[REVIEW] MAYBELLINE SUPER CUSHION ULTRA COVER - SAND BEIGE

9 komentar
Ahooyyyyy.........
Trend cushion udah lama banget beredar di kalangan beauty enthusiast. Setau aku si awalnya yang suka pake ginian, ya orang Korea. Buat yang gak mau ribet pake base makeup yang pengaplikasian kudu pake brush atau sponge yang kudu sering di cuci. Cushion ini adalah jawaban buat kalian. Soalnya ini udah sepaket sama sponge aplicator-nya.

Cuman biasanya cushion itu kurang cocok buat orang-orang yang kulitnya banyak bekas jerawat dan sawo matang. Karna kebanyakan cushion dari Korea itu warnanya terang-terang trus coverage-nya tifiiiisssss banget alias sheer. Mungkin karna orang Korea kebanyakan emang udah pada mulus. Trus apakabar buat orang-kayak kayak ekes, yang kulitnya sawo matang dan banyak aib dimuka???

ooohhh.. jangan sedih pemirsa  :D
Karna sekarang si Maybelline ngeluarin cushion yang coverage-nya bener-bener ampuh kayak fondie yang full coverage! Mau tau review lengkapnya, cuusss disimak sampe abis..

MAYBELLINE SUPER CUSHION ULTRA COVER


BRAND
Maybelline
PRODUCT NAME
Super Cushion - Ultra Cover Cushion

SHADE
Sand Beige

NETTO
14gr

PRICE
IDR 239.000 after disc 12%

WHERE I BUY
Counter Maybelline - Berlian SCP

Maybelline ini brand drugstore USA yang counter-nya udah tersebar luas di Indo, jadi termasuk gampang buat nyari produk-produknya. Cuman emang gak semua produk Maybelline yang beredar di USA langsung ada juga di Indo, biasanya masuknya agak lama.

Dan cushion ini adalah cushion kedua aku dari Maybelline, pertama yang aku pake yang packaging cream gold itu loh. Oke si, cocok untuk kulit yang berminyak. Cuman menurutku coverage-nya masi kurang buat aku yang punya banyak bekas jerawat di muka. Jadi aku gak repurchase lagi, cukup ngicip aja sist..

MAYBELLINE SUPER CUSHION ULTRA COVER

Trus akhirnya, sekarang si Maybelline punya cushion yang coverage-nya ajegileee! Langsung deh, pas udah masuk counter-nya aku langsung bawa pulang atu XD *emak-emak gak sabaran*

Buat packaging-nya aku demen banget, dia dibalut warna hitam glossy yang elegan banget shaayy. Tipe packaging-nya emang endud kayak packaging cushion kebanyakan. Trus di bagian tutupnya itu, ada list warna rose gold yang cantik banget. Dan pas dibuka, kita akan liat cushion-nya tersegel oleh stiker putih, ini menandakan kalo cushion ini emang dalam keadaan baru, jadi jangan pernah terima cushion yang stiker segelnya udah terlepas ya gengs. Kecuali situ beli yang preloved ;P. Kalo dari segi packaging, aku lebih demen ini jaaaauuuhhhh daripada cushion Maybelline yang sebelumnya.

MAYBELLINE SUPER CUSHION ULTRA COVER

Cushion ini juga disertai dengan box dengan warna yang senada, trus seperti biasa di bagian belakang box kita bakal di kasi penjelasan produk dan ada bonus pict, cara pemakaian cushion ini dalam bahasa Inggris.

MAYBELLINE SUPER CUSHION ULTRA COVER
MAYBELLINE SUPER CUSHION ULTRA COVER

Dalam cushion ini juga disertakan aplikator sponge yang menurutku aluuuuusss banget, jauh lebih halus dari sponge cushion Maybelline yang aku pake dulu. Trus warnanya juga item, duuhhh yang demen warna item kayak ekes, jelas lah langsung jatuh cintrong bibeeehhh.

MAYBELLINE SUPER CUSHION ULTRA COVER
MAYBELLINE SUPER CUSHION ULTRA COVER

Yang aku kurang demen, Maybelline ngasi sedikit varian warna buat cushion-nya. Jadi tu pilihannya gak sebanyak kayak cushion Loreal. Setauku cuma ada dua shade, Light Beige sama Sand Beige. Dan jelas donk aku ambil shade yang paling gelap, walopun menurutku masi terang untuk kulit yang sawo matang, tapi untungnya masi bisa diakalin dengan pemakaian bronzer.

Untuk coverage-nya?? Duuuhhh ini bikin jatuh cinta lagi shaaayyy, coverage-nya beneran nampol. Dan kita gak perlu pake banyak-banyak saking nampolnya. Dan menurutku makenya emang harus dikit-dikit dulu, karna kalo kebanyakan bisa cakey di muka. Trus aplikator sponge-nya menurutku juga enak di pake, walopun awalnya aku agak canggung karna udah terbiasa pake beauty blender daripada sponge cushion XD

MAYBELLINE SUPER CUSHION ULTRA COVER

Cushion ini beneran mampu menutupi kemerahan dan kantung mata dalam sekali layer. Cuman buat kantung mata atau bekas jerawat yang hitam, kita butuh satu layer lagi buat bikin semuanya bener-bener ketutup. Dengan pake cushion ini, aku gak perlu lagi pake concealer, yeaayyy aku cintaaahhh!

MAYBELLINE SUPER CUSHION ULTRA COVER

Ini setelah aku pakein bronzer dan lain-lain, shade Sand Beige ini termasuk  masih oke lah buat kulit sawo mateng aku. Cuman kalo dipake tanpa bronzer dia emang keliatan pucet banget di muka. 

MAYBELLINE SUPER CUSHION ULTRA COVER

Untuk ketahanannya aku juga acungin jempol deh. Untuk mukaku yang tipe kilang minyak tak tertolong ini, cushion ini bisa bertahan selama 7 jam lebih menurutku. Karna pas aku tes itu, aku mulai makeup jam 11 pagi  dan baru aku hapus jam 7an malem, dan cushionnya masi mulus di muka, padahal aku gak touch up. Cuman emang dibagian jidat, idung dan bagian sumber minyak lainnya pasti udah minyakan banget. Cuman cushion ini gak langsung bablas gitu, di touch up pake oil paper menurutku bakal oke lagi kok. Padahal ini aku gak pake primer loh, cuman pake aloe vera gel aja. Apakabar kalo dikasi primer yang oil control-nya nampol, huwwwooooo..

What I love

Packaging-nya elegan
Sponge aplikatornya lembut dan nyaman di pakai
Coverage-nya nampol
Ketahanannya oke

What I hate
Shade-nya cuma dua

Buat kalian yang mau tau, gimana cara aku mengaplikasikan cushion ini 
bisa liat video tutorial makeup aku diatas ya. 

Sejauh ini, ini adalah cushion favoritku. Cuman emang si aku gak pernah punya cushion dari brand lain. Soalnya kebanyakan pas aku coba testernya, coverage-nya itu kebanyakan sheer aja gitu loh, aku kurang demen jadinya. Trus warna-warnanya juga terang banget. Itu yang bikin aku gak terlalu keranjingan banget nyobain cushion

Cuman kalo cushion yang ini, aku tu berasa kayak pake fondie full coverage tapi gak berat sama sekali di muka, tetep enteng ala cushion yang kaya moisturizer gitu gengs. Apalagi cushion ini juga udah mengandung SPF yang tinggi, jadi kalo kalian kelupaan pake sunscreen, pake ini aja masi aman. 

Dan enaknya lagi, Maybelline juga nyediain refill buat cushion ini. Jadi kalo abis kita tinggal beli refill-nya aja, kan lebih hemat XD ahahhahaa. Kalo diliat dari reaksiku review cushion ini, kalian pasti tau lah kalo aku bakal repurchase lagi kalo udah abis. Karna cushion ini nolong banget, kalo kita pengen makeup buru-buru tapi tetep full coverage, tinggal tap-tap beres deh. 

Jadi aku rekomendasiin cushion ini, buat kalian yang nyari cushion dengan coverage yang oke banget. Cushion ini juga cocok loh buat yang oily acne prone :D yeeeyy. Untuk kulit yang normal dan kering menurutku juga masih bisa aja kok pake cushion ini. Yap segini aja, review kali ini. Kalo ada bahasan yang tertinggal, kalian bisa komen di bawah ya..

See you on my next post :***

Contact me iykaliyka@ymail.com // LINE: iykaliyka
Follow me on instagram @iykaliyka
Find me on Youtube: iykaliyka


9 komentar

  1. Coveragenya cucmey yakk. Tapi harganya lumayan ya buat mahasiswa yang duitnya pas-pasan kek aku xD Btw makeupnya bagus kak, as always huhu :"

    kaniarda.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli yang refillnya aja cuman 130rbuan, menurutku ini best cushion-nya Maybelline sih. hayoookk cobain..

      Hapus
    2. hai.. kalo beli refillnya dapet puffnya ngga ya ?

      Hapus
    3. Hi Deya..
      Stauku refillnya juga ada puffnya kok 😉

      Hapus
  2. Galau mau cobain,takut trlalu terang di wajahku. Pernah cobain ver88 tp trlalu terang...kontras bgt antara muka ma tangan.hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Ashtry..
      Untuk kulit yang medium Sand Beige ini emang masi keterangan, tapi masi bisa diakalin pake bronzer kok :)

      Hapus
  3. Shade Sand beige di cushion ini kalo disamain sm foundie fit me matte poreless mendekati warna nomr brp yah? .-.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Erin..
      Kyaknya warnanya hampir sama kayak no 128 :)

      Hapus
  4. Galau antara mau beli yang ultra cover atau fresh matte... Soalnya aku di daerah maluku yang panasnya ampun2 deh, gampang keringet dan tipe kulit berminyak...

    BalasHapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)