Sleek Matte Me VS LA Girl Matte Pigment Gloss

by - 13.10

Hellloooooohhhhh....
Si mahmud udah agak rajinan dikit nih wkwkkwk ketemu lagi deh. Moga aja kedepannya makin rajin lagi de ngeblognya, gak malu apa punya blog kok diangguran ajah. Katanya mau jadi beauty blogger yang eksis yang ngehits #halah abaikan.

Kali ini aku mau bikin post tentang perbandingan produk, ini pertama kalinya ya. Soalnya kalo di pikir-pikir bosen juga review-review terus. Mumpung punya dua lip cream yang tahun kemarin lagi ngehits dan katanya sama-sama waterproof dan kissproof coba lah ya di adu siapa yang lebih oke :D


Produk pertama yaitu Sleek Matte Me, aku punya yang shade Birthday Suit dan Fandango Purple. Awalnya lipcream yang pengen aku cobain tu punya MUA itu tapi waktu agak susah nyari di onlineshop adapun juga harganya lebih mahalan terus malah pada banyakan yang pake Sleek daripada MUA pikirku apa bagusan si Sleek ya? yaudah daripada penasaran beli trus cobain deh :D

Yang kedua dari LA Girl,  produk ini aku taunya setelah aku punya Sleek, eh hla kok harganya lebih murah!! trus pada rame juga yang pake, kayaknya bagus nih. Si mahmud penasaran trus akhirnya ikut nyobain juga :D beli deh yang Secret sama Fleur *jangan ditiru, ini adalah bentuk dari pemborosan yang mengatasnamakan asas penasaran wkwkwk*


Dimulai dari packagingnya, aku mau bahas yang punya Sleek dulu ya soalnya ini yang pertama aku beli. Namanya Sleek Matte Me, punya bentuk kotak persegi panjang simple and nothing special. Bahannya plastik tebal, badannya plastik bening yang menampakkan warna dari isi produknya. Trus tutupnya itu warna hitam dop. Sebenernya suka si sama yang dop-dop begini tapi kadang kalo bergesekan sama makeup yang lain itu bisa ninggalin noda yang bakal susah di-ilanginnya kayak luka hati abis diselingkuhin pacar *perumpaan macam apa ini* Oya kalo yang udah punya liquid lipstick dari Make Over nah bentukannya sama persis kayak itu tapi agak panjangan si Sleek dikit. Dan lipcream ini berisi 6ml.



 Kalo punya LA Girl bentukannya bulat gendut gitu, jadi terkadang keliatan montok *jadi inget suami :D* bahannya sama persis sama si Sleek tutup hitamnya dop juga. Bahan sama cuma beda bentukan aja dan berat isinya itu 5gr. Dibelakangnya ada daftar ingredients, nama shade serta keterangan produksinya. 

Kalo dari packaging aku lebih suka sama LA Girl, soalnya kadang ngeliatnya lucu gitu. Gendut-gendut montok gemesin kayak suami wkwkwkwk *alasan macam apa ini* Keduanya juga sama kokohnya ya, walo udah jatuh berkali-kali tapi tetep aman aja kok.



Sekarang gantian aplikatornya, kayaknya gambar bisa menjelaskan ya. Karna jujur aku gak ngerti itu aplikatornya model apa wkwkwk maklum buuk beauty blogger newbie :P harap dimaklumi. Pokoknya itu aplikatornya sama-sama lembut dan ujungnya tu membulat tapi punya si LA Girl agak kecilan ukurannya, jujur aku lebih suka ujungnya yang miring gitu kayak punya Make Over lebih enak gitu makenya buat aku pribadi. Dengan aplikator ini kadang bikin gak rapi aja makenya buat dibagian ujung bibir, apalagi kalo pas lagi pake yang warna merah kayak Secret, haduuhh jeeeng makenya tu mesti ati-ati banget kayak ngerjain soal UAN wkwkkwk
Source: www.beautyshopph.com

Source: fixe234.com

Swatch: atas Fandango Purple, bawah Birthday Suit
Swatch time!! Jadi si Sleek Matte Me ini ada 6 shade, karena aku cuma punya 2 jadi aku coba kasi liat shade lengkapnya beserta swatch bibirnya buat yang pengen tau shade lengkapnya. Dari pertama liat aku langsung jatuh cinta sama si Fandango Purple, lipstiknya tu ungu tapi gak ungu banget kayak pink keunguan gitu cakep banget di bibir. Pengen banget ini karena sebelumnya emang belon punya shade lipstik warna kayak gini setelah beli dan pake sangat memuaskan wkwkwkkw. Pake warna kayak gini langsung bikin muka cerahan aja, cukup makeup simple trus pake lipstik ini udah cukup karna warnanya tu asik banget.

Warna si Fandango Purple ini langsung bikin muka cerah walau kamu cuma pake makeup yang simple :)
Si Birthday Suit ini jatuhnya kayak warna bibir banget, jadi cocok buat yang pengen tampilan no makeup makeup :D
Buat aku pribadi, aku lebih suka mix si Fandango sama Birthday Suit. Soalnya terlihat lebih kalem di bibir.
Kalo yang Birthday Suit itu beli karna warnanya yang aman banget buat daily, dan banyak juga cewek-cewek keceh yang make warna kayak gini buat daily lippie-nya mereka. Biar ikutan keceh diriku ikutan juga de hahahakss dan kalo di pake di aku jatuhnya warna bibir banget. Dan ternyata aku tu bukan tipe cewek yang suka pake lipstik yang kliatan gak pake lipstik -_- you know what i mean *gitu mau sok-sokan kece --"*. Jadi aku jarang banget pake lipstik ini sendirian, seringnya aku mix sama yang Fandango jadinya kayak pict yang ketiga, caaaanntiiikk khaaaannn wkwkkwwk

Tekstur Sleek ini tu smooth banget dan ringan di bibir. Sekali apply langsung meng-cover bibir dengan baik. Jadi slogannya "Ultra smooth matte lip cream"-nya itu memang benar. Tapi emang paling bagus kalo mau apply lipcream matte kayak gini tu bibirnya mesti di scrubbing dulu biar jatuhnya di bibir bagus gak gumpal-gumpal. 

Aku beli lipstick ini karena katanya ni lipstick tu kissproof dan transfer-proof. Yang terpenting tu kissproof, karena selama ini tu suami paling males kalo di-sun dikala diriku pake lipstik, yang katanya lengket lah, warnanya nempel di pipi lah dan blablabla.. Jadi percobaan pertama setelah pake lipstik ini langsung buat nge-sun suami wkwkwk dan ternyatah beneran sodaraaah, lipstik ini kissproof alias warnanya gak nempel. Dibibir tu jatuhnya kering, kering dalam artian kayak kita gak pake lipstik tapi bibir kita tu berwarna wkwkwk syuuukaaaa. Percobaan kedua buat minum, eh hla kok warna lipstiknya nempel di gelas -_-" gak jadi transfer-proof deh. Padahal kata sebagian orang ni lipstik gak bakalan nempel di gelas pas kita minum, hla kok di aku nempel yak hiks.


Source: www.tokopedia.com

Swatch: atas Fleur, bawah Secret
Kalo si Sleek jumlah shade-nya ada 6biji, beda sama si LA Girl yang ada 12 jeeeenggg!! Iyaaa... dan warnanya tu bervariasi banget, puyeng-puyeng deh milihnya wkwkwkwk. Setauku warna yang best seller tu kayak dreamy, fleur, secret sma rebel. Karena waktu itu aku pengen punya lipstik merah tapi yang agak gelap aku pengen ambil si rebel tapi ternyata waktu itu kosong, dan yang ada si secret yauda deh ambil kalo secret itu jatuhnya gak segelap rebel si.

Kalo pake si Secret ini langsung bikin bibir berasa seksih gitu, warna merah maroon idaman begeteh.
Fleur ini warnanya natural banget dengan hint orange coral.
Buat tekstur, aku lebih suka sama Sleek karena dia jatuhnya tu kering dan berasa gak pake lipstik. Kalo si LA Girl ini tu mau didiemin sampe lama pun juga rasanya masi lengket gitu di bibir, gak bisa kering :( Yah walaupun yang secret teksturnya gak selengket si fleur, untuk tekstur enakan si secret kalo pas dipake. Jadi ya gak kissproof dan transfer-proof seperti yang dibilang hiks.. Tapi ya gimana lagi hlawong harganya juga separonya si Sleek. Kelebihan si LA Girl ini adalah pilihan warnanya yang lebih banyak dan variatif.  

Atau mungkin karna ada embel-embel gloss-nya yang jadi alasan lipcream ini jatuhnya gak kering di bibir yak, dia matte tapi gak yang dead matte gitu. Masi ada rasa lengket dan kilap sedikit di bibir tapi ya gak yang glossy banget.

Info Produk
Nama: Sleek Matte Me Fandango Purple & Birthday Suit
Beli  : Makeuptoolshop (via website/instagram)
Harga: 120rb

Nama: LA Girl Matte Pigment Gloss Secret
Beli  :  Makeuptoolshop (via website/instagram)
Harga: 60rb

Nama: LA Girl Matte Pigment Gloss Fleur
Beli  :  Makeupuccino (via website/instagram)
Harga: 70rb

Kesimpulan dua lipcream ini ya gak begitu mengecewakan buat aku si. Dengan harga yang yang bisa dibilang terjangkau sesuai kualitasnya buat aku, lipstik ini patut dicoba. Walaupun sama-sama matte tapi yang ngasi finishing matte yang ringan di bibir itu aku suka sama Sleek. Mungkin untuk kelebihan LA Girl dia lebih murah dan punya pilihan warna yang lebih banyak dan variatif. Tinggal kalian lebih tertarik yang mana :)

Dan kayaknya demam lipcream belum berakhir di tahun ini ya, jadi rasanya pengen nyobain lipcream dari brand lain lagi. Kayaknya si Colourpop oke juga tuh, lagi suka bayangin shade Beeper-nya karna abis di pake Stephanie Rose di salah satu video utube-nya, cakep banget! Apalagi denger-denger si Colourpop teksturnya lebih oke daripada Sleek aaakkk.... 

Thankyou ya buat kalian yang sudah mampir dan baca my-makeupdiary.blogspot.com :D semoga postingan perbandingan ini berguna buat kalian yang galau mau beli lipcream yang mana ya. Dan semoga kedepannya si mahmud ini makin rajin lagi postingnya, enyah kau rasa malas enyah! #halah

Love you all and have a nice day :*

Stay young and cheers,
Iykaliyka





You May Also Like

3 komentar

  1. Yeyy review lipcream inceranku di satu post xD Seneng deh ada yang membandingkan sleek sama la girl karena masih bimbang. Thanks for the review kak :D btw aku follow blognya nih. Mind to following my blog? ^^

    BalasHapus
  2. Aaa aku juga seneng postingan ini bsa membantu ;D
    Oke aku follback ya ..

    BalasHapus
  3. Hi! Very nice review :D Yah ke2 ini sempet booming yah xD Belum nyoba yang sleek nih :D
    Btw aku follow via GFC lho^^ Mind to followback? Thank you <3

    VISIT MY BLOG❤

    BalasHapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)