[REVIEW] Wardah Intense Matte Lipstick: Socialite Peach (01), Mauve Mellow (04), Lady Burgundy (12)

2 komentar
Ahoyyy...
Blog ini kayaknya gak bakal ada abisnya ya buat nge-review gincu ataupun esedo. Ya mau gimana lagi, yang nulis disini paling gak tahan khilapnya kalo ada gincu ataupun esedo yang affordable dikit. Kali ini bukan lipcream-lipcream-an, sekarang gantian lipstik batangan yang mau aku pamerin..

Yaa.. aslinya udah ketinggalan juga si wkwkwk, review ni lipstik udah banyak bertebaran di dunia maya. Tapi gimana donk, resiko tinggal pelosok kan dapetnya pasti belakangan. Apalagi aku ni kalo gak yang penasaran banget gitu, paling nungguin sekalian ni lipstik bertebaran dimana-dimana *bertebaran di toko kosmetik bukan di jalan -___-* jadinya kan enak gitu mau beli shade apa aja jelas ada khaaann.

[REVIEW] Wardah Intense Matte Lipstick

BRAND
Wardah

PRODUCT NAME
Intense Matte Lipstick

NETTO
2.5gr

PRICE
IDR 46.000

WHERE TO BUY
Ratu Kosmetik Samarinda

Brand Wardah sendiri di Indonesia udah gak asing lagi ya, dia terkenal dengan produk-produk kosmetik dan skincare-nya yang halal dan terjangkau. Range produk kosmetiknya juga terbilang komplit, cuman sejauh ini yang aku icip dan cocok ya lipstik-lipstik-nya kalo yang lain si biasa aja di aku, tapi makin kesini produk-produknya si Wardah tu makin kece aja. Yang dari lipcream-nya lah eyeliner dll. Semuanya makin berkualitas menurutku.

Kali ini yang mau di-review si intense matte lipstick-nya, pertama kali yang aku notice banget itu packaging kardusnya yang unyu-unyu banget warnanya. Beneran, ini kardus lipstik yang paling menarik yang aku punya wkwkwk. Wardah intense matte ini hadir dalam 12 warna, dan warna kardusnya itu senada dengan warna lipstiknya. Trus setiap shade itu ada namanya!! Kemajuaaaannn, tau sendiri kan selama ini produk lokal lipstik cuma pake nomor aja kebanyakan. Sekarang brand lokal udah mulai kreatif ini, banyak yang udah pake nama, biar makin hits gituh.

Cuman yang sangat di sayangkan, packaging lipstiknya sendiri tu entah kenapa kok dibuat sama persis sama lipstik long lasting-nya itu. Beneran sayang banget loh, jadi jeglek gitu sama kardusnya yang unyu. Sekalinya lipstiknya keluar, yaaaaaaa penonton kecewa cuy. Coba diganti warna kek atau bentuk kek atau ditambahin list atau gimana gitu kan biar serasi gitu sama kardusnya. Kalo kayak gini mah ibarat aku bersanding di pelaminan sama mas Minho wkwkwk gak cucoooookkk *sadar diri* *efek kebanyakan nonton drama*

[REVIEW] Wardah Intense Matte Lipstick

Dari 12 warna yang ada, aku milih 3 shade. Pertama aku beli yang Socialite Peach sama Lady Burgundy, trus abis itu nagih deh jadi beli yang Mauve Mellow. Karna belinya belakangan jadi gak ikutan kepoto xixixi maapkan yeeehh blogger-nya malesan kalo disuruh jepret ulang XDD

[REVIEW] Wardah Intense Matte Lipstick

Untuk keterangan produk beserta daftar ingredients semua komplit tertulis di kardusnya. Bisa di zoom ya kalo mau baca detail daftar ingredients-nya, yang jelas lipstik ini masi mengandung paraben. 

[REVIEW] Wardah Intense Matte Lipstick

Untuk ukuran lipstik matte, finishing yang dihasilkan si Wardah ini jatuhnya masi ke satin finish si menurutku gak yang matte kayak punya Purbasari gitu. Untuk aku pribadi si kurang suka, soalnya setelah di apply di bibir ada kerasa greasy gitu di bibir, cuman masih bisa diakalin dengan di blot sama tisu, untuk ngilangin efek minyaknya itu. Selain efek greasy-nya itu, aku suka banget sama lipstik ini. Formulanya beneran beda sama lipstik Wardah yang lain, antara warna yang kalem dan bold pengaplikasiannya sama-sama enak, gak ada yang seret. Warnanya juga bisa nutup pinggiran bibir yang hitam dengan sekali poles. Dan si Wardah intense matte ini gak bikin bibir kering.

Baca: [REVIEW] Purbasari si Matte Lipstik Terpopuler di Indonesia ^^

[REVIEW] Wardah Intense Matte Lipstick

Socialite Peach, yang suka lipstik warna peach dengan hint orange mari merapat. Suka gemes gak si liat mbak-mabak Korea yang di drama pas pake lipstik warna beginian *atau aku doank yak yang gemes ._.* Nah si Socialite Peach ini tu warnanya ya 11-12 kayak yang mereka pake, warnanya bener-bener bikin fresh walopun masi agak gonjreng si buat aku. Cuman aku biasanya kalo pake ini suka aku blot pake tisu, biar warnanya lebih kalem.

[REVIEW] Wardah Intense Matte Lipstick

Mauve Mellow, yang demen pake nude lipstik pasti suka sama warna satu ini. Dia warnanya coklat dengan hint abu-abu, ya jatuhnya di bibirku si gitu. Lipstik ini cucok kalo kalian dandan dengan eyemakeup yang bold. Kalo dipake sendiri dengan riasan yang polos lipstik ini jatuhnya pucet dibibir, ini terjadi untuk orang yang bibirnya item dengan kulit medium kayak aku. Kalo yang kulitnya cerah mungkin lipstik ini jatuhnya bakal lebih bagus.

[REVIEW] Wardah Intense Matte Lipstick

Lady Burgundy, kalo ini cucok buat yang demen dandan ala-ala vampy look gitu. Yang suka sama lipstik warna maroon mana mana manaaaa.. Aku pribadi suka lipstik warna-warna bold kayak gini, cuman entah kenapa kalo pergi ujung-ujungnya yang dipake lipstik warna natural mulu -___-. Jatuhnya dibibirku warnanya dark maroon, baru kali ini ada lipstik lokal murah yang ngeluarin warna kayak gini. Rada malesnya kalo pake lipstik bold kayak ini si dia suka belepotan ya, jadi pengaplikasiannya tu bener-bener yang ati-ati banget. Buat kalian gak suka pake esedo yang ribet, lipstik ini juga cucok kalo kalian pasangin sama winged liner yang tebel.

[REVIEW] Wardah Intense Matte Lipstick

Diatas adalah perbandingan warna dibibirku, kalo ditanya mana yang sering dipake. Aku jawabnya si Mauve Mellow wkwkwk. Karena warnanya yang nude, aku sering pake lipstik ini untuk campuran lipstik aku yang lain buat ngalemin warna lipstik yang lebih gonjreng.

Untuk ketahanan si Wardah Intense Matte ini, biasa aja si tanpa makan dan minum bisa sekitar 3jam-an. Lipstik ini masi suka transfer kemana-mana dan gak kissproof, secara harganya murah pula kan. Yang jadi poin lebih dari lipstik ini adalah, pilihan warnanya yang variatif dan formulanya yang gak bibir jadi kering. Jadi kalo kalian mau jadiin si Wardah ini daily lipstik kalian ya pasti cucok banget.

Tips agar lipstik lebih tahan lama:
Scrub bibir dulu, agar lipstik teraplikasi sempurna dibibir. Setelah itu oles lipstik beberapa kali dibibir lalu di blot dengan tisu dan di-set dengan loose powder agar hasilnya lebih matte dan tahan lama. Lalu apply lipstik lagi dengan cara di tap-tap dibibir. Dengan cara ini lipstik kamu bakal lebih terlihat matte dan tahan lama :DD

What I love

Murah
Mudah dicari di toko kosmetik ataupun drugstore
Pilihan warnanya variatif
Gak bikin bibir kering
Kardusnya unyu-unyu

What I hate

Finishing-nya masi agak glossy/satin finish
Packaging lipstiknya sama banget sama yang seri long lasting
Masih suka transfer dan gak kissproof
Ketahanan biasa aja

Wardah Intense Matte ini, worth it untuk kalian coba. Karena selain harganya yang murah pilihan warna dari lipstik ini juga banyak, ada 12 shade! Ini aja aku mau coba shade lain, soalnya warna-warnanya emang cakep-cakep. Karena Mauve Mellow terlihat pucat di aku, aku mau coba yang Easy Brownie gantian.

Karena harganya yang terjangkau, buat coba-coba warna yang lain juga gak bakal bikin kantong bolong XDD. Kedepannya si, cuma pengen lipstik ini dibikin lebih beda packaging-nya dan untuk finishing-nya bisa dibuat lebih matte *banyak maunya yak XDD* Tapi aku yakin gak cuma aku kok yang pengen packaging-nya Wardah yang Intense Matte ini diperbarui, pasti kalian juga kan??

Oke sekian review kali ini, nantikan karna masi ada beberapa review lipstik ke depannya. Harap persiapkan diri kalian biar gak mabok nantinya XDD. Buat kalian yang udah cobain si Wardah ini boleh yuk sharing disini, shade apa aja yang udah kalian coba :DD. Makasi juga buat kalian yang udah baca review ini ya, semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalin komen dibawah :DD love love love Have a nice day peps! :***

Follow me on instagram @iykaliyka // Contact me iykaliyka@ymail.com

2 komentar

  1. Lady burgundy cakep yaa 😍

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa cakep ngets! Bikin bibir tambah seksih wkwkwk XDD

      Hapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)