Tutorial: How Dark I am?

11 komentar
Hahaks gaya banget yee judulnya, biarin aja dah kalimat itu aja yang kepikiran waktu mau bikin postingan kali ini. Yakk.. sesuai janji aku kemarin, karena kebanyakan review di blog, harus diseimbangkan dengan adanya tutorial, biar penonton gak boseen getooo loh..

Haallllooooohhh...
Akhir-akhir kan lagi marak banget tu tampilan dark makeup.. terutama dark lips yang bikin tampilan lebih dramatis dan misterius. Kali ini aku juga mau ikutan ah, buat kalian yang gak punya dark lipstick aku punya tipsnya loh dengan memanfaatkan makeup kita yang lain, penasaran? yuuukk cuuusss langsung tutorial..




1. Aplikasikan serum/primer ke seluruh muka, primer ini akan menjaga makeup kamu agar lebih awet. wajib buat kulit berminyak! hihi, disini aku pake primer dari Make Over, teksturnya gel agak cair dan cepat meresap ke kulit.
2. Setelah primer meresap, pakai foundation keseluruh muka lalu set dengan loose powder agar tampilan terlihat matte. Jangan lupa untuk kulit berminyak tambahkan ekstra powder dibagian-bagian yang mudah berminyak kayak, di jidat, hidung dan sekitarnya.



Setelah muka udah muyuuuss kita cuus ke bagian alis dan mata!



3. Aku selalu pakai eyebase dulu keseluruh kelopak mata sebelum pake pensil alis. Hal ini aku lakuin supaya ngasi waktu agar eyebase meresap ke seluruh kelopak mata. untuk eyebase aku pake eyebase dari NYX yang white.
4. Untuk alis aku pakai pensil alis andalanku dari Make Over, sebelumnya aku udah ada tutorial alis sendiri ya yang bisa kalian cek disini. Dan untuk finishingnya aku pake eyeshadow dari Nonna yang dark chocolate,trus supaya rapi aku pakai concealer Revlon Photoready.


Alis udah cantik, dan matapun udah siap buat direnovasi #halah


Ini diaalat perang untuk menghias mata #clingcling untuk makeup kali ini karena aku pengen fokus ke bibir jadi aku pilih eyeshadow dengan warna natural. Biar penonton gak salah fokus hihi


5. Aplikasi eyeshadow warna nude keseluruh kelopak mata agar mata terlihat lebih cerah.Aku pakai shade nude di Revealed Palette.
6. Pada bagian crease atau lipatan mata aku pakai warna pale grey yang matte untuk mempertajam lipatan mata. Aku pakai shade pale grey di Revealed Palette
7. Pada outer V atau sudut mata pakai warna brown. Aku pakai shade brown di Nonna Palette.
8. Lalu timpa lagi dengan dark brown untuk mempertegas sudut mata, jangan lupa di blend supaya rapi.Aku pakai shade dark brown di Nonna Palette.
9. Biar mata gak pucet aku tambahkan shimmery pale gold. Eyeshadow shimmer akan seketika bikin mata kamu terlihat fresh. Aku pakai shade pale gold di Revealed Palette
10. Pakai eyeliner untuk mempertegas garis mata. pertama aku pakai eyeliner pensil warna hitam dari LT Pro, lalu aku timpa pakai eyeliner spidol dari Mizzu. Trus jangan lupa dibagian bawah tambahkan eyeshadow warna brown dan bikin smudge effect pake point brush.
11. Biar keliatan genit pake aja false lashes lalu pakai mascara agar bulu mata asli kita keliatan menyatu dengan false lashes-nya. Mascara aku pakai Magnum by Maybelline sedangkan false lashes beserta lemnya itu unbranded.


Ahaa.. ini adalah bagian pentingnya. Look kali ini pasti terlihat sempurna seandainya aku punya lipstick Wet n Wild Megalast yang shade Cherry Boom. Tapi apa daya, karena koleksi tidak memadai akhirnya aku pakai alat tempur seadanya.



Tips how to make your lipstick look darker:
12. Bingkai dulu bibir kamu dengan lip liner biar lipstick kamu lebih tahan lama. Aku pakai lip liner dari Oriflame yang shade dark plum. Kalo gak punya lip liner kamu bisa skip this step.
13. Lalu oleskan lipstick secara perlahan sampai semua sudut bibir kamu tercover dengan lipstick. disini aku pakai Maybelline Color Show shade Plum Perfect.
14. Naahh.. karena menurutku warnanya masi kurang gelap aku tambahkan eyeshadow warna ungu tua yang matte dari Sleek i-Candy Palette, caranya kamu tap tap aja pelan pake jari sampe warna yang kamu inginkan  tercipta #halah. Selain bikin lipstick terlihat gelap eyeshadow matte juga membuat tampilan lipstick-mu lebih matte pastinya. 

Bibir selesai, karena aku gak gitu suka pake blush on aku cuma pakai sedikit highlighter dari LT Pro yang Pearl White dibagian tulang pipi biar ada efek cling-cling gitu de wkwkwk. Dan tutorial kali ini pun selesei.. taraaaaa



Gimana-gimana dengan tips diatas aku bisa membuat tampilan dark plum lips dengan alat tempur seadanya kan. Dan kalo kamu pengen buat tampilan maroon lips, kamu bisa pakai lipstick merah kamu dan tambahin pake dark brown matte eyeshadow. Dengan begitu kamu bisa bikin tampilan berbeda dengan lipstick seadanya tanpa perlu beli lagi, walopun kadang hasrat beli lipstick warna baru pasti menggelora, tapi kalo yang lagi penghematan #kayaksaya bisalah pake tips diatas wkkwkkwk

Oke sekian tutorial aku kali ini, semoga dilain kesempatan bisa bikin tutorial dan tips lain buat kamu kamu kamu... Hope you enjoyed reading my-makeupdiary

SEE YOU IN NEXT POST DAAHHLLIIINGGG MMUAAACCHHH!!




11 komentar

  1. hai lyka,
    hasil diy dark lipsticknya sekilas mirip nyx smlc transylvania menurutku,
    bagus, lumayan bisa dapet yg versi murah meriahnya dari diy nya hehe

    BalasHapus
  2. hey.. just saw your blogs here, well.hope to see more post from you and your make up look really look great and gorgeous! :) kept it up girl :)

    BalasHapus
  3. @desty
    eh iya ya.. hampir mirip shade nyx smlc yang terbaru itu ya haha baru nyadar

    @alice
    aaww.. thankiss dear :**

    BalasHapus
  4. Cantik banget itu hasilnya,, aku sih belom berani make lipstik warna itu >_< Pengen siihh .. Btw, salam kenal Lyka, mampir and follow ya blog baruku http://misskarlina.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa aku juga belum pede kalo mau pake lipstick warna begitu buat keluar ruma mb.say.. beraninya buat poto-poto diruma aja hihi..
      oke meluncur k.blog mu and start to following :)

      Hapus
  5. woww itu coverage banget foundationnya *GagalFokus*

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya coveragenya revlon emang gak perlu diraguin lagi :D, thanks for stopping by :*

      Hapus
  6. very very pretty!
    i love the lip color and it looks great on you!

    hope you stop by<3
    http://siren7.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. halo mau tanya dong nonna yg itu pigmented ga ya say?

    BalasHapus
  8. Baru ngeh aq mbak iyka ada blognya🥰🥰🥰🥰

    BalasHapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)