[REVIEW] Lipcream Hi-Matte Purbasari 04 Zinnia & 05 Freesia

2 komentar
Ahooyyyy..
Luamaaaaa banget ya, gak update post review atau apapun disini. Maapkan maapkan.. Sebelumnya aku mau crita dikit ya, yang udah beberapa kali baca blog ini pasti tau banget lah ya aku ini orangnya malesan banget *udah males bangga lagi wkwkwk* trus tipenya tu gak bisa fokus ke beberapa hal gitu. Dulu rajin banget update blog, karna sibuknya ya ngeblog, tar sibuk post IG itu trus juga yang d urus, dan sekarang kalo abis job MUA gitu hawanya langsung pengen selonjoran gitu seharian diruma sambil ngeliatin IG ama YT. Sumpah hidup ekes gak bermanfaat sekali ya kalo dijelasin kayak gini.

Dan pada akhirnya pas aku baca bio di IG-ku, tulisannya BEAUTY BLOGGER X MUA SAMARINDA. Kalo bagian MUA-nya si ekes masih aktif, karna itu mata percaharian wkwkwk tapi yang beauty blogger itu kok ekes merasa tertampar gitu bacanya. Sok-sok melabeli diri sebagai beauty blogger tapi blog aja gak pernah di urus, hina banget kan! Jadi akhirnya dari diri mau bertekad, gak mau muluk-muluk lah seminggu target post berapa kali. Pokoknya selama waktu sebulan, blog ini harus ada update-an post terbaru, apapun itu! Kayaknya untuk jadi produktif kita mesti membakar diri-sendiri dengan semangat baru, halah. Dah itu aja si curhatan yang yaa.. begitulah.

Sebelum kalian mau ninggalin postingan ini, mending langsung review aja dah yaaa...


[REVIEW] Lipcream Hi-Matte Purbasari 04 Zinnia & 05 Freesia


BRAND 
Purbasari

PRODUCT NAME
Hi-Matte Lipcream

SHADE
04 Zinnia
05 Freesia

NETTO
6.5 gr

PRICE
around 40-50k

WHERE I BUY
Shopee
Toko Ratu Kosmetik Samarinda 

Setauku, awalnya Purbasari itu ngetop karna lulur badannya, trus ternyata mereka ada line makeupnya juga dan booming karna matte lipstiknya yang doyan makeup pasti deh pernah cobain. Karena itu lipstik matte yang paling enak dan murah, sampe ada yang bilang kayak dupe-nya lipstik MAC! Gak tau emang bneran gitu atau lebay, soalnya ekes sendiri gak pernah ngicip lipstik mahal. Takut bibir ekes kaget trus seksi kayak mbak Kelly wkwkwkkw. 

Nah karena demam lipcream lokal kemarin, si Purbasari ikutan juga nih bikin varian lipcreamnya. Cuman sayangnya pilihan warnanya cuma 5 shade doank, dan sampe sekarang kayaknya belon ada shade baru. Secara ni lipstik udah lama keluar, tapi feelingku bentar lagi bakal ada shade barunya si secara temen-temennya udah pada update shade-shade baru sekarang.

Walopun itungannya telat buat nyobain lipcream ini, tapi biarin aja lah ya. Akhirnya ekes tertarik juga buat nyobain shade Freesia yang katanya warna merahnya itu cantik banget. Tapi sebelum aku dapet Freesia, ada tragedi salah kirim shade waktu aku pesen online. jadi awalnya aku rencana beli Freesia di online, box-nya bener no 05 Freesia, eh giliran dibuka yang keluar malah 04 Zinnia, gak tau dah ni seller-nya siwer atau gimana. Jengkel banget! Trus akhirnya aku pergi ke toko kosmetik buat beli Freesia, karna dah terlanjur ngidam -____-"

[REVIEW] Lipcream Hi-Matte Purbasari 04 Zinnia & 05 Freesia

Untuk packaging-nya aku suka banget! Boxnya warna hitam dop, kece trus dibagian box-nya ada yg sengaja dibuka gitu biar bisa liat langsung shade lipcream yang ada di dalamnya. Di samping-samping box seperti box makeup kebanyakan, ada keterangan daftar ingredients, deskripsi produk, no bpom dan keterangan produk.


[REVIEW] Lipcream Hi-Matte Purbasari 04 Zinnia & 05 Freesia

[REVIEW] Lipcream Hi-Matte Purbasari 04 Zinnia & 05 Freesia


Untuk packaging lipcream-nya sendiri, aku juga suka. Bentuknya kotak bening gitu, jadi kita bisa buat liat warna shadenya langsung trus bagian tutupnya warna hitam dop yang ada list gold-nya. Aplikatornya doe foot, yang miring gitu ujungnya jadi enak untuk menjangkau sudut-sudut dalam bibir.


[REVIEW] Lipcream Hi-Matte Purbasari 04 Zinnia & 05 Freesia

Shade yang aku punya ada dua, Zinnia dan Freesia. Seperti yang aku jelasin diatas kalo si Zinnia ini ada karna sebuah tragedi. Tapi tetep aku pake buat klien karna warnanya cakep. Jadi untuk swatchnya aku mau jelasin satu-satu karna kualitas antara Zinnia dan Freesia itu berbeda.

Purbasari Hi-Matte Lipcream 04 Zinnia

[REVIEW] Lipcream Hi-Matte Purbasari 04 Zinnia & 05 Freesia

Warna pink-nya agak cetar si, tetep masuk di kulit aku yang sawo matang tapi harus di imbangi dengan full makeup. Soalnya pernah aku pake sendiri, di muka aku jadinya aneh pink-nya, gak imbang ama muka rembesku. Pas d swatch di tangan oke-oke aja. Tapi pas di bibir dia kerasa patchy gitu, agak seret, trus harus di apply berkali-kali sampe warnanya menutup bibirku yang gelap ini dengan sempurna. Trus pas abis di pake, dia agak kerasa "berat" gitu di bibir, kurang nyaman lah. Cuman warnanya emang lumayan cakep kalo dipadupadankan dengan makeup yang sesuai.

Purbasari Hi-Matte Lipcream 05 Freesia

[REVIEW] Lipcream Hi-Matte Purbasari 04 Zinnia & 05 Freesia
Buat yg mau tau tutorial aku bikin look ini klik link dibawah yahttps://www.youtube.com/watch?v=Fod-Kfiabsc
Gak heran banyak yang demen sama si merahnya Purbs yang ini, aku yang tipenya juarang banget pake lipstik merah karna merasa kurang cocok dsb. Langsung cinta ama warna merah yang ini, dia tu langsung ngasi efek cerah gitu di muka. Mau pake makeup ataupun engga, tetep kece tshaaayyy. Untuk pigmentasinya sekali swipe di bibir langsung nutup, gak kerasa patchy, lembut dan ringan di bibir. Bedaaa banget sama yang Zinnia, pantesan banyak yang gak demen sama Zinnia itu karna emang tekturnya yang gak enak.

Tapi dua-duanya punya aroma lipcream yang seger, kebanyakan kan aroma lipcream tu manis-manis kayak vanilla gitu kan. Kalo si Purbs ini wangi dan kerasa seger gitu. Aku suka banget ama aromanya. Cuman buat yang sensitif ama bau-bau-an mungkin gak ada terlalu sreg soalnya aromanya itu cukup strong, tapi lama-kelamaan setelah aplikasi bakal ilang kok aromanya.

Lipcream ini kan cucok gitu ya packaging-nya, panjang kotak ramping tapi isinya dikit banget mak rasanya!! Padahal itungannnya si Purbs ini jarang aku pake, cuman rasanya kalo ambil produknya itu kyak dikit banget yang nempel ke aplikatornya. Tektur lipcream-nya tu kayak lebih thick dibanding lipcream lain. Tapi karena harganya emang murah, dan warnanya cakep ya aku maapin deh.

Untuk ketahanan jelas ya lipcream ini lebih tahan lama, karena tekturnya matte. Dia kissproof pula, tapi tetep aja ninggalin jejak di gelas ataupun sedotan waktu minum. Tapi aku heran, pake lipcream apapun pasti tetep aja gitu nempel di gelas, entah bibir ekes yang terlalu basah atau gimana. Tapi ya sudahlah yang penting doi gak cepet ilang di bibir, jadi gak perlu repot-repot touch up :D itu yang paling penting.


https://www.youtube.com/watch?v=Fod-Kfiabsc


What I love
Harganya murah
Packaging-nya kece
Aromanya enak
Tahan lama di bibir
Warnanya cakep


What I hate
Teksturnya agak thick dibanding lipcream lain
Isinya kayaknya dikit
Beda shade beda pula tekstur dan kenyamanannya
Pilihan shade-nya masi dikit

Yap itu aja review yang bisa aku berikan buat si Purbs ini, buat kalian yang cari lipcream lokal murah meriah cus beli si Purbs ini karna selain pekejing yang kece, warnanya juga kece-kece. Cuman kalo yang Zinnia gak aku saranin soalnya doi patchy parah tshaaayy, ambil shade lain aja dah. Katanya si shade yang no 03 itu best seller. Saran buat Purbs si kalo bisa ya di samaratain gitu tekstur dan kualitas lipcreamnya, biar makin cucok. Trus hayoook donk cepet launch shade yang baru, biar pilihan warnanya lebih lengkap lagi. 

Thankyou buat kalian yang udah mampir baca postingan ini, semoga bermanfaat ya. Maaapkan si mahmud yang baru muncul di blog ini. Heran apa perlu gw ruqiyah yak ni blog, biar kagak mati suri berkali-kali kayak gini wkwkwk. Dah ah, jemari ekes udah mulai pegel dan mulai nginem di ruma. Jadi jangan lupa tinggalin komen di bawah ya, gimana kesan-kesan kalian yang udah pernah cobain lipcream ini atau buat kalian yang penasaran bole juga komen tanya apa aja dah, biar rame lagi blog si mahmud ni wakakakak.

See you on my next post, have a nice day peps! :***

Follow me on instagram @iykaliyka
Find me on Youtube: iykaliyka
Contact me iykaliyka@ymail.com // LINE: iykaliyka


2 komentar

  1. Adududuh tambah teracuni yg no 5 hhh 😍😍😍

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran bagus neng warna merahnya, gw yang kurang demen pake warna merah aja langsung naksir shade inih wkwkwkwk belikkk!

      Hapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)