blush ini pergi seharian dan pas nyampe ruma blush-nya masi ada walopun intensitas warnanya agak turun. Tapi dia gak yang langsung ilang di telan minyak di wajah gitu.

Harga: IDR 98.000

3. Poppy Dharsono Eye Make Up Enhancing Base (Eye Primer)


[REVIEW] POPPY DHARSONO COSMETIC

Buat kalian yang punya kelopak mata yang oily pasti pernah ngalamin kan, yang namanya pake eyeshadow udah bagus-bagus eh selang beberapa jam eyeshadownya jadi creasing atau malah ilang di telan minyak!

Kalo udah kayak gitu mesti gimana donk kak? Tenang dear, yang kalian butuhin adalah pake eye primer sebelum kalian aplikasi eyeshadow. Karna Eye primer itu berfungsi untuk membuat eyeshadow lebih tahan lama dan bikin pigmentasi eyeshadow juga lebih pop up. 

Eye primer dari Poppy Dharsono ini di kemas di tube kecil dengan netto 10gr yang menurutku cukup banyak dan bakalan lama banget abisnya karna setiap pengaplikasiannya kita paling cuman butuh seuprit aja.

Tekstur dari eye primer ini tuh cream berwarna putih, cuman yang gak aku suka pas di aplikasikan di kelopak mata dia tu ada rasa lengket dan agak susah di baurin gitu loh. Jadi pas abis pake eyeprimer ini sebaiknya di set pake bedak dulu kelopak matanya trus baru deh pake eyeshadow. Karna kalo gak eyeshadownya jadi susah di blend.


[REVIEW] POPPY DHARSONO COSMETIC

Hasil pemakaian dari eye primer ini memang terbukti bikin warna dari eyeshadow jadi lebih vibrant, kalian bisa liat poto diatas. Eyeshadow yang udah di pakein primer sebelumnya, warnanya jadi lebih pigmented kan? Dan untuk kelopak mata yang berminyak eye primer ini juga berhasil membuat eyeshadow lebih tahan lama dan gak creasing.

Harga: IDR 92.000


[REVIEW] POPPY DHARSONO COSMETIC

Di poto atas, aku pake ketiga produk dari Poppy Dharsono ini loh gengs. Aku suka TWC-nya karna menambah coverage di muka aku, tapi sebelumnya aku emang pake fondie dulu biar hasilnya noda di muka lebih ter-cover. Untuk blush on-nya juga warnanya kalem banget kan, cocok banget deh di pake buat daily. Eye primer-nya juga oke, tapi karna disini aku pake eyeshadow dengan warna natural, jadi mata ya simple aja ya keliatannya gak yang gonjreng amat.


Buat kalian yang mau tau tutorial look diatas, bisa langsung klik video ini ya gengs

Yap segitu aja review kali ini, semoga bermanfaat buat kalian yang lagi cari info tentang Poppy Dharsono Cosmetics ini. Untuk ketiga produknya aku paling suka sama blush on-nya, walopun dia powdery tapi warnanya pas dan natural di aku jadi sering banget aku pake buat daily makeup. 

Buat kalian yang penasaran juga pengen cobain produk dari Poppy Dharsono, kalian yang berdomisili di Samarinda sama kayak aku bisa mampir ke Toko Baru yang ada di Mall Mesra Samarinda, dia ada di lantai satu.

Tapi buat kalian yang di kotanya masih susah buat nemuin Poppy Dharsono ini jangan sediihh, karna kalian tetep bisa order via online di Bibli.com / Matahari Mall / Gogobli.com / Beautylink / Lazada / Zilingo.com

Kalian juga bisa kepoin produk Poppy Dharsono lainnya di:
Instagram @poppydharsonocosmetics
Facebook: Poppy Dharsono Cosmetics 
Website: pd-cosmetics.com

So see you on my next post ya dear :***

Contact me iykaliyka@ymail.com // LINE: iykaliyka
Follow me on Instagram @iykaliyka
Find me on Youtube: iykaliyka 

3 komentar

  1. blush on nya warnanya kalem tapi cantik ya. cocok buat makeup natural. btw kak iyka cakep mulu makeup looknyaa<3

    Arda,
    kaniarda.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaahh kamyuu bisa aja.. Iya ni aku cintak banget sama blushnya bikin muka seger tapi gak too much

      Hapus
  2. You look beautifull, cute, but 'kalem' in same time. I love your blog. Tetep smangat kak :)

    BalasHapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)