[REVIEW] Inez Pattaya Eyeshadow Quad Palette

6 komentar
Ahoyyy!!
Aaaahhh setelah ratusan tahun ya ni blog dianggurin yang punya wkwkwkk. Jadi agak canggung juga ni mau bikin intro yang kayak gimana XD. Sebenernya ada beberapa produk makeup yang aku udah cobain selama beberapa bulan terakhir ini, cuman entah kenapa nge-postnya di instagram doank. Soalnya kan kalo buat review blog potonya kan harus beberapa dan lebih detail, nah sekarang tu agak susah soalnya si Mayova itu udah demen banget ngrusuhin Ammy-nya tiap pemotretan, hah gak kondusif banget deh. Jadi bikin mood Ammy-nya ilang buat jepret-jepret **malah nyalahin anaknya, emak macam apa ini XDD**

Udah ah, daripada jadi curhat kemana-mana, sekarang ki mulai nge-review aja dah. Harusnya si, harusnya..  review palette ini udah terpajang di blog ini beberapa bulan lalu, tapi dikarenakan yang punya blog labil dan banyak malesnya, ya gini deh.

 BRAND
Inez


PRODUCT NAME
Inez Pattaya 07 Eyeshadow

  PRICE
 Around 30.000-40.000 IDR

WHERE TO BUY
Ratu Kosmetik Samarinda

Sebenernya si Inez Pattaya ini udah lama banget beredar di pasaran, cuman lagi kepengen beli karena lagi musim banget eyeshadow yang mauve-mauve gitu, yang asik buat bikin look yang sweet ataupun dramatic. Untuk eyeshadow terbarunya Inez yang sekarang tu, ada palette gedenya gitu, yang isinya lebih banyak variannya. Cucok deh buat yang suka koleksi eyeshadow ataupun buat para MUA, soalnya untuk kualitas dan pigmentasi dari eyeshadow Inez tu udah gak perlu diraguin lagi :DD

Inez Pattaya Eyeshadow Quad Palette

Waktu kalian beli eyeshadow Inez, eyeshadow yang berbentuk kotak ini bakal di bungkus dengan kardus berwarna putih dan biru yang senada dengan warna packaging-nya. Cuman karena kardus punyaku udah keburu di mutilasi sama Mayova **lagi-lagi nyalahin anak sendiri** yaudah deh, aku kasi liat penampakan packaging depan-belakangnya aja yak wkwkwk. Buat yang pengen tau daftar ingredients beserta keterangan produk, monggo browsing sendiri XDD

Kalo mau komen packaging produk lokal itu pasti gak jauh-jauh dari kata, packaging-nya kurang keceh, kurang hits, warnanya jadul bingits. Ya gitu-gitu deh, tapi menurutku semakin kesini packaging dari produk lokal mengalami perubahan sesuai jamannya. Ya kita berdoa aja semoga si Inez ini ikutan merubah warna biru tuanya itu jadi lebih kekinian dan lebih asik kalo dipajang di meja rias.

Untuk materialnya, aku suka soalnya walopun terbuat dari plastik tapi kokoh. Buktinya ni palette udah di banting berapa kali sama si Mayova gak ada yang patah ataupun coel! **Mayova mah gitu, anak lain pada maen lempar bola, dianya malah maen lempar eyeshadow emaknya TT___TT** untuk eyeshadow-nya sendiri??? Hiks, untung aja murah ya kalo enggak bisa ngesot-ngesot sambil nangis emaknya. Soalnya warnanya yang shimmer pada pecah dan coel kemana-mana, tapi untuk yang matte-nya aman sist, masi mulus di pan!! Agak takjub juga.

Inez Pattaya Eyeshadow Quad Palette

Kalo liat poto ini jadi sedih sendiri, soalnya penampakan eyeshadow-nya udah gak semulus ini lagi TT__TT. Warna si Pattaya ini cantik-cantik, cuman buat kalian yang gak terlalu suka maen eyeshadow, paling males juga makenya, soalnya warnanya emang agak terlalu kentara untuk harian. Seringnya si ini eyeshadow buat dandanan kalo ada kondangan ataupun buat klien, kalo buat aku si ni eyeshadow cucok buat dipake untuk special occasion.

Inez Pattaya Eyeshadow Quad Palette

Dalam satu palette ini, ada 4 warna eyeshadow gradasi pink, 2 matte dan 2 shimmer. Untuk yang matte ada warna mauve (pink muda dengan hint warna abu-abu) demenannya bule-bule, dan ada warna pink tua. Shimmer-nya ada warna putih dan pink muda. Semua warna pigmented pol, diatas itu swatch gak pake base ataupun primer sama sekali. Warna langsung terpampang nyata, gak ada yang malu-malu. Untuk yang shimmer emang agak powdery

Kalo disuruh milih antara yang shimmer atau yang matte. Aku langsung milih matte-nya, soalnya walopun pigmented dia gak terlalu powdery, gampang di blend dan bagus warnanya. Kalo yang shimmer tu, warnanya cantik di pan doank, pas dipake terlalu frosty dan tekstunya kayak kasar gitu, kurang creamy. Untuk aku pribadi yang shimmer kurang enak dipandang kalo dipake, beda dengan warna shimmer yang ada di varian Inez yang Venice kalo gak salah. Kalo shimmer-nya itu kece banget lah parah. 

Tapi balik lagi, sist ni eyeshadow harganya udah terjangkau dapet yang udah pigmented kayak begini harus sujud syukur. Manusia aja gak ada yang sempurna apalagi palette eyeshadow #oposih. 

EOTD Inez Pattaya Eyeshadow Quad Palette

Yang namanya review eyeshadow itu kurang afdol lah ya kalo gak ada EOTD-nya, ya gak ya gak. Jadi mumpung gak kerajinan, aku bikinnya satu aja ni pake 4 warna dari Inez Pattaya ini. Eyeshadow ini untuk pigmentasi dan ketahanannya baik menurutku, cuman yang punya kelopak mata yang berminyak kayak aku, tetep harus pake primer dulu yak, biar gak creasing nantinya. Warna pink-nya kalo di poto kayak putih gitu ya, soalnya shimmer pink-nya itu emang muda banget warnanya. Buat yang putih shimmer-nya aku pake di tulang alis dan highlight di tear duct area

Dengan palette ini juga kamu bisa bikin beberapa look yang berbeda, mau dibikin smokey bisa, cut crease bisa, tapi kalo mau dibuat korean look gitu, ni eyeshadow kurang maksimal, soalnya shimmer eyeshadow-nya gak ada glitter-nya jadi kurang blink-blink, apalah arti makeup korea tanpa blink-blink di mata #halah.

What I love

 Harganya murah
Gampang ditemukan di toko kosmetik
Packaging kokoh
Pigmentasi dan ketahanan bagus

What I hate

Yang shimmer, gampang coel dan kurang bagus finishing warnanya
Packaging-nya tolong lah ya dibikin makin hits lagi
Udah gitu aja si :DD


Bonus pict, FOTD pake Inez Pattaya XDD. Sapa tau kan ya lama gak jumpa ada yang kangen gitu XDD bwahahahahaa kalo yang gak kangen yo skip aja lah daripada mata situ sakit. Kesimpulannya dengan harga 40ribuan, buat kamu yang lagi nyari eyeshadow yang pengen kalian pake buat kondangan ataupun acara spesial lainnya, eyeshadow dari Inez ini layak banget untuk kalian beli. Selain pigmentasinya bagus, ketahanan eyeshadow Inez ini juga layak diacungi jempol. Kalo pengen dipake buat seharian, tinggal tambahin primer/base di kelopak kamu dan eyeshadow ini bakal stay tune disono. Kalo tanpa primer eyeshadow ini bisa tahan 4-5 jam di kelopak yang berminyak, keren kan! 

Sekian review kali ini, maapkan kalo banyak kurangnya ya. Semoga bisa membantu kalian yang lagi ngepoin eyeshadow Inez ataupun yang lagi nyari eyeshadow lokal yang bagus tapi masi terjangkau. 

Thankyou buat kalian yang udah mampir dan baca posting ini sampai abis, aku doain semoga kalian tambah betah nongkrongin blog aku dan semoga hari kalian menyenangkan. BTW, ini postingan terakhirku di tahun 2016 loh, tinggal menghitung hari lagi kita bakal moving ke tahun 2017. Doa yang terbaik buat kalian semua ya, semoga apa yang kita inginkan bisa tercapai di 2017 nanti, Aamiin. Jangan lupa tingalin komen-komennya di bawah ya, ngomongin apa kek ya biar keliatan rame gitu, asal jangan gosipin orang XPP #oposih. See you in my next post :***

 Follow me on instagram @iykaliyka // Contact me iykaliyka@ymail.com

6 komentar

  1. Kece eotd+makeupnyaa😍 Cocok buat romantic look kak ehehe tapi sayang warnanya ada yang frosty

    kaniarda.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cucok kalo mau bikin tampilan yg sweet-sweet-an :DD

      Iyaloh sayang banget yg shimmernya itu gak sekece punya Venice/Vienna :(

      Thankyou sudah mampir Arda :***

      Hapus
  2. yang venice mah aku jadi kepengen beli Ka...

    eh iya, lama amat kau ngilangnya. sering nongol di ig doang yak? wkwk


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa... emang bagus tu si Venice, warnanya semua keceh. Hahaaakss saking lamanya ngilang, mpe mau nulis intro aja mikir lama banget wakakkakak, dasar iyka ni blogger abal-abal -____-"

      Hapus
  3. Waaah dah kembali lagi ☺😉
    Yeayyy..

    Eye makeup nya segeeer ❤


    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    BalasHapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)